Penghuni Lain

Di rumah, hanya ada 3 penghuni tetap yaitu mama tua, saya dan Indra (ponakan). Sekarang ada 4, ditambah si Parjo, adiknya mbak Ati (mamanya Indra). Lumayan, biar rumah gak sepi2 amat gitu loh. Tapi, di rumah saya pun ada penghuni2 lain yang nemenin mama tua kalo saya keluar dan Indra sekolah (ato les sore)!

Mereka2 adalah:

Roki, Rika, Riko dan Rea.
Mereka adalah ikan mujair biasa yang udah mendekam di aquarium (yang diletakan dekat ruang sholat) sejak masih sebesar kuku jari kelingking. Jadi, waktu itu masih kecil banget! Meskipun mereka cuma ikan biasa (bukan koki, koi ato mas apalagi arwana), tapi 4-R itu sangat istimewah. Makannya teratur banget. Setiap kali mama tua manggil mo dikasih makan, mereka langsung lonjak2 kegirangan. Udah gitu setiap adzan Maghrib berkumandang dari radio, 4-R langsung turun ke dasar aquarium dan ngadep Kiblat! Uhm mama tua sayang banget ama mereka walopun airna kadang butek gara2 PAM maced (kadang gak ada yang bersihin kecuali Parjo). Sekarang Roki dan Riko udah sebesar telapak tangan saya sedangkan Rika dan Rea sebesar 3 jari disatuin.

Ratih dan Rita.
Kata mama tua, tumbuhan itu punya nyawa dan bisa diajak berkomunikasi. Setiap pagi, selain memasak, sholat plus dzikir dan menjaga kios kecilnya (kesibukan seorang pensiunan kepala sekolah), mama tua ngurusin tanaman. Dulu, rumah kami dipenuhi tanaman daun dewa ama sambung nyawa. Obat yang sering diminta ama orang2 yang sakit. Sekarang daun dewa udah berkurang, gantinya tanaman obat ama tanaman2 yang jarang berbunga. Diantaranya ada 2 tanaman yang daunnya kayak daun kelapa, kayak palem gitu deh. 2 tanaman itu dikasih nama Ratih dan Rita. Diletakkan disisi kanan dan kiri pintu pagar masuk rumah. Kata mama tua, setiap hari dikasih es batu dan air bersih, agak beda dari tanaman yang lain. Terusan saya sempat kaget waktu kita pulang dari suatu tempat, tau2 mama tua bilang, "Met malam Ratih dan Rita sudah menjaga rumah saat kami pergi."
Hehehe.. mama tua.. mama tua.. *peyuk*

Mila, Dila dan Tika
Di rumah, sering kedatangan kucing2 liar yang entah milik siapa. Suatu hari datanglah seekor anak kucing yang manis banget. Sama mama tua dan Indra itu kucing dirawat dan akhirnya tinggal bersama kami. Terusan, mama tua ngasih nama Mila (ngartis banget tuh kucing namanya? :PPP) yang membuat saya dan Indra nyaris muntah wakakaka. Soale kita maunya ngasih nama kucingmon ato sekalian digimon hihihihi :P Mila dikasih minum susu ama biskuit yang dihancurin sama air. Saya gak mau si Mila ketagihan ikan ato apa lah makanan kucing :P Jade, agak tidak biasa.. si Mila maemnya biskuit hahahaha. Udah gitu, maemnya kudu disuapin sama sendok hihihihi. Setelah Mila, datang lagi 2 kucing kecil (mungkin masih sodaranya Mila) trus sama mama tua dikasih nama Dila dan Tika. 2 hari bersama kami, Tika tiba2 menghilang, mungkin diambil induknya. Tapi trus dianter lagi sama si induk hahahah *senyum kemenangan!* Dan makanan mereka ber-3 ya itu tadi, susu ama biskuit xixixi ^^ ke-3 kucing itu suka banget ngejar2 saya kalo pas pulang kantor. Hobby si Mila itu bobo! Hobby si Dila itu godain Mila! Dan Hobby si Tika itu melanglang buana ke pelosok rumah :P Setiap pagi mereka dikeluarin ke tanah sama mama tua, katane biar mereka tau bau tanah.
"Indraaaa.. si Mila Dila ama Tika udah dikasih maem!?"
"Belum Ncim.. ayo anak-anak kita makan biskuit!"
"Mampus sudah kucing kamu kasih makan begituan."
Heehehe. Saya gak takut kucing lagi. Bahkan mereka ber-3 sukanya gelayut di baju sambil dinina-boboin. Ampe para tetangga heran sendiri deh ah!

Masih ada lagi penghuni lain di rumah, tapi gak dikasih nama sama mama tua. Soale tanaman2 lain itu banyak, mana lagi ada pohon pisang susu yang terus berbuah. Nyumi hehehe. So, kalo saya ke kantor, Indra dan Parjo ke sekolah, mama tua ngobrolnya sama mereka2 itu.

Okz deh.

Bentar lagi puasa. Bentar lagi kaum muslim memasuki bulan Ramadhan. Duh, suasana Ramadhan itu bikin kangen ajah. Walopun kadang2 puasanya bolong, tapi teteup kerasa suasana Ramadhan. Saya cuma mo bilang, Selamat Menjalankan Ibadah Puasa untuk teman2 yang menjalaninya. Semoga puasanya poll, afdol dan selamat sampai tujuan. Loh? Hehehehe. Mungkin saya bakal bikin jadwal siar darurat untuk Ramadhan. Setiap malam saya akan mundur siaran karena harus tarawih. Sedangkan jadwal sore tetap masuk. Nah loh, ngomong tarawih, jadi ingat gimana ributnya bocah2 yang ke masjid tapi niatnya main. Loncat sana sini, metik bunga melati ampe mainan air buat wudhu kekeke. Tapi Alhamdulillah, saya blum pernah kehilangan sandal! Yoha, soale kalo tarawih saya selalu ke masjid kecil dekat rumah.. aman dan terkendali. Lha wong premannya saya xixixixix :PPPP

Nah, buat temen2 yang suka nonton pilem, sebulan ini lumayan banyak pilem yang saya sewa dari rental dvd/vcd. Maklum, siaran televisi bikin sakit! Kalo bukan berita soal BBM ato flu burung, ada ajah gosip selebritis ampe sinetron yang semakin gak mutu. Cie.. makanya saya lebih suka menyewa pilem di rental, meskipun pilem2 itu adalah pilem lama yang udah basi di kota besar. Si pemilik rental telah hafal jenis pilem apa yang saya sukai. Yang lucu2 and romantis gitu deh!

Arisan! (nonton ulang ini mah)
The Day After Tomorrow
War Of The World (Tom C, saya gak ngerti jalan ceritane!)
Bewitched (bener gak tulisane? Nicole Kid cocok banget ya?)
Dixie Love
Shaolin Soccer
Crazy Love
Princces Diary I & II (nonton ulang jugak)
13 Going 30
Fantastic Four
Scoobydoo 2
Son Of The Mask (nonton ulang lagi)
Dll.. lupa judule.. ada pilemna Matt Damon yang jadi kembar siam, pilem2 Korea yang lucu2. Trus nonton lagi Lord Of The Ring ampe diprotesin Indra :D udah belasan kali nonton trilogi itu, tapi gak bosen jugak!

Well, udahan dulu ah. Kepanjangan ntar postingannya.
See ya all :)
Have a nice day!
Happy WEEKEND! (tak majuin :P) *lirik abhi Iman* kekekek.

-----

Ugh, si Sammy pokalisnya Keris Patih itu ternyata pacaran sama Nania Indonesian Idol 1 yak? Sammy pun adalah 30 finalis II 1 loh. Yah, pantas aja dia pacaran ama Nania huhuhu. Ama saya kek *lol* .. oia, suara si Sammy itu lebih bagus dari suara si Delon yah? Maklum lah, nasib kompetisi berdasarkan poling sms ya begitu hehehehe.
Tapi teteup hidup Tia Afi! :D hahahaha gak nyambung!
Yang ngeshoutna ngawur.. igh :( nyebelin.

Wassalam.

Share:

0 coment�rios