Friday, October 31, 2003

Uhmmmm ..

Syeneng ... first of all .. i want to say thank you to mami mizz .. mbak vi3 .. thanks ya .. duh ... dakuw ke warnet .. khusus mo bilang ini *MAKASIH KARENA DAH MO NGEBANTUIN DAKUW .. BANGET BANGET!* ... hehehe .... mwahhh hari ini libur .. besok yakkkk ketemu lageeeeeeeeeeeee ......... hua ha ha ha ha !!!

Thursday, October 30, 2003

Hehehe ...

pagi-pagi dah ada user, asssikkk mwaaaaahhh user-nya ha ha ha .. jadi tootyee bisa ngepost-in serial si Pipi lagi dong *hore* ... oia, kemaren epon mas aji yang nicknya Eurodice itu loh yang di cenel la-tansa itu loh ... wah .. dah suaranya, kesannya, orangnya itu terburu-buru .. hmmm maksud dakuw, waktu adalah uang :) cieehhhh juga epon mbak yeti di Galaxy, pst pst .. malah ngerumpiin si jangkung cakep ituww .. fiuh, nit nittttttt xixixi ^^ dah ah .. mo bikin laporan dulu .. itu si Pipi datang lagi, pokoknya tiada hari tanpa Pipi! Hidup Pipi! hahahha .... Nanti post lagi yak ...
time to work, go go go wes ewes ewes .. bablas angineeeee!!!! :D


@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@ ...

Serial Pipi : Kampungan


Pipi senewen banget pas abis terima telpon dari Ruli. Ruli memang teman sekelasnya, tapi ga dekat-dekat amat (yang penting jauh dekat 1000 hihihi). Ga sedekat geng REWO yang udah kayak sodara itu. Ruli boleh dikatakan sekedar teman say "hello ..." aja. Gara-gara Ruli ngatain Pipi kampungan karena nolak ikut serta dalam acara ultah Ruli yang katanya lain daripada yang lain. Nginep 2 hari di homestay yang tersebar bak rumput di kampung wisata Moni.
"Tapi Sabtu kan kita sekolah Rul." elak Pipi kasih alasan.
"Alah ... sehari bolos sekolah kan ga rugi. Apalagi biasanya Sabtu para guru malas ngajar! Gratis semuanya deh, tanggung beres." bujuk Ruli gencar. Namun Pipi tetap pada keputusannya. Entah anggota geng REWO yang lain. Pipi kuatir si Gita, soalnya si ndut itu paling antusias kalo ada makan-makan gratis .. hihihihi ...

Jumad siang teman-teman sekelas Pipi (kelas 3 A) nampak asik susun rencana. Pipi yang emang ga ikutan langsung beranjak pulang. Di pelataran parkir dia dipanggil Phia dan Rara, kedua gadis itu berlari kecil menyusulnya.
"Loh, kalian bukannya ikutan bikin rencana?" Phia dan Rara menggeleng kompak.
"Ngapain ... dah bolos sekolah, capek naik bis!" seloroh Rara.
"Iya, abis itu balik dari Moni minggu malam, gimana Senin bisa masuk sekolah, capek! Soalnya Minggu pagi ke danau Kelimutu. Naik gunung abis malamnya joging? Sory deh!" Phia nyerocos.
"Lalu Gita?..." mereka bertiga berpandangan sesaat.
'Oiiiiiii!!! Tunggu!!!" Gita ngos-ngosan. Si ndut itu mengatur napasnya dulu lalu bilang .
"Wih, disana ga ada ortu Ruli yang bisa mengawasi. Bebas banget kesannya, ga ada yang tanggung jawab dong kalo terjadi apa-apa sama kita. Malah ada yang ngajak cowoknya yang beda sekolah ama kita ... igh .." Pipi tersenyum senang. Ke-empat cewek itu trus pulang setelah sebelumnya mampir ke rumah Komar. Mending minggu pagi ngecengin cowok-cowok latihan basket di lapangan KONI samping pantai Ende, usul Phia.

Senin pagi ...
Upacara bendera pagi itu nampak mencolok sekali. Barisan kelas 3A hanya terdiri dari 9 orang! Pipi dan ke-tiga temannya, Lima yang lain ada yang memang ga diundang Ruli karena menurut Ruli mereka anak kampung yang kampungan (anak rantauan dari desa, tinggalnya di asrama), ada yang emang ga diijinkan orangtuanya, ada yang emang niat sendiri ga mau ikutan. Keterlaluan sekali, sampai ibu wali kelas yaitu ibu Theresia Hurint dipanggil kepsek. Hari itu juga 29 surat panggilan orangtua dikeluarkan oleh kepsek.

Usut punya usut, ternyata bis yang ditumpangi gerombolan anak yang ikutan di pestanya Ruli itu, bannya gembos tiba-tiba. Karena hari sudah malam, terpaksa mereka ga jadi pulang ke Ende malam itu juga. Alhasil Senin pagi ga bisa masuk sekolah. Kalau sudah begini, siapa yang mau disalahin? Dalam hati Pipi bersyukur. Bukan karena Ruli dan teman-temannya kemudian di skors sama kepsek, melainkan karena dia memilih lebih baik di cap kampungan daripada ikutan.
Sekarang jelas kan, siapa yang kampungan siapa yang tidak? Hehehe ..

>>> dibuat tootyee tanggal 29 Okty 2003

@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@ ...

Wednesday, October 29, 2003

Siyang panazzzzz ....

Jade pengen bugil aja neh ^^ kebangetan deh panasnya, tootyee yang ga puasa aja ga tahan gini, apalagi yang puasa yak? Duh, smoga mereka yang puasa diberi ketabahan ... amin ... he he he ... Oia, tootyee lama ga liad nick NthDEAD/NthMAN, dah sering gonta ganti nick yap ^^ kemana nick2 lama perginya? ... Ke negeri antah berantah kali ... {}
Taaaarrrraaattttttaaaaaaaaaaa !!
Ini cerpen yang tootyee janjikan itu heheh .. dah jadi. Ber2 Paha Montog bikinnya. Ga tau, englishnya tepat ga yap? Terserah deh, yang penting modal pede aja, toh kalo english nya ga bener, tinggal kasih alasan "loh, saya kan bukan orang barat yang tiap hari ngomong inggris ^^ ... dah mending saya ga pake bahasa ende heheheheh ..." asal banget ya?!
Hawaaaahhhhh miss samwan ... ;[ miss *him* so much .. duh .. ego super tinggi dakuw mesti dirubahhhhhhhhhh *promise* ... please forgive me .. hiks hiks hiks ... dakuw emang syalah ... :[
Akhir kata [kek kepsek kalo kasih ceramah aja ^^] tootyee cuman mo bilang, selamat membaca bagi yang mo baca! Selamat menghina bagi yang mo menghina! :P~ selamat bahagia bagi yang jatoh cinta! <--- asli ga nyambung ... xixixi .. Ga bisa kasih koment lagi, dah capek luar dalam neh ... tootyee kasih *mmmuuuwwwaaahhhhhh* spesial pake bibir seksi bagi yang sempetin liad blog ini hehehehe ... still thanks to mami mizz ^^ you are the best! Time to *cuci mata* go go go ....... !!!


@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@ ...


Antara Jakarta - Darwin


Surat dari Darwin

Dear my sweetheart Amanda ...
For the first i wanna say I LOVE YOU and nothing gonna change with our love. I'm sorry if just now i can send this letter for you. When i arrived in Darwin, i must finish many jobs in here. After 3 months without any contact between us, it's sure that you thought that you had forgotten by me. In reallity, i can't forget you and our love. Everyday you're always in my mind and my heart. It's really hard in my life to leave a girl that i love, after all thing that i'd did to her. You must know that you make me my life bright like the sunshine.
Amanda ...
I promise, next year i will be go to Indonesia. I will marrying you and we will be the hapiest couple in this world forever. No other reason just because love. It's true that i'm very love you. And i know that God give me a good partner for my life. Please say you love me in your letter, because it's like a thousand kissing from you. Trust me, trust my love and trust our love. Cause people who love each other must lived together, isn't it?
Amanda ...
I'm not a man who clever to write a letter. But a little story in this letter showing you all of my feel and my soul. And especially this is a picture of a thousand my love. I'm very happy if i remember next year i will be see you again in the church, became your partner in your life, wait me dear .... I luv you Amanda ...

With love,
Christopher


Amanda kembali menangis ketika ke sekian kalinya membaca surat yang diterimanya 1 minggu lalu itu, disisi pembaringannya suster Ita membelai-belai rambutnya dengan penuh kasih.

Surat Dari Jakarta

Dear Christ ...
Saya senang sekali menerima suratmu, meskipun datang pada saat yang tidak tepat. Entah dari mana harus memulai. Sejak kepulanganmu kembali ke Darwin 3 bulan lalu, hidup saya bagai tanpa nafas. Kamu tau bahwa saya tidak pernah mencintai pria sekuat dan sedalam ini. Padahal kita berbeda suku bangsa. Saat melihat pesawat yang membawa sosokmu mengudara, sebagian hati, raga dan cinta saya ikut terbang bersamamu. Amat saya sayangkan penugasan dirimu yang begitu singkat di kedutaan Australia di Jakarta ini ... 2 tahun ... 2 tahun menjalin kasih indah bersamamu. 2 tahun yang kita lewati bersama. Kebaikanmu, ketulusanmu dan cintamu sungguh tidak dapat saya lupakan seumur hidup. Banyak hal yang saya pelajari darimu. Arti mencintai dan dicintai, arti memiliki dan dimiliki, arti kesetiaan satu sama lain. Semua itu membawa saya terbang bersama seratus sayap cinta ke langit tanpa batas. Canda tawa dan bahasa Indonesia-mu yang kurang bagus, selalu bisa membuat saya ikut tertawa meskipun dalam keadaan berlinang air mata. Perhatianmu yang tulus membuat saya menyadari bahwa saya tidak sendiri dalam dunia ini.
Christ ..
Demi Tuhan, saya tidak menyesali hal ternoda yang telah terjadi antara kita. Karena atas nama cinta dan keikhlasan, saya menyerahkan semua untukmu. Saya sesungguhnya gembira, karena telah begitu menikmatinya, memberikannya dan meresapinya bersamamu ... meskipun 3 bulan kemudian, dirimu pergi, kembali ke tanah kelahiranmu. Membawa beban dihati. Saya ingin jujur, pada saat kepergianmu, saya tengah mengandung anakmu. Namun saya harus rela melepas kepergianmu, demi karirmu, demi masa depanmu. Saya tidak ingin merasakan kepergianmu sebagai pukulan berat, karena sekali lagi saya bahagia. Merasakan 'dia' di dalam tubuh saya sedikti demi sedikit mengobati rasa rindu saya padamu, pergi 3 bulan tanpa kabar. Karena saya yakin, dirimu di Darwin juga merindukan saya. Meskipun tidak ada telepon darimu sekalipun, kecuali surat yang saya terima minggu lalu. Satu-satunya media yang mengabarkan dirimu baik-baik saja dan selalu merindukan saya, namun tugas-tugas yang telah menanti membuatmu selalu lupa dan lupa menelepon atau berkirim kartu pos seperti janjimu.
Christ ...
Ini hal terpenting yang harus saya sampaikan padamu. Usia kandungan saya menginjak bulan kelima saat saya tiba-tiba mengalami pendarahan hebat terus menerus. Setiap hari. Saya amat tersiksa karenanya, tapi cinta telah menguatkan saya. Rasa sakit itu akhirnya membawa saya ke dokter. Sungguh tidak adil karena dokter menyatakan kandungan saya ternyata lemah dan saya akan kehilangan 'dia' ... maafkan saya Christ, karena tidak bisa menjaganya dengan baik. Susah rasanya mencerna semua ini. Semua yang terjadi pada diri saya. Saya mengenalmu, jatuh cinta, hamil dan kemudian kehilangan 'dia' pada saat dirimu tidak ada di sisi..... Demi Tuhan Christ, .. saya masih diberi cobaan lagi, karena akibat dari hilangnya 'dia' dari kandungan saya, infeksi rahim akut bersarang disitu. Seperti kemustahilan yang menjadi kenyataan ...
Christ ...
Saat saya mendiktekan surat ini (maafkan kalau bukan saya sendiri yang menuliskannya, suster Ita membantu saya), saya dalam keadaan lemah berbaring di diatas ranjang rumah sakit yang dingin. Jarak pandang saya saat ini adalah ranjang dan dinding rumah sakit yang putih ... Hari demi hari kondisi saya kian lemah. Sepertinya yang masih berfungsi dari tubuh saya hanya paru-paru dan jantung saja. Tapi sekali lagi, cinta telah menguatkan saya. Beberapa hari ini saya sering memimpikan seorang anak kecil bermain bersama saya, mungkinkah itu 'dia'? Kalau benar itu 'dia' ... artinya ajal saya sudah dekat, seperti vonis dokter.
Christ ...
Saat dirimu membaca surat ini, saya mungkin sudah pergi ... pergi jauh darimu, dari semua yang telah kita lewati bersama. Terbang jauh bersama seratus sayap cintamu. Saya mohon, tidak usah kembali ke Indonesia untuk menikahi saya. Jangan mengejar kesia-siaan, karena itu akan melahirkan kesedihan yang lebih dalam lagi untukmu. Semua ini, semua jalan hidup saya dan cinta saya, akan tetap saya kenang sampai akhir hayat saya. Hingga sang 'jubah putih bersayap' datang menjemput saya. Berjanjilah untuk mencari yang lebih baik dari saya. Itu akan mengantar saya pergi dengan tenang.
Christ ...
saya ingin mengucapkan terima kasih padamu. Paling tidak, saya telah mengerti arti sebuah cinta, cinta yang telah kamu hadirkan untuk saya ... cinta yang telah kamu berikan pada saya ... I love you .......

Salam sayangku...
Amanda ---


Di sudut kota Darwin yang hiruk pikuk, Christ duduk berlinang air mata. Disampingnya seorang pemuda, mahasiswa Indonesia, terpekur, larut dalam kesedihan pemilik surat yang baru diterjemahkannya .....


>>> dibuat tootyee tanggal 27 Okty 2003
thanks to Paha Montog ^^

@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@ ...

Tuesday, October 28, 2003

Lega .....

Hari ini ga ada yang bisa tootyee bilang selain makasih sebanyak2nya buat mami mizz alias mbak vi3 yang udah mengobati bloger tootyee yang udah di ambang kehancuran [sekarat abis deh! ...] . Entah pake obat apa ... manjur banget! Obat malaria kali ye :) ..... Asli tootyee angkat 4 jempol .. eh eh *gedubrak*!!! [jatoh deh ...:P~] ... orang pinter mudah dicari, tapi orang pinter yang baik itu syusah dicari ... jiaaaaaaaaa ..bukannya dakuw bilang gini mo cari2 muka gituwww ... muka dah ada kok, cakep lagi ^^ hehehe ... itulah kenyataannya, ga semuwa orang pinter mo ngebantu kita kan? ga semuwa orang pinter mo ngebagi ilmunya kan? Intinya, banyak2 lah membantu tootyee, biar banyak pahalanya ha ha ha ...... *THANKS TO YOU MAM!!!!!*

oH YA... tootyee mo bilang MeT meNjaLanKaN iBadaH puAsa yA..... tootyee asli ga puasa, soalnya lagi mimisan xixixixi .. padahal kemaren itu dah puasa ampe sore hari ... hiks hiks .. gpp deh ... cuman kalo ga puasa itu, pas buka puasa maem kolak rasanya ga se-enak kalo puasa yak? hehehe .. pst pst ... ada kolak di kulkas :P~ gelaaaaaaaaaa ..... Hehehheehe .. ada juga cerita undernet Part 3 .. finish!!!!!! :D

Dah ya .. masalah cerpennya nanti2 deh, tootyee blom ketikin semuwanya, dah jadi sih, tinggal separuhnya, yang bagian inggrisnya hehehe ..mo monta si paha montog terjemahin ah .. nekad banget dakuw bikin cerpen pake bahasa inggris tapi ga bisa bahasa inggris, bukan nya mo sok, cuman ... cerpen yang bersangkutan memang lebih seru kalo pake bahasa inggris kok ^^ suerrrrrr liad aja nanti yaaaa
Mwa mwa bola bulet yang berputerrrrr ... luv you! love madpeci hehee ..luv si Peyzana itu! ...waaaaaaaaaaaaaaa ..... bocorrrrrrrrrrrrr

Cerita2 soal Undernet Part 3

Oh ya, sebenernya banyak banget yang terlewatkan dari memori dakuw ini hihihi ... Misalnya nick naninu yang pinter itu ^^ ... pst pst pernah epon ke hp dakuw ha ha ha !!! Udeh gitu, dakuw naksir anting di idungnya naninu itu hhihihi Oh ya .. nama TUTEH juga sebenarnya berasal dari naninu .. dia secara ga sengaja manggil daku "eh ada tute ..." asli dakuw rombak jadi tuteh heheheh Ada juga yang nicknya amit-bobo kalo ga syalah, dia itu jg pernah epon lama ke hp .. buntut2nya malah dakuw ga tau syiapa dia ampe sekarang .. well ... aneh bukan? Daku ampe sekarang liad nick Devia- jadi ngakak2 ndiri, orangnya lucu, kalo ngomong mesti pake jowo. Satu lagi yang gaya bicaranya bikin dakuw betah si Phipit aias cabemerah :P~ Hihihih .. tuh memoriku ingetnya satu per satu .. malah sekarang ga inget lagi syapa2 dulw ya .. uhmm gini ajah .. crita sebelum undernet itu dakuw ke dalnet ama wasantara .. ada temen chat, namanya Salman cuman nicknya Topan :) dia itu sejak 3 tahun lalu ampe sekarang tetep jadi bro yang baik .. dakuw manggil dia SAUDARA TUA, dan dia manggil daku ENDE hehee ..... atau PUADEVI, nama asli tootyee ... orangnya baik, sekarang ibunya [tootyee manggilnya ibu Sunda] lagi sakit, hiksss semoga lekas sembuh yak bu!!!!!
Dah ah ... itu semuwa cerita soal undernet ... ampe sekarang tootyee masih bercokol di /server us.undernet.org ... cenel indonesia! banyak hal baru yang tootyee dapat, banyak hal aneh yang dialami, banyak cerita seru yang terjadi di belakang layar undernet dan yang jelas, harus di dirikan universitas undernet! ha ha ha ... keknya cerita undernet cukup ampe Part 3 aja yak? Soalnya kalo mo lanjutin, bisa ampe 600 episode, kayak sinetron tersanjung ituuuuu ..ighhhh i hate tersanjung! ........ -end-

Monday, October 27, 2003

Waaaadhahhhhh Phieeeeeee ... dakuw di link? Jelek ginih, blom apa2 juga :P~ .... gpp deh, makasih .. soalnya Phie bilang .. yang penting isinya yak? Iya lah *tepuk dada* isinya bermutu tinggi :D jiaaaaaaaaaaa .. Ohya, pada syeneng ama cerpennya ga siy? ..
pamid ah .. user abis :D lalalala mwa mwa!

Sip ....

Cerita2 soal Undernet Part 2

hehehe .. mo crita soal Undernet lagi ah .. tootyee syeneng banget, dapat banyak teman! Dari beragam tingkat kehidupan, pendidikan dan pergaulan. Dan yang lebih menyenangkan lagi, mereka juga ga mandang teman dari mana asalnya. Misalnya tootyee kan dari Flores, wih .. bagi sebagian orang, ngapain sih chat/temenan ama orang Flores? Tapi alhamdulillah, temen2 tootyee tuh baik2 semuwanya [awas, jangan pada ke ge-eran!]. Baru tootyee tau, ternyata banyak pasangan yang naik ke pelaminan gara2 undernet, yang paling gres misalnya Sapi ama Skyvodka, asli ga inget nama asli mereka be2 hehehe ... tapi banyak juga yang kecewa trus putus ... ga jodoh kali ye :P~ kalo tootyee sendiri mah asli ga percaya cinta undernet .... jaoh dehhh xixixi .... alhasil tootyee tambah punya banyak temen, bagi tootyee yang chat ma tootyee dan yang nyaut adalah temen :P ada mbak-e [ini termasuk orang pertama2 yang tootyee kenal!], trus nick dheddy, dhedhy, ilmas, MiLa, Fe-29 [mbak rini ini paling lucu kalo chat, daku selalu jadi korban :P], mas Ipung, mbak yeni/Nuning, mel-19, SweetHeart, Pascal-sa, [EZ] de el el hehehe .. pernah tootyee ke chanel medan, ada satu cewek yang super duper wewed disana! Nicknya vinni ... trus bikin channel norakz, eh malah vinni sekarang ga tau ada di mana :(( padahal dulu kalo ada dia, asli rame bangettttt ... bianggggggg deh ^^ itu dulu crita soal undernet, biasa banyak yang terlewatkan memori, nanti kalo inget baru deh tootyee post kan lagi hehehe .....

Hum ... Minggu ini tootyee lemburrrr, pagi ampe malam neh! Duh .. gmn ya, bawa handuk aja, biar mandi di kantor :P kalo ampe ga mandi, tootyee tambah dideketin cowok karena BB-nya ibarat jimat :P~~~~ kikiki.... *genit* Pokoknya Minggu pagi yang cerah ceria cenderung panas ini mari kita bergembira!!!!!!!! yiiiihaaaaaa xixixi... Mama tua tadi pagi sempat nyeletuk, "non, itu tas gede banget? Kamu mau minggat ya?" hihihi .. ini tas gede isi baju, handuk, brekele, de el el nya ;p persiapan sehari di kantor :) kesannya ribettttttt ...

Huuaaaaaahhhh ... dah ah, *ngantukz* banget neh, semalam biarpun malam minggu dan ga ketemu Peyzana, daku begadang ampe jam 3 pagi! Ketakutan sih sebenernya hehehe, santer banget sih semua orang ngomongin soal kuntilanak itu? Bah .... bikin tootyee ketakutan ajah ..... hiiiiiii ngeriiiiiiiiiiiiii ..
Oh ya, cerpennya dah jadi *asssikkkk* !! Tinggal direnovasi, hihii... minta bantuan Paha Montog aja buat menterjemahkannya, soalnya ada inggris2nya, nekad juga bikin crita bah inggris tapi ga bisa inggris ^^
*bonek* :P~ ....

Nanti post lagi, sekarang mo do something dulu :D
Wassalam bola bulettttt .... mmmmmmwwwwwaaaaahhhhhhhh!!!!!!!

Saturday, October 25, 2003

Uhm uhm uhm ....


Cerita2 soal Undernet Part 1

Jade batuk2 neh he he he .. sengaja kok ;p kalo warnet sepi gini, orangnya cuman satu, tootyee jadi suka ngayal, pikiran terbang kemana2 xixixi ... Inget2 dulu awal kenal undernet, gara2 dalnet down mulu. Dikenalin ama temen, Sisi Moses, anak tionghoa yang rada miring otaknya [sama kayak tootyee ;p]. Masuk server undernet, tootyee dapat banyak temen, ada nick Lela dan Femmy` <--- itu 2 nick pertama yang menarik perhatian tootyee dan suka tootyee godain, ga taunya malah jadi temen. Mereka berdua itu adalah mbak Sarah [nick Manise dan mbak Femmy`] kitorang orang timur!!!! Hehe .. trus ada toasted`, vi3, Tira__, Sapto^Crut, Aas^Crut, Ayunda, Dewa^Amor, rora, Dareboy, daliman, delman, EastBeast, VirusSha, Joko, blitz, UpRit, /ignore, iduy, EsteH ampe inkbeer ama blitzs .. eh waktu itu liad juga nick ZEROmind! Nah nah yang nicknya grumble itu paling senewen ma daku, soalnya kompi yang daku pake itu bervirus ;p idih idih, tootyee jadi tukang obat! :P~~ nawarin situs porno xixixi, makanya ompak hiho <-- botnya grumble ngebaned! Yaaahh.. kecewa, kesel, marah .. igh .. lari ke Jakarta, malah dapat temen2 baru kayak Azzete, Harry, nasi_timb, ce_msc, novel-m de el el nya .. masuk cenel la-tansa, khatulistiwa, jember dan negara. Trus main2nya ke untar, jogja, surabaya ampe sederhana yang menurut tootyee isinya para dedengkot Undernet! :P hehehe .. walhasil jadi banyak temen ... yang lucunya ya kalo liad nick ^JC^ itu nick si Ari jeyek hehehe, vida- yang cerewet, ghotic si sarung, laba-laba yang aneh kalo chat, di lab401 ketemu dedy, dadang, mas dwi de el el hehehe .. wah banyak yaaa :P yang lain2 pasti kelupaan neh, nanti kalo inget pasti tootyee post-kan lagi ....

Hari ini penguburan baba Ted, meninggal karena stroke :( penyakit orang kaya... dia itu chinese satu kompleks ama tootyee, inget dulu pas tootyee kecelakaan, nabrak mobil di depan hotelnya [hotel flores], patah tangan, dia yang ngangkat tootyee, kasih minum, anterin ke rumah sampe anterin ke rumah sakit hikzz .. smoga arwahnya diterima di sisi Tuhannya ... amien ...

Hoah .. mungkin tootyee bakal lama ga bikin serial Pipi, kira2 1 mingguan, soalnya lagi konsen bikin cerpen yang rada dewasa dikit! Hehehe, kata temen "elu bikin cerpen untuk konsumsi anak tk yak!" yeee biarinnnnnn .. hihihi sebenernya bukan untuk anak tk, kita yang dah gede juga bisa ngambil hikmahnya kok :P~ padahal dah banyak serial Pipi yang tootyee bikin .. kapan2 aja deh ya .. ha ha ha .. hari ini 1 aja ^^ dari pada mubazirrr kan ... heheheh

Malam minggu ini bakal sepiyyyyyyyyy deh, soalnya Peyzana dah punya rencana ama temen2nya, tootyee sendiri di rumah! Doh .. ngajak ponakan aja, si Indri, si Ririn, si Iwan, nongkrong di lapangan bola ajah xixixi (ga ada kerjaan banget!) trus jajan, minum .. wez gitu ajah! Dari pada di rumah, dengerin lagu ampe budeg juga sama ajah... Biarin si Peyzana sekali-kali ama temen2nya, seneng2 .. soalnya bentar lagi dia terikat kali ye hehehehe .. sama dong kayak daku :PPPP uhm .. ngacoooooooooooooooooooooooo :D jadi pengen bugil lagiiii ... nyamuk berdansaa cha cha chaaa :PPP hehehehe saatnya pamidddddd makasih buat mami mizz <-- bener2 membantu --> juga buat omNdut <-- benar2 menolong -->.... wai wai bola bulet yang senantiasa berputar, inget jangan ampe berhenti! Ancur semuwa nya ntar ;D whuzzzzzzzzz ...


@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@ ...


Serial Pipi : Cowoknya Rara

Udah pada tau Rara kan? Dia anggota geng REWO yang paling manis sendiri. Feminin dan perasa sekali. Ga ceking tomboy kayak Pipi. ga kriting kayak Phia, apalagi ndut kayak Gita. Rambutnya sebahu dan suka bibiarkan tergerai, ga kayak Pipi yang suka kuncirin atau kepangin rambut ikalnya. Siswi kelas 3 smp Angkasa, namun penampilannya ok banget kalo ga pake seragam.

Itu kali ye yang menyebabkan banyak teman cowok yang naksir Rara. Malah banyak anak smu Angkasa (sama-sama berada dalam 1 Yayasan Angkasa) yang letak bangunan sekolahnya tetanggaan kirim-kirim salam ke dia. Namun Rara, dengan sopan menolak mereka berdalih "masih kecil ...". Gita dan Phia yang paling gondok kalo tau Rara nolak cowok lagi. Bagi dua cewek itu, rugi barang bagus dilewatkan begitu saja. Sedangkan Pipi cuek beibeh aja, itu hak Rara!

Walhasil setelah didesak-desak Gita ma Phia, Rara ngaku juga kenapa selama ini kesannya dia nutup diri dan nolak cowok-cowok keren itu.
"Gue suka Telo ..." Gita, Phia dan Pipi terkejut ga kepalang.
"Elu suka Telo?? Yang jagain kantin sekolah? Yang bantu-bantu bu Kristo itu? Yang nganterin makanan pesanan kita??" celoteh Gita ma Phia bebarengan.
"Eh stop!" lerai Pipi. Ga enak banget tanggapan dua temannya itu. Rara mengangguk pasti.
"Iya, kenapa? Ga pa pa toh? Dia manusia juga, cowok juga, cakep juga kan?" Gita menelan ludah, Phia nyengir, Pipi menatap langit...
"Gue ma Telo dah jadian malah. Maap ya kalo selama ini gue sembunyiin dari kalian. Telo cowok baik. Gue suka ..." ujar Rara dengan pandangan menerawang.
"Ga pa pa Ra, asal itu keputusan lu sendiri. Ga dipaksa, ga terpaksa" koment Pipi bijak. Gita nginjek kaki Pipi, pipi meringis .. ga tau apa kalo kaki gajah bledug itu berat banget? hihihi ...
"Telo itu ga tamat smp ..." Phia yang masih penasaran keceplosan. Rara tersenyum mendengarnya. Dan geng REWO pun ga bisa buat apa-apa lagi menyikapi Rara dan pilihannya ... Telo ... sungguh cinta itu buta!

Meskipun Rara tetap seperti Rara yang dulu, tapi geng REWO jadi jarang diperhatiin. JJS, nongkrong, nonton di rumah Phia dan makan-makan di rumah Gita sering dilewati tanpa Rara. Kecuali ke rumah Komar, Rara ga absen. Pipi ga bisa maksain kehendaknya, juga kehendak Phia ma Gita. Yang penting Rara merasa hepi, tetap sahabat mereka, tetap anggota geng REWO.

Siang itu panas banget. Pipi kegerahan. Pake celana pendek dan kaos oblong kedodoran milik Pedro, Pipi keluar rumah, tujuannya warung es pojok gang.
"Jadi elu pacarin si Rara cuman buat morotin duitnya Lo?" telinga Pipi menangkap potongan percakapan dari belakangnya pas nungguin es campur pesanannya dibungkus. Rara? Lo... Telo? Pipi sengaja ga balik dulu, ingin mendengar percakapan itu lebih jauh lagi.
"Iya lah ... gue kasih perhatian ke dia, biar dia nyangka gue baik dan cinta mati! Anak smp jerrrrr ... gampang ditipu! ha ha ha Padahal gue bukan anak sekolahan, tapi mudah ngebohongin yang sekolah .. apalagi cewek ingusan kayak Rara ..." pasti itu Telo! Pipi kenal suara cemprengnya! Memalukan! Setelah menerima bungkusan es campurnya Pipi berbalik dan menghampiri dua pemuda itu, yang salah satunya tepat seperti dugaan Pipi .. Telo!!

"Hai Telo ... hebat! Kalo besok elu masih brani nongol lagi di kantin sekolah, jangan salahin gue kalo anak satu sekolah ngabisin elu! ck ck ck.. menjijikan cara lu mainin cewek ... ck ck ck ... elu salah orang jerrrrrrr ...." seru Pipi dan berlalu dari situ. Telo ga sempat kaget lagi dan Pipi berlari dengan kencang ke rumah. Hatinya benci bukan main sama Telo. Ga disangka! Telo itu serigala berbulu domba, macan berkuping kelinci, kura-kura bego! Tega-teganya ngadalin Rara yang imut dan baik hati gitu. Menjijikan! Pantasss ... Telo jadi lebih keren di kantin, kemeja baru, jins baru, senyum dibuat-buat, harum! Semua ternyata hasil morotin Rara!! Siapa bilang anak drop smp gitu lebih pintar dari Pipi? Mimpi kali yeee ....

Besoknya di sekolah Telo emang benar-benar ga muncul batang idungnya! Lusanya juga. Ampe seminggu, sebulan ... Rara gelisah. Pipi belagak cuek bebek. Biarin!!! Geng REWO ngumpul di kantin. Phia yang akhirnya diutus jadi wartawan tanya-tanya ke bu Kristo.
"Oh, Telo ya ... ga tau kemana. Dia kan bukan pegawai tetap ibu neng Phia. Kalo mau pergi ya pergi aja ... " ... Rara tercekat mendengar laporan Phia yang so pasti ditambahi bumbu-bumbu kayak garam, merica ama jahe .. he he he ...
"Elu tau dimana rumahnya Ra?" tanya Pipi kemudian. Rara menggeleng lesu.
"Loh kalian ini, gaya pacarannya gimana sih?!!! .." Gita sewot dengan mulut penuh tahu isi.
"Gimana Ra, masih mau lanjut sama cowok begituan? Masih mau nunggu mimpi-mimpi yang ga pasti? Masih mau harap cinta semu gitu?" seru Pipi mancing. Rara tampak bingung.
"Udah deh Ra! Lupain aja cowok begitu ... bilang cinta trus ilang begitu aja! Ampe sebulan lagi .. dah deh .. mending elu lupain dia, masih banyak janda-janda miskin, anak terlantar .. eh .. jadi ngelantur! Maksud gue, masih banyak cowok keren yang suka elu kok Ra, suer!" timpal Phia, memberi semangat. Rara tetap ga bersuara. Pipi memberi isyarat agar Gita ma Phia diem dulu.
"Mungkin elu butuh waktu baut mikir Ra, setiap orang juga begitu. Sebenarnya ga masalah sih jatuh cinta sama Telo tanpa mandang statusnya dia, tapi kalo elu diperlakukan kayak gini, mending jernihkan pikiran elu dulu ... dan inget kita bertiga siap jadi tempat curhat elu. Kita tetap sahabat, jangan nunggu hal yang ga pasti." Rara terisak.

"Makasih Pi, Phia, Git ... gue thanks banget kalian masih mau nemenin gue disaat-saat begini. Gue emang harus mikir, butuh waktu, tapi yang pasti gue ga bakal ngecewain kalian lagi, janji .." kata Rara disela tangisnya. Pipi merangkul Rara, diikutin Phia dan Gita .. Nah Gita bikin Pipi yang ceking itu sesak napassss xi xi xi ...

Apa arti cinta ya, kalo hanya bikin orang yang kita cintai merasa disakiti? Mending ga usah bilang cinta ... buktikan saja!


>>> dibuat tootyee tanggal 26 Okky 2003


@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@ ...

Friday, October 24, 2003

teeeeeeeroteeeeeeettttt ... pulang dulu aaaah .. capek2 semuwa nih .. makasih mami mizz ... biarpun lom ngerti tapi tootyee seneng banget

muwah muwah bole bulettt :P~ jangan berhenti berputar dah selalu kasih tootyee inspirasi, kepintaran dan berkah ... hope 2morrow will be better than 2 day! :P~
So so so ...

Indra sakit :( ponakan tootyee itu sakit, mual2, muntah2, beyol terus, kirain kena mag akut [kls 4 sd kok kena mag yak?] ga tau nya itu gara2 ubun2nya kejedug dipan. Bengkak! Wah wah .. dasar anak kecil, malah takut lapor, hasilnya kan dia juga yang rasa, di kepala itu kan banyak syaraf penting yak kalo ga salah? Kalo gitu kemana2 kita pake helm ajah :P~~~ widih ... he he he ... Untunglah mama tua segera beraksi pake segala macam minyak dan air panas, benjolan di pala Indra dah kempes, dah ga sekeras batu kayak kemaren :P

Kemaren tootyee capek abis! Lembur syih .. soalnya Achy kan masih cuti, moga cepet sembuh yak! Lagi lesu trus dateng si Khalil Gibran, itu panggilan tootyee untuk pacarnya Kuyus, nama aslinya sih Iksan ;p sarjana Sastra Arab yang kalo ngomong berbau Al-Quran semuwa .. Cian syih Khalil itu, di duain Kuyus hix hix .. Kuyus selalu gitu, begitu ada cowok, mesti kesandung cinta orang ke tiga .. dan hasil akhirnya bubar semuwa ... Khalil curhat abis kemaren, tampangnya kusut masai kayak daun petai ... tumben2nya dia curhat, soalnya ga biasa kan?! Akhirnya ya udeh, tootyee cuman bisa nyaranin, AMBIL KEPUTUSAN SESUAI HATI NURANI KAMU ... betul kan? Tootyee ga mau terlibat terlalu jauh, ntar Kuyus kirain tootyee lagi yang jadi gara-gara ... apalagi saat ini Kuyus lagi ga di Ende, hmm dah tiba di surabaya kah?

Hoooaaahhhhhh .. lama ga epon samwan ^^ ha ha ha si ^JC^ jeyek ;p temen undernet yang kalo liad nicknya ajah dah ngikik duluan :)) sukanya bilang gini ---> mertua masak apa!!! :P~ mengongggg he he he oia, tootyee lupa bilang makacih ke Kikin yang dah kenalin MFP ke tootyee ^^ duh jadi maluwwwwwww, ibarat kacang lufa kulit ajah xi xi xi ... Lama juga ga epon me Galaxy Cyber Cafe, mami mizz yang suwaranya bass banget itu :P .. pertama2 tootyee kirain itu suara cowok! ampun mam ..... eh, jadi inget ^JC^ lagi, soalnya tiap daku epon, dia itu gemetaran! huuaahahahahahahahahah!!!

Ada serial Pipi ... tootyee suka bikin cerita dengan subjek gadis 15 tahun itu. Kesannya, serial Pipi itu kayak "PercikaN" ya? Maksudnya gitu kok he he he .. met baca2 si Pipi!!!!!!

Saatnya pamid neh .. lagi males ngetik, lagi pengen ngerumpi ama Rossa si Nenek Genit di loket depan xi xi xi .. lama ga ngerumpi ama dia, apa kabar dunniaaaaaaaaa ... tetep gosippppp heehehe .. Nenek Genit itu paling syeneng kalo tootyee ceritain Peyzana ;p apalagiiiiii semalam si Obat Pahit itu epon lama bangetttttt (kelamaan deh kesannya ;p) ... wah wah, baru juga malam minggu crita2, eh semalam crita2 lagi, ... besok malam minggu lagi, pasti crita2 lagi :P xi xi xi .. ah, malam minggu besok bikin rencana kawin ajah he he he ... ngacoooooo :P
Time to end ... whuzzzzzzzzzzzzzz !@#$%^&*()_+|_)(*&#$@!@&^*( ...




@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@ ...


Serial PIPI : Cinta Monyet!


Sore ini, Pipi terlihat manis banget. Dah abis mandi, dah rapih jali deh. Duduk sopan di teras rumah. Ada apa sih? Pipi itu lagi naksir cowok! Oh la la, yang ditaksirnya itu si Kevin, teman sekolah Pedro. Pokoknya setiap Jum'ad sore gini, Kevin pasti datang ngebasket bareng ama Pedro di halaman belakang rumah. Keranjang basketnya, keranjang belanja mami yang udah sobek .. hihihi Nah, tuh dia Kevin datang.
"Alo Pipi manissss ... Pedro ada?" sapa Kevin plus senyum manis. Duh, hati Pipi meleleh rasanya ...
"Ada bang. Mo ngebasket bareng ya?" tanya Pipi kura kura dalam perahu, pura pura tidak tahu! Cieeeeh .. sambil kasih senyum yang ga kalah manis dari sirup bikinan mami.
"Oke deh, bang Kevin ke dalam dulu ya, yuuuk Pipi sayang ..." Kevin ngeloyor ke dalam rumah. Pipi menatap punggung Kevin yang lenyap di balik pintu .. duh dipanggil sayang ^^ Seneng ada embel-embel sayang gitu.

Setiap Jum'ad sore merupakan moment penting yang dinantikan Pipi. Bak cewek nunggu kekasihnya di malam minggu! Mami sih seneng aja liat Pipi bisa tampil manis dan centil dikit, lebih bagus lagi kalo tiap hari. Sedangkan Pedro jelas tau apa yang ada di benak dan hati adeknya itu. Bagi Pedro sih ga masyalah, yang penting adiknya hepi, lagian Pipi slalu berbaik hati nyediain minum dan kue-kue buat mereka. Masalahnya sekarang, apa Kevin punya perasaan yang sama untuk Pipi? Who knows?

"Alo adik sayang ..." Jum'ad sore lagi, Kevin datang lagi, Pipi manis lagi duduk sopan di teras. Hatinya berbunga-bunga (taman kali ;p) dipanggil adik sayang ... deg ... deg ... deg ...
"I ... I ... iya bang Kevin ... bang Pedro ada tuh ..." sahut Pipi malu-malu dengan senyum malu-malu macan xixixi ... sebelum masuk Kevin menyodorkan sesuatu ke Pipi.
"Coklatttttt??? Buat Pipi?" tanya Pipi ga percaya. Tangannya gemeteran nerima bungkusan dari tangan Kevin.
"Iya, buat adik sayang yang udah berbaik hati nungguin, bikinin minum, bawain kue kalo abang latihan basket." Kevin mengacak-acak rambut Pipi yang rapih (berantakan deh kuncirnya), trus ngeloyor ke kamar Pedro.

Ga perlu digambarkan lagi gimana senangnya hati Pipi. Semua jenis bunga ada disitu, ampe bunga bangkai :P~ ditambah kicauan burung .. hihihi .. Untuk beberapa lama Pipi terlihat sering ngelamun (pasti ngelamunin Kevin!), suka bercermin, coba-coba gaun mami yang kedodoran (mami ampe histeris), cobain kebaya bi Ijah juga. Pokoknya genit abis deh. Geng REWO ampe heran, soalnya Pipi pernah nyeletuk 'eh, Pipi cocoknya pake lipstik warna apa ya?' duhhh ya amplop! Phia ampe lurus rambutnya (kriting sih) saking kaget denger Pipi ngomong gitu ...

Tapi sayang, semua itu ga bertahan lama. Karena pada suatu Jum'ad sore Kevin datang menggandeng seorang cewek yang cantik banget! Dewasa, feminin dan mereka begitu mesra! Hati Pipi bagai di palu .. Oh la la ..
"Alo adik sayang ..." Kevin menepuk-nepuk pipinya. Gadis itu ikut tersenyum, gila ... cantik dan harum.
"Kenalin .. ini mbak Farah .. temen .. temen spesial abang." Kevin memilih kata yang tepat. Pipi bengong. Ga bisa bersuara.
"Alo Pipi sayang ... suka coklat kan? Nih mbak bawain, kata bang Kevin kalo satpamnya dikasih coklat baru boleh ikut ke sini he he he" Pipi tambah bengong kayak sapi ompong.

Malam itu Pipi instropeksi diri. Jadi sebenarnya, panggilan sayang Kevin itu sama artinya dengan panggilan sayang dari papi, mami dan bang Pedro. Pipi sadar, dirinya emang naksir abis, jatuh cinta abis! Tapi cintanya memanah cinta yang salah. Palanya manggut-manggut sembari ngemut coklat. Gpp deh, yang penting bawain coklat, gadis itu tersenyum sendiri.

"Hayo, lagi ngapain senyum-senyum sendiri?" tau-tau Pedro dah nangkring di ranjang Pipi. Pedro hanya ingin memastikan, adiknya baik-baik saja setelah sore tadi Kevin datang ama Farah.
"Gini bang, temen abang yang mo latihan basket bareng masih ada ga? Kalo 10 orang lagi, .. hmmm tiap Jum'ad sore Pipi bakal dapat 10 coklat lagi, assssikkk kan?!" Pipi kumad ja'ilnya. Gantian Pedro yang bengong. Dasar anak 15 tahun! Suasana hati cepet banget berubah-ubah.
"Eh??? Dasar .. kirain tadi kamu lagi nyanyiin lagu ..." ujar Pedro sambil lalu keluar.
"Lagu? Lagu apa syih? Oi bang Ped!!!" tereak Pipi penasaran.
"Baruuuuuu kusadariiii, cintakuu bertepuuk sebelaaaahh tangaannn ..." tereak Pedro trus lari.. sebelum sepatu Pipi mendarat di jidadnya.

Ah, Pipi ... sudah kembali seperti Pipi yang dulu. Yang tomboy dan suka se-enak hati ...

>>> dibuat tootyee tanggal 24 Oktaf '03


@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@ ...


Thursday, October 23, 2003

Hh uu aa ...

Hiksssss Semoga Achy cepat sembuh ya ... semalam dioperasi :( ga kebayang deh gimana tootyee kalo di operasi! Wiiiihhh ngacir duluan kali ye ;p hehehehe ........... artinya tootyee lembur neh .. gpp deh demi Achy xixixi ... cuman ya capek, trus kalo dah capek jadi kurang bergairah pas malam minggu ... ha ha ha .. ngacooooooo ;p

Oh ya, nih cerpen yang tootyee janjiin kemaren itu, Serial Pipi, yang dibikin pas lampu mati ^^ cerpen satunya lagi, dah lama sih jadinya, karena jelek tootyee biarkan saja di disket, eh ga tau nya kemaren pas bongkar-bongkar disket lama, ketemu ... di post sekalian aja deh, he he he .. maruk ya? Biarinnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn ! Masih banyak sih yang lain, cuman satu satu ya post nya ... hari ini aja 2 ... he he he

Uhmmmm bloggernya bikin bosan ya kalo diliad2 .. igh layooutnya jelek, udah gitu linknya ga ada, abis itu picnya juga .. abissss tootyee kan kalo blajar ga bisa .. omNdut alias naninu, maapin tootyee yah ... ampe bosan kan ngajarnya? Apalagi mami mizz alias mbak vi3 neh .. huaaa huaaa ... maklum daku kan ga sekolah tinggi, udah gitu berada di tempat nun jauuuh di Flores ... harap maklum yaaaaaaaa xo xo xo ....

Yiiiiihhhhhhaaaaaaaa, bentar lagi Ramadhan, bentar lagi puasa, asek, buka puasa itu yang paling tootyee tunggu2 ha ha ha, dasarrrr ndutzie! Loh, emang kan? Masa dah puasa sehari penuh trus ga nunggu saatnya berbuka, bohong besar deh, malah kalo ga salah, orang yang sengaja menunda saat berbuka itu sama dengan berbuat dosa! Hmmm senang deh ngebayangin menu buka puasa nanti, apalagi KaNini kan jago masak, jago bikin ini itu, nyobain resyep baru ... seru deh [padahal baru ngebayangin ajah loh! ..] Cumaaaannnnn artinya harus puasa ketemu Peyzana dong, hix hix .. ntar kalo kangennya numpuk, abis deh dia tootyee gigittttttttt ;ppp kaniballlllllll ha ha ha ...

Huwahh dah dulu yaaak... males neh, pengen makan sebenernya, cuman yang dimaem blom ada, pesanan lama banget datangnya! Ga tau apa kalo peyut neh lapar berat! Bilang lapar, jadi inget kemaren dimarahin Ka Yuli, kk nya Paha Montog, "Eh, katanya mo ngerujak! mana mana ..." he he he kan ga jadi ngerujak, abis tuh Paha Montog ama Kuyus kemaren malah keasikan ngerumpi di sarang tootyee ... tuuuuuuuuhhhh bukan salah tootyee pokoknya ;p~~~~~~ siapa syuruh mo nongkrong di sarang .. ;p

Kerja kerja! Mwa mwa bole bulet yang muter2 terussh ga bosen bosen sejak zaman nabi Adam hihihi ... tootyee mo coba2 ke MFP lagi [yang ini diajarin kikin kikikik], coba blajar itu lagi, sambil tanya2 ke mami mizz ama omNdut, gimana gini gimana gitu, mudah-mudahan tootyee ngerti, atau .. plissss bikinin buat tootyee dong! yeeeeeeeee ... hehehe .. mau enaknya ajah hihihi ... dah dah dah dah .. muuwaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh time to work and learn! whuzzzzzzzzzzz cpls ... ^^



@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@ ...


Serial PIPI : Komar, temen Pipi


"Apa???? Minta duit lagi?" pelototan mami ga bikin semangat Pipi kendor. Gadis 15 tahun itu mantap menganggukan kepalanya, sampai kepangan rambutnya ikut terayun-ayun. "Mami kasih kan?" ujar Pipi yakin. "Enak ajah!! Sorry lha yauw ... sepuluh rebu seminggu itu cukup! lima rebu tambahan hari Minggu, dah lebih dari cukup. Anak kecil kok maunya duit mulu sih? Heran deh ..." protes mami. "Igh, mami pedit! Sengit!" Pipi mainin kepangnya. Masih berdiri di hadapan mami, berharap ada keajaiban yang terjadi. "Biarin ... orang tua jaman sekarang emang harus pelit. Lagian ini Ende, kota kecil Pi, ga terlalu butuh banyak biaya .. hmm atau ..." mami sengaja menggantung kalimatnya. "Atau apa mi?!" Pipi mengerjapkan matanya, serasa ada harapan baru. "Sepeda motor kamu dijual aja! hihihi ..." idih mami. Dengan manyun akhirnya Pipi ngeloyor pergi, keki banget dia.

"Aaarrrrggggggggghhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!" teriakan papi yang membahana mengagetkan orang satu rumah. Kecuali Pipi, soalnya dia lagi ga di rumah. Pedro (abang Pipi) yang lagi kasih makan ikannya, ampe masuki butiran akari ke dalam mulut sendiri ... sedangkan mami yang lagi asik marahin bi Ijah ampe cekek leher pembantu setia itu saking kagetnya. "Kenapa sih pi? Latihan jadi tarzan yak?" tanya mami tergopoh-gopoh dari dapur. Pedro masih muntah-muntah gara-gara makanan ikan tadi. "Ini meja makan kok isinya ga ada?" tanya papi lesu sambil menatap pasrah ke meja makan dan mengelus peyutnya yang lapar. "Aaarrrrggggggggggghhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!" gantian mami yang kaget setengah mati sekarang. Pedro lagi-lagi terpaksa nelen air kamar mandi dan bi Ijah cepet-cepet ngumpet dibalik penggorengan. Alhasil setelah mami menginterogasi, tinggal Pipi lah yang jadi tertuduh dari kasus makanan ilang di meja makan.

"Samlekom!!!!!!!!!!!!" tereak Pipi dari depan. Mami langsung siaga satu. Papi, Pedro dan bi Ijah menatap mami khawatir. "Ini dia!! Hayo ngaku!! Kamu kemanain semua isi meja makan kita???" Pipi kaget dan pucat seketika. Rantang dalam kresek di tangannya terlepas. Gadis 15 tahun itu takut-takut membalas tatapan mami. "Iya deh .. Pipi ngaku mi, pi, bang Pedro, bi Ijah... emang Pipi yang ngabisin isi meja makan ..." dengan suara tercekat gadis itu mengakui perbuatannya. "Ya amplop Pi, kamu apain sih makanan sebanyak itu?" tanya papi ga percaya kalo Pipi yang ceking itu nekad ngabisin semuanya. "Mami sih, .. gara-gara mami, pelit! Pipi minta duit tambahan masa ga dikasih?" adu Pipi ke papi. "Loh duit jajan kamu itu sudah lebih dari cukup Pi!" treak mami lagi. Pedro dan bi Ijah segera ambil inisiatip, eh tutup panci buat ngipasin mami, hihihi ... "Sebenarnya ngapain kamu minta duit lebih?" tanya Pedro akhirnya. Pipi senang mendengar abangnya bersuara, soalnya merdu dan mendayu-dayu banget (asliii, ga nyambung hehehe) .. dan berceritalah Pipi ...

"Pipi ama geng REWO, yaitu Pipi, Rara, Gita dan Phia kan bikin program. Kita seminggu sekali ke rumah Komar bawain makanan untuk dia dan adik-adiknya .. Pas minggu ini kena giliran Pipi. Tapi mami ga mau kasih duit tambahan, ya udah .. tadi semua isi meja makan Pipi masukin rantang dan nganter ke sana, biar pun hanya seminggu sekali, tapi sudah membantu banget!" mami, papi, Pedro dan bi Ijah terpana mendengarnya. "E..emang si Komar ga punya orang tua Pi?" mami mulai deh, trenyuh, hampir nangis, kayak kalo nonton telenovela ... "Komar tinggal punya ibu, yang tiap hari pagi ampe malam jadi pembantu rumah tangga mi, kadang Komar sehari penuh ga makan, soalnya dia ikhlas buat adek-adeknya aja makanan yang sedikit itu, lagian gaji ibunya kecil, abis buat biaya sekolah juga. Buat makan mah, untung-untungan aja. Pas bulan lalu itu Komar pingsan di sekolah, Pipi ma temen-temen nganterin dia pulang, jadi tau deh keadaan dan kehidupan Komar yang sebenarnya. Lalu Pipi punya ide gitu, yang dikompakin ama geng REWO. Pas minggu ini jatah Pipi tapi mami pelit, mana duit jajan Pipi kadang dibagi ke Komar juga ..." dan mendengunglah tangisan mami. "Huaaaaaaa huaaaaaaaa ... Pipi ternyata anak baik, tapi kenapa kemaren itu kamu ga bilangin alasannya?" protes mami disela tangisnya. "Mami sih dah sengit duluan, dah nyerocos duluan." papi menatap tajam ke mami .. jelas mami tambah kenceng nangisnya, takut nanti tambah diomelin papi.

"Udah deh, nanti bang Pedro bantu nambah-nambah, papi juga kan? Ehhhh .. bi Ijah napa nangis?" semua mata menatap bi Ijah. "Ini nih .. anu .. kaki bibi keinjek mamiiii!!!!!!!!!!!" mami langsung sadar dan menarik kakinya. Idih mami ...

Akhirnya Pipi ga perlu ngabisin isi meja makan lagi. Ga usah minta duit extra ke mami lagi, soalnya mami dah berbaik hati nambahin duit jajannya. Dan lagi papi kasih ideh, supaya baju-baju Pipi dan Pedro yang ga kepake lagi tapi masih bagus disumbangkan buat Komar dan 3 orang adiknya. Bang Pedro malah cariin kerja sambilan buar Komar, jadi loper koran Flores Pos tempat pacarnya magang. Komar akhirnya ga terlihat lesu apalagi ampe pingsan di sekolah. Malah Komar pernah traktirin Pipi esjeruk dari hasil komisinya jualan koran. Pipi masih jadi anak manis yang baik hati ceria bersama geng REWO nya. Sedang mami masih suka nangis ..... pas abis nonton telenovela!!

Anak seusia Pipi bisa melakukan "sesuatu" untuk temannya, bagaimana dengan kita ya? ........


>>> dibuat tootyee tanggal 21 Okty 2003


@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@ ...


d a ... L o v e ...


Kupandangi foto Bimo di meja, kiyut dan asli cakep orangnya. Foto itu kudapat dari Ranti, adik Bimo. Fiuh, kenapa aku harus terpesona dan tertarik padanya? Padahal dia paling suka ngeledek aku. Sering dibilang cengeng lah, masih anak-anak lah, tomboy lah dan sebagainya. Igh, kesel juga dibilang begitu, tapi begitu dia tersenyum semua kekesalanku meleleh seketika, benar-benar memikat. Aku bagai es terkena panas begitu melihat dia. Jatuh cinta tepatnya. Ya, aku sudah jatuh cinta pada Bimo, anak pamanku sendiri! Entah apa yang terjadi kalau mom sampai tau perasaanku ini, aku sendiri ngeri membayangkannya.

"Halo endut." Wedew, Bimo melemparkan senyumnya yang paling manis dihadapanku dengan gigi putihnya yang kuyakin bebas bakteri. "Igh, minggat sana!" dia malah ngakak. "Pop mu ada? Abah nitip amanat nih." Sejak setahun terakhir ini Bimo bekerja pada warnet pop yang dibangun bersama abahnya. Dan Bimo, dipercaya untuk mengelola semuanya, menggantikan pop dan abah yang punya pekerjaan tetap sendiri-sendiri.
"Ada tuh di dalam." Jawabku. "Tq ya ndut. Eh, biar endut tapi seksi kok, suer!" dia langsung ngacir sebelum komik doraemonku melayang ke wajahnya diiringi tawanya yang terkekeh-kekeh. Ugh, aku mati kutu deh dihadapannya.

Masih kuingat cerita mom, dulu waktu kecil Bimo terkenal paling bandel sekeluarga. Pokoknya tiada hari tanpa keributan akibat ulahnya. Yang paling parah ya waktu dia ikut balapan motor, sampe kecelakaan dan kepalanya mengalami kerusakan hebat. Istirahat setahun Bimo bukanya tobat, malah semakin menjadi-jadi. Tamat sma Bimo kuliah di bidang komputer yang sama sekali berbeda dengan minatnya. Toh sekarang hasil kuliahnya itu bisa dimanfaatin untuk mengurus warnet milik pop dah abah. Dan Bimo memang pekerja keras, soalnya warnet itu sekarang malah buka dua cabang sekaligus. Pop dan abahnya tentu saja bangga pada hasil kerjanya dan menghadiahkannya satu Karimun. Aku malah ditawari Bimo untuk mengurus salah satu warnet. Cuman karena aku masih sibuk ama ujian masuk perguruan tinggi, warnet itu belum kujamah sama sekali. Kapan-kapan lah kalau aku sudah seratus persen kuliah dan punya waktu. Meskipun aku ga yakin apa bisa membagi waktu sehebat Bimo.

Ketertarikanku padanya bukannya baru sekarang, namun sudah sejak dulu. Hanya saja saat itu aku masih anak-anak, ga ngerti kalau perasaan itu adalah sebentuk cinta yang mulai tumbuh. Sekarang aku sendiri malah ga bisa melawan perasaan itu. Ranti, adik satu-satunya Bimo mengetahui akan hal ini. Ranti, teman seangkatan dan sekelasku bukan hanya sebagai saudari bagiku, dia juga sahabat yang paling mengerti. Perasaanku pada Bimo dijaganya baik-baik. Sampai suatu saat nanti, yah … sampai suatu saat nanti. Saat aku siap mengutarakannya, atau saat Bimo mau mengutarakannya bila dia memang suka atau sampai aku gigit jari melihat pernikahannya, only God knowz. "Uhm, gimana bisa kurus kalau kerjanya ngelamun melulu." Aku kaget bukan main saat Bimo tiba-tiba muncul dihadapanku. "Yeeee, sono pergi, jangan mengganggu konsentrasi aku ngelamunin Jerry Yan." Seperti biasa dia langsung ngakak ga karuan. Aku sendiri ga tau, kenapa bawaannya selalu ngakak gan menggoda begitu melihat aku. "Weq, wewet! Eh, tuh warnet yang depan smu angkasa kamu urusin dong, aku capek neh kalo bolak-balik terus, jaraknya ga dekat ty." Dia duduk dihadapanku. Aduh, mana tahan! Harumnya .. "Loh, kan udah komitmen ampe aku lulus ujian masuk pt. Tenang aja, tuh warnet akan aku tangani dengan sebaik-baiknya. Tapi gajinya extra kan? Ga sama kayak operatornya kan?" tanyaku. "Iya lah, masa pemilik modal gajinya sama ama operatornya? Enak aja tuh operator, udah chat ama ngebrows gratis, gajinya sama ama kita." Aku mengangguk-angguk tanda mengerti padahal aslinya aku grogi minta ampun. "Ndut, aku mo minta tolong neh, boleh ga?" tanyanya mengagetkanku. "Boleh, akan aku bantu semampuku deh. Bantu apa sih?" dia menggeser duduknya lebih dekat padaku. Jantungku berdebar kian kencang. Ough God, help me now!
"Uhm... aku lagi naksir cewek ty ..." deg, jantungku yang berpacu kian kencang, memelan seketika. Udara terasa sesak. Bimo naksir cewek? Hampir saja kutanya sapa, cuman bibirku menolak mengucapkannya.
"Oh ya? Sejak kapan? Hehehe, boleh …" aku berusaha menutupi perasaanku di hadapannya. "Bentar lagi dia ultah, tanggal 23, lo mau kan nolong aku nyariin kado yang pas buat dia? Aku mo ngasih dia cincin ty, kayaknya jari kalian berdua sama persis deh ukurannya. Besok sore aku jemput ya, kita cari cincin buat dia. Lo mau kan?" jalan bareng Bimo? Sapa yang nolak? Tapi, cincin itu bukan buatku, hikz, malang nian nasibku. "Boleh, besok sore jam empat tepat, lebih dari itu aku ga mau pergi lagi. By the way, tanggal ultahnya kok sama Bim?" aku inget, tanggal 23 nanti aku ultah yang ke 19 dan mom dah janji mo ngajak aku jalan-jalan ke Lombok, kalau bisa sekalian ke Flores, ke rumah moyang mom. "Iya, tanggalnya sama. Hmm Oke kalo gitu, besok sore aku jemput ya ndut. Jangan nanis ya kalo aku pulang. Hehehe" ugh, dasar penggoda! Kulempari dia dengan bantal kursi. Senang pluz kesal @gemez@ aku!

Sore ini perasaanku ga karuan. Ada senengnya ada keselnya. Senengnya aku ga nyangka kalau sore ini bakal jalan-jalan berdua Bimo. Keselnya jalan-jalan ini justru nyari something special buat cewek yang ditaksirnya. Bagaimana sih aku? Seharusnya aku menolak kan? Tapi sudah kubilang sejak awal, tatapan matanya itu loh, ga kuat aku. Meleleh rasanya aku ditatap sedemikian rupa oleh Bimo.
Tuh dia datang.
"Oit tomboy, jalan yook." Duh, duduk disampingnya bener-bener membuat perasaanku melambung. Ga nyangka dia begitu tampan saat menyetir. Apalagi radio disetel kenceng, ~~dan tak mungkin untukku melepasmu, diatas perbedaan yang slamanya mengingkari ..~~ yey lagunya malah ga ngedukung sama sekali! Ugh, ga mau deh rasanya tiba cepat-cepat di mall.

"Nah ty, liat deh. Cincin mana yang cocok." Tanya Bimo padaku saat kami memasuki gallery perhiasan. "Ya tipe cewek itu kayak gimana dulu dong Bim, baru gw bisa ngasih saran." Jawabku, entah benar atau tidak aku sendiri ga yakin. "Uhm, gimana. Tipe cewek itu ya kayak kamu. Pilih aja yang sesuai ama selera kamu, pasti cocok deh ama dia. Betul!" Bimo yakin banget. Akhirnya kupilih satu cincin yang ga terlalu feminine tapi maniz di jari. Bahkan cocok dijariku sekalipun. Andai saja cincin yang kupilih ini menjadi milikku selamanya, happy banget hatiku.
"Ups, kamu kok keliatan beda ya kalo pakai cincin?" selorohnya menggoda. Igh, gemez kupukul bahunya. Dia malah ktawa lagi. "Bim, lapar neh, makan yook?" ajakku mengalihkan perhatiannya darijariku. Bagaimanapun, hatiku degdegan juga kan diperhatikan kayak gitu.
"Iya deh, cincinya kamu pakai aja dulu. Nanti kalau sudah saatnya aku serahkan ke cewek itu baru kuminta ya." Aku mengangguk. Kami meninggalkan gallery itu menuju salah satu resto waralaba terkemuka di Indonesia. Huah, saatnya makan! Tatapan mata Bimo tak beralih dariku. Hatiku tambah ga karuan rasanya. Matanya yang tajam, alisnya yang tebal bertaut dan wajahnya yang cakep membuatku ga berkutik. Ayam goreng yang kutelan rasanya mandek di tenggorokan. God, kenapa dia menatapku seperti itu? "Tiaty! Ihihhih kaget ya? aku mo nanya, kamu dah punya cowok? Eh, ada ga ya cowok yang naksir kamu?" wih, guilni banget pertanyaannya.
"Apaan sih nanya yang bukan-bukan." Jawabku. Kusadari pipiku pasti langsung berpelangi deh, merah kuning hijau! Rasanya panas. "Ets, ditanya kok ga mau jawab? Pasti lom punya kan?" tebaknya. "Kalo lom punya juga kamu mo ngapain? Idih, menjengkelkan deh pertanyaannya. Ga ada pertanyaan bermutu lainnya apa?" elakku kemudian. "Sayangnya ga ada tuh ty. Ya udah deh ga pa pa. Habis ini kita pulang yook? Aku mo ke warnet baru. Aku khawatir sama operator barunya tuh, kerjanya blom lincah." widih, kucing kali lincah ;p. "Iyo deh. Habis satu gigitan ini ya?" dia mengangguk setuju.

Malam itu setelah pulang dari mall, aku langsung ketiduran. Mimpiin Bimo dengan senyum maniznya memasangkan cincin yang baru kami beli tadi di mall. Aku bak putri raja dan dia bagai pangeran impian berkuda dan berjubah biru, menyematkan cincin itu di jariku. Senyum dalam mimpi.

"Tiaty!" Ranti mengejarku di halaman kampus. "Hey, tadi kutelepon tapi kata papa kamu dah berangkat duluan." Ranti cewek feminine yang maniz sekali. Aku sendiri kadang membayangkan bahwa suatu hari nanti aku bisa berpenampilan seperti dia. "Ty, wajahmu kok ceria banget? Hayo kemaren diapain aja sama mas Bimo? Aku curiga nih, pasti ada apa-apanya sampai si tomboy terlihat beda pagi ini. Don't hidden anything from me gal!" dia tersenyum jahil. "Widih, nuduh! Hihihi, ga ada apa-apanya kok Ti. Tau ga, Bimo lagi naksir cewek. Kemarin kita nyari cincin buat cewek itu." Ceritaku. "Masa???? Ah, aku ga percaya kalau mas Bimo naksir cewek. Pembawannya biasa-biasa aja tuh, ga ada yang beda. Dan, kalau dia sampai naksir cewek, ga ada deh yang luput dari telingaku!" Ranti yakin banget. "Udah, ga usah dibahas lagi. Liat pengumuman yook? Hmmm mudah-mudahan kita berdua lulus Ti. Aku bingung mau kuliah dimana lagi. Aku ga mau pisah kampus sama kamu." Kugandeng lengannya yang imut. "Iya, aku juga ty." Kami menuju gerombolan anak-anak yang memenuhi papan pengumuman. Hatiku degdegan rasanya. Semoga aku dan Ranti sama-sama diterima di kampus ini. "Tiaty, tuh nomor kamu! Dan itu nomor ku di urutan kedua setelah kamu, alhamdulillah!" aku kaget setengah mati, soalnya Ranti berteriak persis di telingaku. Wah, bisa budek seketika aku. "Alhamdulillah ti. Rayakan dong. Ke cimo cimi ya." Dia mengangguk. Tempat favorite kami adalah café cimo cimi. Letaknya yang strategis di lantai 1 tp1 dan berdinding kaca, membuat pemandangan kami jadi semakin asik. Bisa ngecengin cowok cakep lagi! Soalnya tuh café paling banyak dikunjungi sama anak muda. "Ty, ultahmu lusa gimana, dibikin pesta ga?" Ranti menanyakan hal yang hampir saja aku lupakan. Lusa, dua hari lagi aku ultah yang ke 19. Mom ga bisa menepati janji ke Lombok, karena mom harus ikut pop menghadiri seminar kedokteran di Jogja. Otomatis ultahku kali ini tanpa didampingi mom dan pop, apa enaknya bikin pesta pikirku. Ice lemon yang kuseruput seolah tertahan di tenggorokan. "Wah, ga ada pesta-pestaan ti. Malas aku. Di rumah aja. Paling aku ngajak kamu ke sini lagi." Jawabku asal. Karena detik itu juga aku teringat cincin yang ada ditanganku. Cincin ini pun akan berpindah jari ke pemilik sahnya. Sedih rasanya membayangkannya.
"Udah, ga usah sedih sist, aku pasti menemani kamu dari pagi hingga sore kok. I swear! Smile pliz." Aku tersenyum manis melihat wajahnya yang ikut-ikutan sedih. Ah Ranti apa jadinya aku bila kamu ga ada.
"Sekalian ajak mas Bimo ya. Tapi ty, ngomong-ngomong itu kan mas Bimo? Yang sama cewek berambut panjang itu?" Tubuhku lemes seketika. Ya benar itu Bimo, jalan berdua cewek cakep. Cocok banget mereka. Deg, bagai disambar geledek rasanya. "Hust, ga usah dipanggil!" larangku saat Ranti hendak melambaikan tangannya dan memanggil Bimo. Ranti menatapku iba. Dia pasti tau gimana perasaanku saat ini. Tapi aku sudah pernah bilang padanya bahwa perasaanku pada Bimo ga usah dipikirkan, biar aku saja yang menanggungnya. "Kamu benar ga pa pa ty?" tanyanya. Aku mengangguk mantap. Bagaimanapun perasaanku pada Bimo bukan tanggung jawab Ranti. Semua adalah urusanku sendiri. Kuperhatikan saja Bimo dan cewek itu menghilang dari pandangan. Sakit hati? Tentu saja, sekuad apa pun aku, rasa terluka itu pasti ada bila melihat cowok yang kita cintai jalan berdua cewek lain. Tapi apa dayaku? Aku bukan siapa-siapa Bimo selain saudari sepupu. Pulang ke rumah tubuhku tambah lemas. Mom menghampiriku di kamar, khawatir sekali kelihatannya. "Ty, kamu ke dokter ya diantar Bimo?! Itu sudah ditelepon pop tadi. Mom ga mau meninggalkanmu berangkat ke Jogja dalam keadaan sakit." Mom membelai rambutku, dan mengelus lenganku. Aku terbaring loyo di tempat tidur. Aku menggeleng seketika. "Ga usah mom, nanti juga sehat lagi. Paling tadi kecapekan jalan bareng Ranti. Tiaty janji ga akan sakit kok mom." Janjiku. Akhirnya mom mengalah juga. "Tapi inget ya kamu harus baik-baik sama Bimo. Selama pop dan mom di Jogja, Bimo dan Ranti tidur disini, menemani dan ngejagain kamu." Deg, kepalaku bagai di hantam palu berkali-kali. Tambah berdenyut-denyut. Aduh, mom bukannya ngasih solusi malah bikin keadaan tambah ancur deh. Mau nangis rasanya aku kalau begini caranya. Padahal aku mulai mencoba melupakan Bimo meskipun hal itu sulitnya minta ampun.

Sesudah subuh papa dan mama berangkat ke bandara Juanda. Aku di rumah bareng bi Ipeh. Pas makan siang, Ranti dan Bimo datang. Lega rasanya melihat Ranti berdiri di pintu kamarku. Tapi miris rasanya melihat Bimo berdiri di belakangnya. Aku paksakan untuk tersenyum, padahal bibirku terasa kering, badanku bagai diatas bara. Aduh …
"Ty??? Kamu kelihatan pucat banget! Uhm, kita ke dokter sekarang!" aku menggeleng sekuat-kuatnya. Bimo meraba keningku. "Ga mau, aku ga pernah mau ke dokter!" bantahku. Air mataku mulai merebak di pelupuk mata. Panas air mata bercampur dengan panas badan. "Simpan keras kepalamu untuk diri kamu sendiri. Aku bertanggung jawab atas dirimu selama papa dan mamamu ke Jogja. Aku ga mau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan!" percuma rasanya aku membantah kalau Bimo sudah bertitah begini. Wajahnya sekeras batu. Untunglah menurut dokter aku ga kena penyakit yang gawat. Jadi aku ga perlu dirawat di rumah sakit. Ngeri rasanya membayangkan kalau Bimo memaksaku ke rumah sakit. Dirawat berhari-hari, minum obat, dan di suntik. Hiii aku bergidik sendiri. "Jangan lupa obatnya tuh. Makannya yang banyak dikit napa sih?" Bimo mengawasi Ranti yang menyuapiku makan. Wajahku langsung kusut. "Ga usah berkusut wajah begitu! Aku ga mau tau, pokoknya sebelum papa dan mama mu pulang, kamu harus sudah sembuh seratus persen." Bimo menatapku tajam. Huhuhu, mau nangis aku rasanya dibuat seperti ini. Ranti menyuapiku dengan sabar.
"Iya Ty, kamu harus makan yang banyak, minum obatnya biar cepet sembuh, kan besok ulang tahun kamu Ty!" oh ya!!! Aku kok bisa lupa gini? Hikz ulang tahun kelabu, rencana keluar bareng Ranti pasti ga bisa berjalan dengan baik. Sakit …. Kenapa datang ga tepat waktu ya??

Selesai makan, Ranti membawa piring kotor ke dapur. Bimo menarik napas lega tapi ga keliatan berniat beranjak juga. Kuputuskan untuk bicara soal cincin ini, besok cincin ini juga berpindah tangan.
"Bim .. uhm besok kan ultah ku. Otomatis ultah cewek yang kamu taksir juga kan? Nah cincin ini aku kembaliin, biar besok bisa dikasih ke yang berhak ya." Sebelum aku sempat mengeluarkan cincin itu dari jariku, Bimo menarik tanganku dan duduk mendekat. Walau sakit gini aku toh masih deg-degan juga dipegang tangan sama Bimo. Dia mengelus pipiku, rambutku, ingin rasanya berlama-lama merasakan itu semua, ingin rasanya detik berhenti saat ini juga!
"Cincin itu akan tetap ada di jarimu sampai kapanpun." Aku kaget mendengarnya, mana mungkin? "Tapi .." dia tersenyum. Digenggamnya erat-erat tanganku. "Ty, cincin ini buat kamu." Buat aku? Artinya ... Ah aku ga mau salah mengartikan maksudnya. "Tapi Bim .. ini kan buat cewek yang lagi kamu taksir?" dia tertawa mendengarku. "Memangnya kamu ga bisa ngerti apa? Mesti aku jelaskan lagi apa?! Dasar bego!" igh… kesel tapi happy dah kalo gini caranya. Gimana ga happy dicintai cowok yang kita cintai? Gimana ga senang kalo itu terjadi disaat kita lagi down berat di hari ulang tahun? Bahagia .... Sakit yang kurasa bagai terbang membawa diriku ke langit yang biru. Apalagi saat Bimo menarikku ke dalam pelukannya .......
Adakah semua cinta di muka bumi ini dapat berakhir bahagia? Once again, only God nowz!


>>> dibuat tootyee 14 Prilia 03 ^^


@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@ ...

Wednesday, October 22, 2003

He he he ... ^^

Wadhhh ... hari ini hari libur .. malah pagi2 dah 4 orang nelpon cariin tootyee .. emang daku orang penting kali ye??? Yang pertama dari si Paha Montog, dia bete ga kluar rumah teruss hihi, abis itu dari Abang Nanu .. minta tootyee ketikin proposalnya, trus KaTo2 ngabarin anak2 dah sampe Maumere, abis itu si Muda Obat Pahit ;pp wowww .... Abis cuci2, bersih2 sarang [kamar .. he he he] tootyee mandi deh, tumben bisa mandi hihihi soalnya keringatan sih, Ende kan panazzz akhir2 ini, jadi gerah banget! Langsung jemputin si HILDA alias paha montog itu, maunya ke rumah MUDA [panggilan untuk bibi dari Peyzana ;p] ngajarin something .. cieh suit suit ... ga taunya si Kuyus malah ikud, ya udhah .. sekalian bertiga ke sana .. rame sih, crita2 seru ampe makan2nya ... itu tuh yang tootyee tunggu2 ^^

Pulang dari sana ke MM Cafe, ngejus bareng ... ngerumpinya lanjut disitu, pulang dari Cafe bukannya istirahat, Paha Montog ama Kuyus nekad ke rumah, ngerumpi lagi di sarang tootyee ...... wadhahhhh ... rame tenan .... crita2 lagi, ngegosip lagi, sambil bikin rencana buat si Kuyus, soalnya malam ntar jam 12 dia mo brangkat ke Surabaya naek KM Kirana ... buset dah tuh anak bolak balik Surabaya 3 kali sebulan! Amboiii tootyee ajah pengen dari dulu malah ga ada waktu mulu hiks hikssss ....

Oia ... tadi dpt sms dari temen lama semasa smp, namanya Ida Enga, dia di banyuwangi sekarang, ... sejak dulu kalo ga salah emang disitu ... mo tootyee suruh ke warnet mami mizz ajah ;pp hehehehe ... anaknya cakep .. jadi inget masa smp itu .. gela gela semuwa :) btw dia itu cewek heheh dulu ayahnya tugas di Ende, Kepala Sabandar kalo ga syalah ..... Trus satu lagi cerpen tootyee, cuman ga bisa di post sekarang, nanti yak ... itu cerpen keknya cocok buat abg deh, eh... anak tk ... lebih cocok!!!!!! Bikinnya pas mati lampu tadi malam .. berteman lilin ... cieh ... engkau lilin lilin kecilllll ..... *nyanyi* ha ha ha ha ha jade ngaco deh .... ;P

Dah ah ... pamid pamid ... besok2 ketemu lage yak! Mo pulang dulu, dah keluar dari sore tade nganterin paha montog pulang ... :( mama tua ngomelin ga ya soalnya tadi keluar pas maghrib! Duh .. dosa tootyee menumpuk deh! MY THY ... ampuni dosa2 tootyee yhaakkkkkkkk plizzzz .... ^^

Muwah muah bola bulet yang banyak pulau2nya .... terus2 berputar, jangan berhenti, ntar malah berabe loh [suer ...] ntar kota Ende gempa lagi loh .. jangan!!!!!! Heheheh ... ntar tootyee pengen bugil ;pp yaikkk jadi ngelantur gini seeeeehhh ... Wassalam!!!!!!!!!!!!!! Smoga Besok Bisa Lebih Baik Dari Hari Ini .............. A m i e n ..... (^o^) ....


Tuesday, October 21, 2003

Ye ye ye ...


duh hari ini pusying banget blajar MFP. Dari siang ngoprek itu ga selesai-selesai, semakin susah! Cuman akhirnya dapat titik temu juga, oh gini, oh gitu hehehe .. tootyee mah da biasa kalo bego .. emang bego kok! Tul gaaa .. tuk wak tuk wak .. yang ngajarin ampe melarikan diri xixix .. duh maapin tootyee deh kalo emang ngeselin yak mbak mbak, temen temen :p~

Oh ya, masalah-masalah dah teratasi, dah datang dan pergi seenak hatinya, tootyee seneng! Jadeeee bisa santai-santai lagi sekarang, ga seberapa sibuk! Ohya besok itu hari off tootyee, horeeeeeeee .... asiiikkkk bisa ke rumah hilda dong, katanya mo ngerujak :P kalo ga ngerujak, kita bikin es buah aja, maklum, Ende lama kelamaan semakin panas aja! Gerahhhh ...... Uhm ... jadi pengen bugil aja deh ... waaaaaaaa ngaco :P~

Oh ya, mama tua dah baik2 lagi, hehehe daku ini kesannya kurang ajar banget hingga terjadi *Prang* !!! tapi semuwa dah selesai, makanya tootyee bilang, lega akhirnyaaaaaaaaa .. padahal semalam Obat Pahit cariin tootyee kemana-mana, soalnya abis pulang kantor ga jadi ke rumah KaNani [tapi dapat oleh2 hehehe] .. langsung ngebakso di pojok hotel flores, trus ke rumah Om Li .. minjem buku. Yang ada malah Lupus ama Olga .. ya udah dari pada ga dapet terpaksa deh... Untungnya Obat Pahit epon .. pertama ke hp .. cuman tootyee ga denger [budeg sih!] .. abis itu ke hp lagi .. pas tootyee jawab bilang dah di rumah biar dia ga marah ... trus Obat Pahit epon ke rumah ... syenengggggg ^^

Sialnya hari ini daku salah jadwal kerja! Dah bersusah payah bangun pagi .. eh ga taunya tootyee tugasnya siang! Lahkkkkk sial banget .. pulang rumah lagi deh, bobo lagi deh hehehe ... dasarrrrrrrr :P~ Malah jadi males ke luar, padahal rencananya mo ke kios Lohan si Kurus .. cuman ga jadi deh .. mending di rumah .. molor time!!!!! He he he jadi ngerasa lucu sendiri .. si Achy ama Haris ngetawain nih pasti ;ppppp ...

Ya udehhhhhhhhhhhh mo pamid duluuuuuuu .. user abis heheheheh kebiasaan deh .. lagian .. dibawah ntar ada cerpen hasil karya tootyee tadi .. jelek sih .. ga panjang, bikinnya juga pas inget bentar lagi Ramadhan!!!!! Wah puasa lagi neh heheheh ......... doakan semoga tootyee tahan dalam berpuasa yak!!!!!!!!!

Muwahhhhhhhhhhhhh bola bulet yang setia berputar ... and always shower me with your love hehehe .....



@^@^@^@^@^@^@^@^@ ...



R a m a d h a n ....


Dari kejauhan Riza mendengar sayup-sayup suara adzan berkumandang. Ah, besok bulan Ramadhan tiba, saatnya mencusikan diri dari semua dosa. Terbayang kembali di pikirannya sebuah nama, Riri. Sudah hampir 3 bulan Riza mendiamkannya, sejak Riri mengkhianati cintanya beralih sayang ke cowok lain. Riza membasuh wajahnya dengan air wudhu, bertekad dalam hati, nanti di sekolah, dia harus berbicara dengan Riri. Dirinya harus berdamai, meskipun Riri akan menganggapnya kalah dalam permainannya. Riza ingin memasuki bulan penuh hikmah ini dengan hati yang bersih dan suci. Selesai sholat subuh, Riza bergegas berangkat ke sekolah.

Smu Biru yang jaraknya deket banget dari rumah Riza itu masih terlihat sepi. Baru satu dua anak yang dateng, selain penjaga sekolah tentunya. Kantin bu Geyah masih sepi. Riza memesan satu teh anget dan lontong sayur kesukaannya sembari duduk di pojok kantin. Ditunggunya kedatangan Riri. Sudah merupakan kebiasaan Riri untuk sarapan di kantin setiap pagi. Nah, itu dia ... Riza menatap Riri yang dengan santai memasuki kantin, tak menyadari kehadiran mantan cowok yang pernah dicintainya disitu. Sampai saat Riri tengah mengunyah roti bakarnya, Riza datang menghampiri, duduk disamping gadis berambut sebahu itu.

"Hai .." sapa Riza penuh keyakinan. Riri kaget seketika melihat Riza disampingnya, Riza yang selama ini menjauhinya dan selalu bertampang masam bila berpapasan dengannya. "Hai Riza .. apa kabar?" tanya Riri disela terkejutnya. Riza tersenyum lebar, lega rasanya mengetahui tanggapan Riri sebaik ini padanya. "Uhm, kabar baik Ri. Bentar lagi Ramadhan ya .. elu tarawihnya masih di masjid dekat rumah gue kan?" tanya Riza. Dia sengaja ga mau langsung pada pokok pembicaraan. "Iyalah, itu kan satu-satunya masjid terdekat kompleks perumahan kita .. Kamu tarawihnya disitu juga kan?" Riri balik bertanya, dijawab dengan anggukan kepala oleh Riza. "Uhm.. gini Ri, maap kalo gue pagi gini dah ngegangguin elu. Gue perlu ngomong ama elu." Riza akhirnya sampai pada tujuan obrolan mereka. "Iyah, gue tau elu mo ngomong. Gue tau elu dah sadar, kalo sebenernya gue ga salah, Amran itu cuman cari gara-gara biar kita putus. Gue asli masih sayang banget sama elu Za, sayang elu lebih percaya omongan orang lain yang ga ingin kita satu." Riza kaget bukan main .. Sama sekali di luar dugaannya kalau keadaannya bakal sampai kayak gini. Maksud hati lain, yang terjadi lain!

"Jadi ...." Riza masih belum bisa bersuara, kaget banget dia pas denger Riri ngomong gitu. "Jadi ya gitu, elu langsung percaya ama omongan orang, dan ngambil tindakan mutusin gue, diemin gue, ga mau denger penjelasan gue sedikitpun. Sakit hati sih Za, tapi mau gimana lagi? Gue asli ampe sekarang ga bisa dapatin cinta lain, yang ada dihati gue cuma cinta elu Za .. Kalo elu gimana?" tanya Riri dengan pandangan mata yang bening banget. Riza menarik napas panjang "Ri, gue cinta elu, sampai kapan pun. Gue janji ga bakal percaya omongan orang begitu saja... Elu mau kan maapin gue? Kita jelang bulan Ramadhan dengan hati yang bersih ya .. dan kisah yang baru. Elu mau kan Ri?" tanya Riza kemudian. Riri tersenyum dan mengangguk "Pasti Za ... Gue juga cinta banget ama elu." jawab Riri yang kemudian membuat Riza mencium pipinya sekilas.

Riza pulang ke rumah dengan perasaan senang. Hari ini dia telah mendapat hikmah yang amat besar dalam sejarah hidupnya. Mencintai itu ga perlu orang ketiga atau ke empat untuk ikut gabung. Mencintai itu perlu kejujuran dan kepercayaan. Mencintai itu indah bila kita mau saling terbuka. Dan yang utama, menyelesaikan masalah secepatnya adalah yang terbaik daripada mendiamkannya. Welcome Ramadhan! ...

>>> dibuat tootyee tlg 21 okty 03



@^@^@^@^@^@^@^@^@ ...
Sometimes ..... love just ain't enough ....... >>>

Monday, October 20, 2003

He he he ... ^_^

Semalam abis pulang kerja langsung ke meja makan ;p~ Hmmm semua yang ada di meja membuat selera makan tootyee naik! Hasil akhirnya *kekenyangan* [UpRit pernah bilang .. *kagum* tootyee bisa kenyang ;D] langsung naik tempat tidur ga pake mandi lagi [kebiasaan ...] tootyee kalo liad air kayak alergi gitu ;p~ .. emang aslinya malas banget mandi! Psttt [tolah toleh] Orang2 kalo ikud perang kan ga mandi juga he he he ...

Asli hari ini tootyee ga ada waktu molor, pagi2 abis mandi langsung ngopi. Kluar sebentar ke Bank ama copy-in blanko pajak. Untung KaNi2 mo berbaik hati membantu tootyee, jadi sisa waktu bisa dipakai ke rumah KaNani yang pindah rumah itu .. Ga enag ama kk sendiri ga ikutan ngebantu pas ada acara. Soalnya jam 2 teng udah harus masuk kerja ^^ Dan siang yang panaz itu *prangggg* !!!! Fiuh .. tootyee kesel abis deh jadi nya .. hikssssssssss ....

Untungnya si Kuyus [namanya Sri temen sejak smp-smu-sekarang, yang bodinya kurus bangettt!] dateng ... Jadi hati bisa adem ayem dikit. Ngomongin temen, inget Paha Montog <--- real namenya Hilda ---> yang baru seminggu di Ende, katanya refreshing otak abis ikut ujian skripsi, dah 2 hari ini tootyee ga kontak dia, soalnya sibuk! Dia sih maunya tootyee ikud ke Jakarta pas wisudanya dia nanti, entah bulan Desember atau Januari [ga tau soalnya ga kuliah hihihi ...] heh, mana bisa? Hati sih pengen cuman ga dikasih ijin ama manager :P~
Jakarta ... *menerawang* pas di kota ribet itu taon 1999 yang lalu. Ighhh sebel deh pas sampe Jakarta. Ga betah liad keadaan kotanya yang menurut tootyee kelewatan itu, ya orangnya, ya kendaraannya, ya bangunannya, banyak banget! Pindahin sebagiannya ke Ende kan bagus :) Udeh cuman bawa pakaian yang melekat di badan, diomelin mbak Anna yang jengkel soalnya daku kampungan banget dan merengek terus minta balik ke Sby! Yang tambah bikin tootyee ga betah, diajak ke HardRockCafe Sarinah ama Gema [ponakan tootyee]. Yang ada tengsin abis! Wih, jins dah 2 minggu ga kecuci, kaos oblong, sandal jepit, gimana bisa tootyee masuk HRC! Memalukan sekali igh ... Tapi dari situ tootyee punya pengalaman seru, tidur di mobil!!! *ngakak* Pokoknya kalo disuruh ke Jkt lagi, tootyee mesti pikir lima ribu kali deh. Tapi kalo di suruh ke Sby atau jgj .. mauuuuuuuuuuuuuuuuuuu tempat yang paling tootyee impikan setelah Ende ha ha ha!!! Tempat yang welcome banget, yang santai banget, yang bikin betah! Berada di ke 2 kota itu serasa berada di Flores ... *menyenangkan* ^^
Hmmm ... pulang kerja nanti tootyee mo ke tempat KaNani dulu, baru ke rumah. Rencananya sih mo ke tempat ObatPahit, sekalian ngajak dia, tapi liad aja nanti dah! Abis itu mo menyelesaikan cerpen2 yang selama ini baru jadi prolognya doang. Kalo dah jadi seratus persen, mo tootyee post kan di sini, biar bisa dibaca umum! Ga bagus2 sih, cuman nyalurin hobi ajah, lagian orang desa kayak tootyee mah, idenya terbatas banget, kosakatanya juga ;p
Sekarang saatnya blajar, banyak baca, duh ... penjelasannya kebanyakan dari bahasa inggris yak? Gimana bisa cepet ngerti kalo harus buka2 kamus dulu ... a ... b ... aaaarrrrrgggghhhhhhh ... blajar memang perlu waktu, ga bisa jadi dalam sekejap mata ... Dah ah, user abis neh, sekalian pamiddd xixiixix .. mwaaaahhhhhhhhh si bola dunia yang terus berputar ... Shower Me With Your Bless ^^
j0kE !!!

Pada salah satu pelabuhan di Papua,sedang berbincang tiga orang Pria yg sedang menunggu datangnya kapal,untuk menjemput sanak Familinya.Ketiga pria itu berasal dari daerah yg berbeda,antara lain dari Batak,Ambon dan Manado.

Sebelum Perbincangan dimulai,mereka memperkenalkan diri masing-masing,Maklum baru saja kenal,sambil bersalaman.
Pria yg Ambon memperkenalkan dirinya kepada pria Batak" nama Saya BakarBessy" sambil jabat tangan.Pria Batak menjawab sambil jabat tangan pula dengan menyebut dirinya:"BatuBara"
Pria Manado yg waktu itu sudah kebingungan melihat kanan kiri,berfikiran(apa kedua Pria ini sudah gila....apa..,memperkenalkan nama kok nyebutnya barang2 panas")katanya dalam hati,
Kemudian tanpa fikir panjang lagi akhirnya pria Manado tersebut berjabat tangan sambil menyebut:"AirMadidi......"

Sunday, October 19, 2003

LOVE starts with a SMILE , grows with a KISS , and ends with a TEAR. DON'T cry over anyone who won't cry over you. Good FRIENDS are hard to find, harder to leave, and impossible to forget. You can only go as far as you push. ACTIONS speak louder than words. The HARDEST thing to do is watch the one you love, love somebody else. DON'T let the past hold you back, you're missing the good stuff. LIFE'S SHORT. If you don't look around once in a while you might miss it. A BEST FRIEND is like a four leaf clover, HARD TO FIND and LUCKY TO HAVE. Some people make the world SPECIAL just by being in it. BEST FRIENDS are the siblings God forgot to give us. When it HURTS to look back, and you're SCARED to look ahead, you can look beside you and your BEST FRIEND will be there. TRUE FRIENDSHIP "NEVER" ENDS. Friends are FOREVER. Good friends are like STARS You don't always see them,but you know they are ALWAYS THERE. DON'T frown. You never know who is falling in love with your smile. What do you do when the only person who can make you stop crying is the person who made you cry? Nobody is perfect until you fall in love with them. Everything is okay in the end. If it's not okay, then it's not the end. Most people walk in and out of your life, but only FRIENDS leave footprints in your heart. Send this on to everyone special in your life, even the people who really make you MAD sometimes and to the people whose lives you want to be in!!!

And send it back to the person who sent it to you if they mean something to you!! Remember, every minute spent angry is sixty seconds of happiness wasted.

AWESOME PRAYER:

May today there be peace within you. May you trust God that you are exactly where you are meant to be. "I believe that friends are quiet angels who lift us to our feet when our wings have trouble remembering how to fly."

tootyee bener2 mo pulang! -end-
Dah sore ...
menjelang maghrib gini inget suasana rumah yang pasti rame! Rebutan tempat wudhu, dan pasti ada saja yang kena damprat mama tua .. Yang paling sering jadi korban sih Indra, Benok dan Mahoni hahaha mereka itu, jatah kena omelan mama tua. KaDi2 ama KaNi2 sih tenang2 ajah ^^ Apalagi daku yang kalo mo sholat rasanya malasss banget (dosa tootyee dah menumpuk! Melebihi gunung meja ;P~) Pas abis maghrib gitu denger suara ngaji Mahoni (ini guru ngajinya Indra & Benock) yang mendayu2, serasa berada di negeri antah berantah deh, eh .. tau2 Indra ma Benock nimbrung .. woooo rusak semuwa! Indra sih mending dah masuk JUZ 14 Al-Quran, si Benock itu looohh masih a ba ta tsa hahaha .. IQRO!
Tootyee gini2 paling *bangga* ama mama tua, biarpun Beliau Mualaf, tapi yang namanya nilai dan moral agama paling kental deh :) Pernah mama tua ketiduran dengan masih memakai Mukena dan Tasbih di depan TV! Ha ha ha ha ha!!! Trus abis itu daku paling suka goda2 beliau, bilangin orang kampung lah .. ini lah .. itu lah .. he he he daku ini paling suka usil yakZ! Mama tua juga dikerjain ^^
Hari ini agak tenang dikit, hp ga bunyi2, soalnya my Boss di Maumere lagi bobo! KaTo2 itu kalo bukan hari kerja ya hari bobo. Apalagi masalah kompinya yang ga selesai2 juga itu ... tootyee jadi ngerasa ga enak, ga enak ama KaTo2, ga enak ama diri sendiri juga hiksss :(~ Soalnya kalo kompi itu bener2 ga bisa diobatin lagi, terpaksa deh daku nganggur lagiiiiiii ga dapat duit lagi hix hix hix. Kalo dah gini baru deh sadar, kenapa ga ngejagain barang yang kita miliki dengan baik?! Hop hop hop, kumpul semangat dan tenaga ...
Oia malam ini do'a arwah yah kalo ga salah di rumah abang :P~~~ tuh maem2 lagi jadinya ha ha ha, tootyee kalo denger kata makan langsung lapar *kriuk2* perut langsung bunyi deh *suer* ... Trus besok juga di rumah KaNani do'a arwah juga, sekalian pindah ke rumah barunya, asikkkkkk tootyee ga bisa bantu, soalnya kerja hihihi. Dapet jatah makan2nya lagi .. Pokoknya makan is the best :))
Dah dulu yak .. pamid, user abis dan saatnya beberes pembukuan, jadi berantakan semuwa nih (sambil maem totat). Besok tugas siang lagi, soalnya Achy sorenya mo ke Dokter, sip ^_* Oh ya, masih blom tau ngeset date ama timenya .. salah mulu! Sorry about the date!
Saatnya pulang!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

JoKE!!!

Dibalik nama-nama Jawa ada harapan dari orang tuanya,
agar anaknya kelak bisa sesuai yg diharapkan. Ini contohnya :
Pandai menanam bunga, diberi nama : Rosman.
Pandai membaiki mobil, diberi nama : Karman
Pandai main golf, : Parman
Pandai dlm korespondensi : Suratman
Gagah perkasa : Suparman
Kuat dalam berjalan, : Wakiman
Berani bertanya :Asman
Ahli membuat kue : Paiman
Pandai berdagang : Salman
Pandai melukis : Saniman
Agar jadi orang kaya: Sugiman
Agar besar nanti bisa Carmuk: Yasman

Bwa ha ha ha ha ha ha !!!
Akhirnya ...
Ini ketetapan hati! Terakhir kali nya coba coba, cari cari yang cocok dan yang pas di hati hehehe .. biarpun baru dan masih jauh dari kata bagus, tootyee seneng juga akhirnya .. Thanks ya mami mizz yang udah membantu (cieh, serasa dapat oscar ;p), yang udah capek2 kasih penjelasan ini itu ... padahal asli tootyee tuh bego banget! Susah kalo disuruh belajar, makanya ga mau kuliah, karena anti ama yang namanya blajar hehehe .. herannya daku dulu bisa lulus smu ;p~ apa bu guru kasihan kali ye ngeliat satu2nya ndut ditengah anak2 baru ha ha ha!!!
Oh iya, soal kompiku yang jebol itu, dah diselesaikan kdi2 yang baik hati mau bertebal muka ngikutin permintaan tootyee, biar kto2 ga marah marah ke Ende, Maumere dah panas ditambah suasana hati panas kan berabe? Kni2 juga dah ga cemas2 lagi liad tootyee yang murung saban jam. Rumah jadi rame lagi .. he he he ..
Mo blajar lagi ... (bosen sendiri denger kata blajar) ... biar nanti hasil nya lebih bagus, mo tanya2 lagi ... malu bertanya sesat dijalan kan? Tapi ... malu menjawab sesatkan orang lain ;p~~
Smoga mami mizz / mbak vi3 ga bosen kasih penjelasan ke tootyee (harap2 cemas) xixixi ... time 2 learn!!!! Whuuuuzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz ...... :D