-::- OLEH2 & KUNANG2 -::-


Met pagi bola bulet *hirup udara pagi yang seger fhhhhppp* ^^ hari ini Teh kebagian tugas pagi nih, biarpun rada ngantuk, tapi semangat tetap terbentuk, namanya jugak cari nafkah *cieh* ada cerita, kemarin siyang pulang kerja, tau2 di rumah ami Teh (disamping rumah-red) ada suara ribut2 ... wowowo ga taunya saudara sepupu saya, yang namanya kk Selvi kemarin pagi tiba dengan KM. AWU dari Denpasar. Rame lagi ding! Teh cuman taruh tas di kamar, trus langsung ke sebelah, ngobrol ngalor ngidul *enak yah ngobrol mulu :P* trus mata Teh tertumbuk pada satu majalah di meja. Heh?!!!!! Kunang-kunang!!!!!

Wahaha, senangnya lihat majalah anak-anak Flores itu lagi. Mau tau sejarahnya Kunang2? Gini yah, dulu waktu Teh kecil, selain Bobo dan Siswa, ada satu majalah lokal yang diterbitkan oleh Penerbit Yayasan Dian - Ende, namanya kunang2, dengan tokoh lucu bernama Bobi di sampul belakang. Kunang2 berisi semua hal tentang anak2 Ende. Ada karangan kecil yang memuat cerita2 kecil kiriman anak2, ada dongeng, ada profil, ada anak berbakat sampai legenda dan si Bobi. Kunang2 itu majalah anak yang isinya selalu penuh hikmah dan nilai moral, dalam standart anak2 tentu saja. Pasarnya adalah anak2 usia sekolah dasar. Tapi meskipun telah smp, saya masih suka membacanya. Masuk sma Kunang2 seolah hilang dari peredaran, dan di bulan Januari, Kunang2 kembali diterbitkan. Dengan isi yang sama namun tampilan yang agak berbeda. Sampulnya licin dengan cover foto anak2. Yeah, saat membaca kunang2 itu, Teh seolah dibawa terbang ke dunia lampau.

Ende boleh dibilang kota kecil, namun apa saja ada disini. Kita punya satu bandara *senyum bangga sambil lirik mami vi3*, punya tiga pelabuhan, punya banyak pantai yang mengelilinginya, punya gunung dan bukit, punya Danau Kelimutu, punya kali2 kecil yang bersih, punya koran lokal dan majalah anak lokal sendiri, punya penerbit, punya hampir semua fasilitas yang dibutuhkan masyarakat, kecuali mall dan gedung pencakar langit!! Smwa yang ada di Ende, selalu membuat penghuninya yang merantau bertahun2 selalu kembali dengan segumpal rindu ... hehehehe ... ga percaya? Buktikan saja sendiri! Ende ibarat a very small town with all thing that human need *sahhhhhhhh*

Itu sekelebat soal kunang2 hihihi Trus, saat ini Teh lagi nunggu mami vi3 selesaiin weblognya dulu, soalnya blog khusus cerpen cinta ma puisi juga mau dipindahkan ke blogger, templatenya masih dipesen :D marukkkkkkkkkk!!! Rakuuuuzzzzzz!!! biyarrrrr hehehehe yang penting pede ^_^ pokoknya Teh Alhamdulillah banget dengan semwa hal yang terjadi belakangan ini, saya seolah tambah pintar, lebih bersemangat suit suitttt :P dan isi kepala bisa divisualisasikan dalam bentuk yang lebih bagus dan beragam. Bukan begitu pembaca yang tutehman? :P~~

Wokeh, time to work. Kerja dulu yah ... banyak user yang minta diajarin niy, jadinya rada kurang konsen. Maaf yah kalaw di y!m saya kadang diem, ga ngomong, bukan apa2 masalahnya tiba2 user calling siy, user itu sumber duit kan? Jadi harus dilayani lebih dahulu hehehe. Tatah bola bulet yang manis, semanis Teh ^^ tatah semwanya, c ya all ... higa higa huga huga korekaaa!!!!

Wassalam ^_^

Share:

0 coment�rios