.:. many thing, so MOSES .:.


Ehem ehem .. *bukannya kebiasaan prof. Umbridge di HP loh :P* ehem ehem bwat pemanasan many story berikut ini B-) hihihii. Bola bulet!!! *tereak dengan kekuatan penuh* mizz u so matttttt *cup zup soup!* piye kabar'e le? Apik2 ae tah? Syukur deh. Teh jugak baik2 saja, cuman lama ga posting yak. Kenapa ampe lama ga posting? Karena banyak hal sodara2 tercinta hehehehe. Diharapkan, buka mata, buka telinga, buka baju :P Teh yang *maniz* akan segera memulai ... *bola bulet langsung kambuh epilepsinya :P~*

Ceritanya, pada tanggal 23 maret kalaw ga salah, Teh kan emang tugas siyang. Trus, pas abis posting dan jawab shoutbox, tiba2 pak manager datang dengan terburu2 gitu. Pak manager bilang, saya segera berangkat ke wtel, salah satu cabangnya kopegtel, soalnya anak dari teman yang bertugas saat itu terserang demam tinggi dan muntah2. Yah, saya ga bisa online lama dan ga bisa jagain wnet dong *bener2 tenaga bongkar pasang deh :P~* hihihi. Untung lah, saat itu, Achy telah selesai sama laporan rekening telponnya, jadi Achy bisa bantu jagain wnet buat sementara. Thanks yah Chy, mwa mwa :))

Trus, ini hal yang ingin sekali saya ceritakan. Tau ga, di ende baru2 ini terjadi kekacauan besar!! Hiperbola banged dah saya hikhikhik. Dalam situasi kampanye yang hangat cenderung membara seperti sekarang ini, justru terjadi kebakaran yang melenyapkan satu warung bakso tanpa sisa. Yang jadi biang hebohnya adalah, warung tersebut hanya berjarak satu bangunan (yaitu BNI) dari POM BENSIN!! Kebayang ga siy, apa jadinya ende yang imut dan mungil ini bila 1 pom bensin-nya meledak? Ga jadi apa2 deh, jadi debu gegege. Tapi untunglah, api ga merembet ke mana2 *bola bulet urut dada Sisi, lega* Allah SWT masih memberkati, Amin.

Nah, kalaw itu tadi api mengamuk, yang ini crita air mengamuk. Oh, bukan .. bukan banjir dahsyat akibat hujan di hari2 kemarin, itu mah cerita lama. Ini adalah akibat dari pasang naik nya air laut tanpa belas kasihan *terlalu dibuat2 deh Teh! :P* sehingga ombak menggulung menghantam tembok penyokong jalan sepanjang pantai yang menyebabkan air laut naik ke jalan. Itu sih mending, jalan, lha .. di bagian rumah bang pey, rumah pantai bang pey, air naik setinggi lutut! Mengerikan sekali tingkah ombak itu. Sempet liat para petugas KP3 laut dan Polisi berbondong2 melepas sepatu, berbasah2an memasang tali2 pengaman sepanjang ruas pantai. Aduh, untung rumah pantai itu adalah rumah istirahat dan rumah usaha. Untung rumah tinggal bang pey yang satunya lagi itu di daerah atas, jauh dari laut!

Gara2 air laut ngamuk itu, beberapa kapal, terhitung 5 kapal terpaksa parkir di dermaga Ippi-Ende. Ippi (terletak di kota ende juga) adalah dermaga kapal penumpang dan dermaga Ende adalah dermaga kapal barang. Dermaga ende pun jadi rata sama air laut. Bisa sodara2 bayangkan gimana kacawnya suasana kota ditengah2 masa kampanye .. cieeee :P KM Titian Nusantara yang memuat lebih dari 50 Fuso bergabung dengan kapal2 kecil lainnya, 5 hari parkir tanpa bisa berbuat banyak. Pernah sih berangkat, trus balik ke dermaga lagi, begitu terus selama 5 hari. Trus, KM Awu (milik Pelni) terpaksa ngendon di pelabuhan Tenau-Kupang selama 5 hari juga. Mereka semua ga brani ambil resiko. Masih dalam areal laut flores aja udah begitu parah, apalagi pas masuk selat Sape dan selat Bali yak? Apa ga terbalik tuh kapal ditempeleng ombak? Mending diam dulu deh. Nunggu sampai tenang lautnya. Dan pada tanggal 24 Maret kemaren, KM Titian baru berani lepas pantai *betulan* menuju Tenau. Berita lengkap bisa dibaca di blog Ende, okiw??!! *setujuhhhhhh, jawab bola bulet :P*

Nah, kalaw saya adalah ketua partai politik, dalam situasi gini saya ga bakal berkampanye, menghambur2kan uang untuk konvoi dan cuap2 ga menentu. Mending saya mengerahkan anggota partai saya untuk membantu kekacauan yang sedang terjadi. Dengan melakukan apa saja. Seandainya pemikiran mereka seperti saya, otomatis lah simpati masyarakat tertumpah ke mereka. Bukan begitu sodara2 yang tutehman? :P~~~ *bola bulet manggut2 ngerti* Yaaa itu kan pemikiran saya yang bego dan sederhana *membela diri karena ada suara2 protes* gegegege.

Tus, hari Kamis tanggal 25 kemaren kan Teh libur. Karena libur, saya dapat tugas dari kk Didi bwat ngawal mama tua ke Maumere, jadi mama tua ga sendirian di mobil. Kebetulan lagi, ternyata yang ngawal mama tua jadi bertambah orangnya, ciee. Saya, kk Selvi yang pengen jalan2 juga, b'pey yang nemenin saya yang manis hehehe, sama Tedy, adik sepupu saya. Mama tua ke Maumere itu soalnya mo nganterin mbak Ati bareng kk Toto ke Surabaya untuk berobat. Berhubung penerbangan Maumere lebih lancar dari Ende (karena Bandara Ende masih direnovasi) makanya mama tua kudu ke Maumere dulu, jemputin mbak Ati & kk Toto di sana. Sedangkan Tedy, sekalian pulang ke Denpasar, kuliah. Sedangkan tiket pesawat dah dibeli kk Toto di Maumere dengan 3 tujuan Surabaya, 1 tujuan Denpasar (Tedy).

Sekitar jam 8-an ada epon .. wakz dari MAMI VI3!!!!! Horayy mwa mwa mami hihihi. Itu swara nge-bas khas banged dah hihihih. Pas epon, mobil dateng, kita trus ga lanjut ngobrol gitu. Eh ga taunya berangkt jam 9. Perjalanannya asoy, soalnya sepanjang jalan kita bakal ngeliat petak2 sawah, bukit, tebing dan air terjun mini. Betul2 dimanja deh ini mata! Sayang ga foto2. Sampai Wolowaru (pertengahan jalan-red) jam 10.30 kita istirahat di RM Jatim yang terkenal sama soto ayam nya itu .. hmm yummi! Makan dulu, minum teh hangat dulu. Trus lanjutin perjalanan. Tiba Maumere jam 1.30, ga langsung ke rumah kk Toto, kita jalan2 dulu, ke pasar Maumere, belanja belanji dulu. Tiba di rumah kk Toto dah jam 3. Thanks banged bwat om Toni, sang sopir yang mobilnya dah jadi mobil langganan kita tiap kali mau ke luar kota. Om Tony selalu mengerti keinginan kita .. ciee hehehe. Di rumah kk Toto pada antri ke kamar mandi trus langsung makan lagi. After minum antimo, kita langsung pulang Ende! Dengan penghuni mobil yang berbeda. Saya, b'pey, kk Selvi, Nona (pembantu kk Toto) dan dua anak kk Toto yang masih TK : Indri & Tika. Indri & Tika di titip di Ende.

Bertolak dari Maumere dah jam 3.30. Tiba Wolowaru jam 6.20. B'pey nyuruh kita minum dulu. Kesian anak2 pada teler semwa. Ya udah kita istirahat dulu. Pas mo bayar billing, saya ma b'pey rebutan gitu. Saya ngotot bayar (pengganti mama tua bayar) sedangkan b'pey ngotot bayar jugak. Ya deh bang, saya ngalah hehhe, hemat hematt!! :P~~~ habis rehat kita berangkat lagi ke Ende. Melewati Moni yang kerlap kerlip sama rumah makan dan homestay / bungalow sepanjang ruas jalannya. Sampai Ende jam 8.45. Motor b'pey dipakek kk Didi, terpaksa b'pey pulang mandi dulu pake motor saya huhuhuhu. Anak2 pada cuci muka, makan trus langsung bobo, capek kali yea. Saya masih ngobrol lagi sama b'pey.

Obrolan saya sama b'pey itu lah yang bikin bencana OH TIDAK!! Kita malah berantem, adu mulut *not french kizz :P* de es be. Huah .. susah jugak yak bungsu sama bungsu, pada mempertahankan opini masing2 :( sedih deh. Gimana pun, saya jugak salah ... seharusnya mang kita istirahat, bukannya ngobrol setelah perjalanan panjang gitu. Yeah .. gimana dong bola bulet *bola bulet angkat bahu .. blank :P* hihihihihi.

Well, bwat ngusir kesal saya akhirnya melahap Harry Potter ampe tamat! Wuih seru abis deh itu HP! Apalagi pas adegan *cieee kek nonton pilem* kejar mengejar di Kementrian Sihir. Ada yang bilang di shoutbox, bener ga sih HP versi Indonesia itu setebal 1200 halaman? Bener loh, ga bohong, nih saya kasih kutipan akhir cerita :
....Harry mengangguk. Dia tak bisa menemukan kata-kata untuk memberitahu mereka betapa berartinya baginya, melihat mereka semua berjajar di sana, membelanya. Maka dia hanya bisa tersenyum, mengangkat tangan sebagai ucapan selamat tinggal, berbalik dan berjalan lebih dulu meninggalkan stasiun, menuju ke jalan yang disinari cahaya matahari, dengan Paman Vernon, Bibi Petunia, dan Dudley bergegas mengikutinya.
LAMBANG GRAMEDIA
*1200*
Tuh kan, emang 1200 halaman kok! Seru yah sihir2 itu, Expecto Patronum! Ridicculus! Reducto! Stupefy! Colloportus! Alo Homora! Avada Kavadra! Expelliarmus! Impedimenta! Protego! Acio ..! Wuihh seru deh kejar mengejar antara HP and Laskar Dumbledore dengan para pelahap maut, anak buah Voldemort. Hebat deh JK! Meskipun disini HP harus ditinggal mati oleh Sirius Black, walinya yang adalah sahabat ayahnya James Potter, namun usia HP yang menginjak dewasa diharapkan bisa menerima semua kenyataan dan beban yang harus dipikulnya. Dan saya puas, akhirnya prof. Umbridge yang sumpe jelek abis kek katak kecebur lumpur dengan smwa tabiat buruknya, akhirnya shock berat setelah di 'kerjain' cama para Centaurus. Hihihi .. Pokoknya MoSeS banged dah!!

Lanjutttttt ... trus kemarin pagi2 tanggal 26 Maret, dah bangun, langsung ngecek anak2 dah mandi & sarapan. Kk Ni2 juga ngurusin mereka selain Nona. Trus saya langsung ke Istana Foto buat beli rol pilem ma baterei. Saya kebagian seksi dokumentasi untuk RAT, sedangkan Achy kebagian jadi mc. Acara RAT berlangsung aman, ga banyak pihak yang protes ataw mengkritik. After that pulang & rehat, ngobrol2 sama kk Yudit & kk Selvi. Gitu dey, banyak cerita2 hehehe. Pas jam 5 Teh pamid pulang, mo mandi trus sholat maghrib bareng anak2. Indra adzan <--- hal rutin tiap maghrib :P~~~

Habis maghrib Teh pamid sama kk Didi ke rumah b'pey, meng-clear kan masalah semalam hehehe. Eh, b'pey malah dah kluar, terpaksa ngobrol sama bapak haji & kk b'pey, juga si ngongo (anak idiot), anak yang dirawat keluarga b'pey, lucu deh ngobrol sama ngo2 yang banyakan pakek bahasa isyarat!! B'pey pulang .. yuhuuu *damai lah dunia kuwww* gegege, kita berdamai dengan satu senyuman, cieee *bola bulet bersin2 jahil* saya ma b'pey trus ngobrol sama si Udin & Fayz, ngobrol2, ketawa ketiwi & ngopi, enjoy dah pokoknya. Jam 9 b'pey nganterin saya pulang, soalnya dia juga lagi ditunggu temennya (busyerrr temennya banyak amir dah!) bwat ngurusin tetek bengek Remaja Masjid. *just smile!*

Pulang rumah, ngecek Indri & Tika, dah maem and siap bobok. Lega deh pokoknya. Ngelirik si kucing mungil di samping pintu, dia lagi bobok. Kasur si kucing ini adalah keset rumah yang banyak benang wol-nya itu! Wakz, kudu beli keset baru neh hehehe. Dan baru saya sadari, ternyata kemaren kk Didi beliin dot bayi, khusus buat si mungil. Bikinin susu buat dia & hancurin biskuat untuk makannya. Gut work kk!! Asli tuh kucing dapat perhatian extra dari kita ^_^ abis kesian sih, ditinggal induknya. Teh sempet ngasih dia susu dot itu, dan ya oloh, bujubuneng ... lahap banged nyedotnya! Hihihi .. brasa kek bayi manusia deh dia. Sama Indra dikasih nama DECARA. Ntah apa artinya, asal comot, yang penting dia dah punya nama .. decara :)) meong meong :P~~

Trus hari ini saya otomatis ga bisa blogwalking sepuas2nya!! Cieeee ... mau sih postingin cerita Pipi terbaru sama cerber Luv part.4 (tamat) dan berita Ende, juga mau beresin blog novel itu. Tapi kapan2 aja deh. Kalau koneksi dah beres dan kalau banyak user *lagu lamaaaa* hehehehe. Bola bulet? Oh, bola bulet!! Jangan semaput duluww ... *bola bulet ngerjap2 .. kaget dari ketiduran :PP* yah, diceritain banyak hal malah ketiduran, ga luccuuuu!!!!!! *bola bulet menatap dengan perasaan ga bersalah, tampang lugu :P* hikhikhik. Oh iya, doneeh kok eror dari sini yak? Ga bila login :( ga bisa jawabin shoutbox dong! Ya udah kalaw gitu Teh pamed yah, saat nya berpelukan *peyuk2 bola bulet ampe abis napas* sesekkk. Thanks bwat atensi temen2 yang dah maen ke sini, kalaw belum dikunjung balik, itu karena leletnya koneksi atau karena user ga ada gegegege. Maap juga, kalaw maren2 ym-an nya rada kacaw, dc terus dan lag abis yak?! Thanks bwat semwa pokoknya! See ya bola bulet, see ya all ... higa higa *nari2 primitif* huga huga .. kooorreeeekkkaaaa!!!

Wassalam

Share:

0 coment�rios