mengendalikan diri (",)

Bola buleds, mengendalikan diri itu suseh ya? Kalo bahasa asing na apa ya? Self control kali ye? Pernah gak ngerasa sulit banget ngendali`in diri? At all, seperti ngendali`in amarah, kesal, perasaan suka ampe sombong. Beuh, gampang2 susah mah itu. Kata orang, mengendalikan orang laen lebih mudah dari pada mengendalikan diri sendiri. Ego yang melekat pada diri kita itu lah musuh utama yang harus di basmi.

Emang gampang gituh membasmi si ego? Kalo ego itu sejenis serangga sih gampang.. ato kucing.. kasih potas aja, beres. Tapi ini? Sulit deh keknya.

Adakah yang punya solusi setiap kali merasa kesulitan untuk mengendalikan diri? Ato paling tidak, setelah semua terlanjur, cara apa yang dipake? Apakah cara yang dipilih orang laen itu, sama dengan jalan keluar yang dipilih t? Emang t ngapain aja kalo ngerasa udah over batas dalam melakukan sesuatu? Sholat yang lebih khusuk :P hehehe. Itu mah wajib!

Lalu apa dong?
Uhm... kalo udah ngerasa bersalah dan kelewatan dalam melakukan sesuatu ato mengatakan sesuatu, t bakal ngilang doloh. Bukannya lari dari masalah, tapi t hanya butuh waktu buat mikir sampe kadang nanis. Kalo nanis, biasanya gara2 ngobrol ma Allah SWT pas mo bobok.. Kadang nulis diary (masya Allah :P) ampe bosen dengan kalimat yang itu2 jugak.

Brapa lama ato brapa banyak waktu yang harus dihabiskan untuk 'melarikan diri' ato tepatnya 'mikir'? Well, itu sih tergantung seberapa parah lubang yang dah t bikin *loh?* hehehe. Bisa seminggu,.. terhitung udah 2 kali t kek gitu. Bisa sebulan.. terhitung udah 2 kali jugak t kek gitu. Bisa sehari.. berkali2 deh kalo sehari. Bisa 12 jam aja.. trus dah bisa nguasain diri lage dan bisa mintak maap. Karena gak enag kalo orang laen yang mintaq maap ke kita.. enakan kita mintaq maap hehehe *catet itu :P*

Sayangnya, t sering di cap sebagai anak manja dan kesayangan mama tua.. jadi kesannya gak mandiri banged. Padahal sih .. iya :P ha ha ha. Gak dengz, t mah mandiri, walopun masih tinggal ma mama tua, masih mam sama mama twa, masih (kadang2) mintaq duit ma mama twa :P .. sama aja yak? Hihihih. Mongken itu yang bikin kakak2 (yang udah pada mandiri semuwa) rada kesel ma t.

Jadi, untuk membuktikan t ini gak manja ma mama twa, t selalu berusaha untuk nyelesaiin semua masalah t sendiri. Walopun itu masalah dihitung ma lima jari aja kelebihan.. karena t mang gak gitu serius nganggap sesuatu sebagai masalah besar. Biasa aja and enjoy aja gitu loh. Tapiii terkadang, masalah yang bukan masalah, bisa jadi masalah buat t. Binun kan? Hahaha, t jugak binun kok. Suer..!!

Uhm, t tau, untuk menjadi dewasa itu susah. Untuk bisa lebih tegar pun susah. Tapi t harus berusaha untuk itu. Kalo orang laen bisa, knapa t gak bisa? Makanya, t butuh waktu untuk merenung. Waktu untuk berpikir, sebetulnya mau mu apa sih t? Dan hasilnya... teteup :) t gak bisa lari dari kenyataan bahwa perasaan t ini adalah 'setan' yang siap mencabik2 harga diri t sendiri. Waaah bahasanya :P ngaco hehehe.

Yang t tau..
T bisa ngerasain 'itu' lagi dengan pria yang t anggap tepat ^^ hehehe. Paling enggak pria ini bukan milik orang laen yang sah... doh T_T .. jangan inget2 lage.. it's too hurt!!
T da dewasa, jadi gak sevulgar dulu kalo perasaan lagi meledak2.
T da bisa mintaq maap kalo t emang salah dengan sesuatu dari hilangnya self control terhadap orang laen.. siapa pun ituh.
T harus bisa nguasain rasa marah.. karena (mami vi3 tau).. kepala t ini auranya panas banget.. sekali marah, sulit ngeredam lage.. tapi sekarang da mayan.

Yang harus t lakukan..
Gak boleh negative thinking ama siapa aja walopun orang itu emang niat na jahat ama t. Nyerang t lewat fisik ato pun mental.. Uhm, susah jugak hehehe.
T harus bisa lebih ngerti perasaan orang laen, ketimbang perasaan t sendiri. Istilahnya seh, ngorbanin perasaan t demi orang laen.
Gak boleh kelewat nuntut ini itu sama Allah SWT di setiap kali ngobrol tatkala mo bobok.. apalagi sama manusia biasa, karena manusia punya batas kemampuan untuk mewujudkan ato melakukan sesuatu.
Harus membunuh pikiran2 jahat dan perasaan yang kelewat sensi.. soalna itu racun.. mematikan segalanya.. huhu.

Hampir 3 bulan ini t ngerasa, t ini udah kelewatan... untung aja platter bukan type manusia yang suka seenaknya saja sama orang laen.. soal t pan suka seenakna gituh hihihi. T harus megang komit yang da t bilang.. enjoy it all like a water.. flow.. gitu doang (btw, artina apa yak? :P heheheh). T tau smwa ini sulid untuk dijalanin, t takud gak bisa ngebahagiain orang laen seperti orang laen ngebahagiain t, tapi t harus berusaha, karena t ingin... Kalo gitu, t harus lebih bisa ngendali`in diri sendiri.

Yap.. ngendali`in diri itu susah. Tapi rasanya semua orang harus molai berusaha untuk melakukannya. Dan kalo gak bisa ngendali`in diri, coba lah nyediain waktu untuk diri kita sendiri.. mikir.. yang positive tentunya. Soalna kalo mikirna yang negative.. teteup aja hehehee :P *bisa aja t :P* hehehe. Kalo udah mikir.. jadi nya lega dehhh. Seperti yang t baca di blog na Angel-Nani, kalo lagi sesek... sholat dua raka'at aja.. hati trasa lapang banget. Amin.. da t jabanin.. thx ya atas postingan itu Nan! Setiap orang puna masa lalu kok, itu sejarah yang gak bisa dirubah lage hehehe.

Uhm,.. pernah gak sih bola buleds ngerasa telah ngerebut sesuatu dari orang laen yang lebih pantas? Feeling guilty gitu? Hayah.. !@#$%^&*()_ kan t manusia jugak.. yang punya perasaan jugak.. rasa bersalah.. rasa berhak.. rasa... bla bla bla.. fiuh. T hanya pengen bisa menjadi seseorang seperti kalimat yang t temukan di blog nya si Choy : "aku ingin mencintaimu dengan sederhana seperti yang tak sempat di ucapkan api kepada kayu yang menjadikannya abu"

Sigh..

Jadi intinya bgitu.. hehehe. Doh, postinganna ngaco banged neh,.. dah ah. See ya all.. have a nice day forever!

miss u platter
forgive me too
do you?
cuz I do..


Wassalam.

Share:

0 coment�rios