.:. buruan,.. cium gue!! .:.


Bola bulet, kenapa judulnya begitu? Kek judul pilem aja yah? Emang!! Itu emang judul pilem huehue. Pilem yang menimbulkan polemik dan gunjingan sana sini. Pilem yang kemudian ngetop mungkin bukan karena alur pilemna bagus, tapi karena adegan demi adegan yang 'ehem' abis itu hehehe. Mau dong diciummm *bola bulet muntah darah* wekekekek.

Asli, Teh ga gitu ngeh sama pilem itu, apa sih? Siapa sih yang meranin? Maklum, ini kota kecil huehue, ga ada bioskop!! Hihihi *ngaku dengan jujur*. Tapi sekilas, Teh melihat dan mengerti mengapa pilem itu sampai menjadi polemik dalam masyarakat. Sampai2 Ineke Koesherawati dan Astri Ivo kontra banged sama pilem itu. Sampe Nurul Arifin mengatakan pilem itu 'sedikit nakal' huehuehue.

Ga salah sih kalau pilem tersebut 'buruan, cium gue!' menimbulkan pro dan kontra dari masyarakat, soalnya memang vulgar sekalee. Gimana dua remaja berbeda jenis ciuman,.. gimana cowok begitu 'ileran' ngeliatin leher cewek :P kekekek,.. ampe gimana body2 syur cewek pake bikini di pantai. Uhm, Teh jadi merinding nih. Mengapa perfiliman Indonesia jadi seperti ini yah? Hhuhuhu.

Ciuman itu biasa, siapa sih yang ga pernah ciuman? Bullsheet!! Omong kosong kalau ada yang bilang mereka ga pernah ciuman. Ga ciuman ma kekasih, mereka pasti pernah cium pipi nya orangtua kan? Huehuehue. Tapi ga perlu ciuman itu sampe dipublikasikan sebegitu rupa. Kurang bagus untuk tontonan remaja. Memang, ada anak sekolahan yang bilang, itu pilem asik banged, disitulah sisi remaja seutuhnya diangkat. Tapi, untuk apa diangkat? Ada gunanya kah sebuah ciuman remaja diangkat ke pilem? Ada untungnya? Bukannya tambah memompa gairah mereka yang masih muda2??

Bukan kah itu amat bertolak belakang dengan tradisi kita orang Indonesia? Ini lah kita orang Indonesia, bukan orang Amerika atau Eropa. Ini lah kita, yang masih memegang teguh adat dan budaya bangsa, bukan orang barat yang ga punya adat dan berlaku seenaknya. Disini lah bedanya. Mengapa kita biasa aja ngeliat Ally McBeal ciuman tapi ngeri melihat Mandra ciuman. Itu lah bedanya, karena kita merasa dipermalukan! Ga sesuai sama moral dan ajaran orangtua *cie Tuteh ;p* hweuwheuwehue.

Asli Teh sedikit kurang suka sama pilem itu. Seandainya adegan ciuman nya disamarkan, mungkin lebih bagus. Seandainya ga usah ber'vulgar'ria, tentu lebih baik. Seandainya pilem itu ga usah dibuat, pasti ga ada polemik seperti ini!! Huwahahahaha. Kalau ada yang bilang : ngapain sih situ sibuk banget sama pilem begini? Loh, katanya negara demokratis ;p katanya bebas mengeluarkan pendapat, so siapa saja boleh dong ngasih pendapat. Lagian, pendapat orang2 yang kontra ma pilem itu bertujuan BAGUS DAN BAIK kan? Dikasih tauk untuk kebaikan, bukan untuk kejahatan. Kalau Ineke atau Nurul Arifin kasih taunya begini : WAH KENAPA HANYA CIUMAN AJA? KENAPA GA SEKALIAN ADEGAN RANJANG? WoHo!! Itu baru deh pendapat yang salah huwahuwhauwa. Kalau saja pilem ini ga jadi polemik, ga nutup kemungkinan akan diproduksi pilem 'ranjang remaja' huehuehu, dimana adegan SEKS antara dua remaja dipublikasikan dengan JELAS BWANGED. Ehem.

Mungkin ini bisa menjadi pelajaran bagi orang2 di industri perfiliman kita. Bahwa dalam membuat sebuah pilem itu ga bisa asal jadi yah? Ga bisa seenak nya yah? Kudu mikir ini dan itu. Kudu liat,.. bisa diterima dengan baik di masyarakat atau tidak? Kudu liat lagi, apa pilem ini cocok sama budaya bangsa sendiri? Hmm,.. kenapa sih mereka ga bikin pilem yang setara ama 'pasir berbisik' atau '30 hari mencari cinta' atau 'ada apa dengan cinta' atau 'petualangan sherina' .. ga ada sisi vulgarnya, tapi tetep disukai bahkan menjadi favorit masyarakat. Coba yang bikin pilem itu belajar dari pengalaman, tentu lah pilem 'buruan, cium gue!' ga jadi polemik seperti sekarang ini.

Well, Teh pribadi memang lagi sebal2nya nih sama tayangan televisi. Ditambah dengan pilem ini, Teh jadi pengen bikin pilemnya anak2 Hulk hehehe. Mimpi lu Teh :p~~ Abisna, masyarakat kita, Teh sendiri jugak, lebih membutuhkan tayangan2 yang menghibur, benar2 menghibur. Sudah bosan banget dengan kejahatan2 yang ditayangkan busser ataw patroli kekekeke. Kita jadi bersitegang sendiri. Jadi jengkel sendiri,.. Apalagi denger kasus cowok yang memperkosa anak dibawah umur gara2 tergiur sama body para finalis Indonesia Model!! WoHo!! Itu CONTOH!! Contoh nyata!! Bahwa tayangan televisi atau bioskop mempengaruhi pola pikir seseorang.

Seperti comment seorang teman pada postingan beberapa hari lalu yang bilang, menurut dia pun, sinetron yang terbilang bagus itu dihitung dari : 'jendela rumah kita' trus 'si doel anak sekolahan' ampe 'keluarga cemara'. Itu!! Itu lah yang Indonesia bwangeds. Kita ga usah bikin pilem yang mencontoh pilem dari luar. Lhaa yang dari luar itu cukup yang bagus2nya aja yang ditiru, yang ga bagus ya ditinggal aja. Kenapa orang2 ga mau bikin sinetron yang setara ama : Bajaj Bajuri, 1 Kakak 7 Ponakan, Jendela Rumah Kita, Keluarga Cemara, Si Doel, Cintaku Di Rumah Susun atau pilem Eiffel I'm In Love? Ada moralnya, ada nilainya, ada pesan2nya hehehehe. Ah Teh udah kayak pengamat pilem aja ah *jadi mayuuuuww*

Well, isi postingan hari ini sebetulnya hanya satu : Ga Suka Sama Pilem Itu. Titik!! :D :D :D Ga bagus dan merusak pola pikir masyarakat saja. Kalau ada yang bilang : Loh, itu kan tergantung sama yang nonton. Iya, yang nonton kan ga semuanya bisa menerima itu sebagai hal 'lumrah' yang terjadi pada remaja? Betul ga sodara2 yang tutehman? Aih Tuteh .. dah ah .. bisa2 dikejar sutradara trus dipukuli pake kamera lu! :P Hahahaha.

Dah yah, Teh pamid dari postingan, semua itu kembali pada diri kita masing2. Mau ga kita disuguhkan barang yang ga mutu? Mau ga kita nerima hal yang jelas2 ga bagus? Kalau kita ga mau terima, Alhamdulillah. Kalau kita mau terima, ya Alhamdulillah juga :)) Alhamdulillah bukan kita yang maen kekeke. Tatah bola bulet sayang *cupstmwa* see ya on next posting yah .. tataaah, higa higa *nari2 primitif* huga huga KOREKA!!

Wassalam

Share:

0 coment�rios