Monday, September 06, 2010

Time To Share "Time To Share In Ramadhan"

*judulnya mengerikan!*

Hi all... seperti yang sudah kita ketahui bersama (iye, nggak semua orang Indonesia tau :p) bahwa salah satu kegiatan Flobamora Community di bulan Ramadhan adalah mengadakan Bakti Sosial alias baksos ke Panti Asuhan / Pondok Pesantren WALI SONGO yang terletak di kaki Gunung Meja, kota Ende. Kegiatan ini merupakan salah satu hasil kopdar saat buka puasa bersama Flobamora Community di warung Tegal-2 aka warungnya Mbak Ummi (21 Agustus 2010).
Yang hadir waktu itu ada Ilham, Armando, Ryan, Abah dan saya sendiri sebagai satu-satunya bidadari ;)) wkwkwkwkw.

Suasana Kopdar di warung Mbak Ummi.

Besoknya pamflet kegiatan sudah dipajang di website Flobamora Community dan fotonya sudah di-tag ke teman-teman Facebook. Ya ya ya microblogging juga punya peranan yang penting.

Pengumpulan bantuan dari teman-teman semua, bukan saja dari member Flobamora Community, berlangsung cuma 9 hari hehehe. Tapi itu bukan masalah. Karena selalu ada jalan bila kita mau berusaha bukan? Bahkan di hari terakhir, menit-menit terakhir, saat kami sudah bertolak dari base-camp menuju kaki Gunung Meja, Alhamdulillah masih ada yang sms untuk ikut berkontribusi. Saya sampai terharu. Dana yang terkumpul total seluruhnya Rp. 3.265.000 dihitung dari tanggal 21 Agustus 2010 sampai 29 Agustus 2010. Dari dana tersebut, dibelanjakan bahan pokok sebesar Rp. 1.515.000 dan sisanya diserahkan tunai kepada pengurus Panti.

Baksos di sore yang ceria itu berlangsung sederhana tapi berefek dahsyat untuk nurani kita masing-masing. Rasanya selama ini saya, pribadi, terlalu sombong dengan kehidupan duniawi yang lebih mementingkan nama baik. Jarang saya memikirkan nasib saudara-saudari lain yang, mungkin, untuk makan saja harus berjuang mati-matian.
Hhhhh... Untuk meneruskan tulisan ini saja saya... malas *bletaks!!!* hehehehe. Nggak dink, maksudnye, kalo temans ingin membaca report lengkapnya, silahkan akses Flobamora Community yah!

Album foto kegiatan akan dipublish di Facebook. Tunggu saja tag-nya :)

Kita ketemu di Oktober dengan kegiatan yang lebih seru! Don't miss it *Mtv jadul banget* hehehehe.

Wassalam.