Kok Jadi Gini!!!?? Argh!!

Well bola bulet, apa yang bakal Teh tulis berikud ini mongken bakal membuat sebagian orang ngamuk karena gag terima. Tapi Teh jugak gag terima sama perlakuan mereka yang menurut Teh amad semena2. Hal ini bermula ketika Teh menonton syaran tipih beberapa hari lalu, pada awal2 pwasa gitu deh. Ada orang2 yang dengan sengaja menghancurkan tempat2 hiburan malam .. khususnya wilayah Jakarta.

Lalu tadi malam, kembali breaking news menayangkan aksi kelompok2 kaum kita (muslim) yang memporak poranda-kan tempat hiburan malam di Jakarta (daerah Kemang kalaw gag salah). Aksi tersebut lalu mendapat perhatian khusus dari bpk Sutiyoso karena memang sudah kelewat batas!! Bahkan beliau melirik aparat keamanan agar segera menindaklanjuti kasus ini.

Masya Allah!! Ini bulan Ramadhan!! Bulan Puasa!! Bulan suci bagi umat muslim!! Mengapa justru 'kita' mengotori 'tangan' untuk hal2 seperti itu? Tempat2 hiburan malam telah mendapat 'Surat Keputusan' agar hanya dibuka sesudah sholat Tarawih dan sebelum Sahur. Mereka telah mentaati .. lalu mengapa masih juga 'dibantai' seperti itu? Dihancurkan isinya, kursinya, mejanya, gelas2nya, dll-nya. Bukan kah .. yang menghancurkan itu yang 'kotor?'...

Teh bukan alim ulama. Bukan pula kiai atau ustadzah yang bisa menyerukan kalimat2 indah. Teh hanya orang biasa, yang memandang semua itu dari sisi kemanusiaan. Dari pada kita menyibukkan diri dengan menghancurkan tempat usaha orang lain, mendingan kita tadaruzan di masjid yak? Dari pada sibuk ngumpulin massa bwat menghancurkan tempat2 hiburan tersebut, mendingan kita ajarin anak2 ngaji yak? Dari pada kita mengotori tangan dengan membanting lukisan di dinding tempat hiburan malam, mendingan kita memilin tasbih dan berucap ... Subhanallah, Alhamdulillah, Lailaha'ilallah, Allahuakbar!!

Negara kita negara yang punya hukum jua. Marilah di bulan yang suci ini kita lebih mendekatkan diri pada Allah .. jauhkan segala amarah dan emosi yang terkadang tidak terkontrol dan tidak pada tempatnya. Kita manusia, tak baik menghakimi sesama manusia .. manusia hanya boleh dihakimi oleh Allah, Sang Pencipta. Hukum yang berlaku di negara kita adalah hukum yang berlandaskan pada Pancasila .. semua itu ada Undang-Undang nya. Ada yang mengatur .. ada baiknya sebagai 'sesama warga' dan 'sesama umat muslim' saling jabat erat penuh kedamaian :)) hehehe. Bukankah TIDAK SEMUA ORANG DILAHIRKAN UNTUK MENJADI KIAI!!? :P~

Wokeh deh bola buled, ntar banyak yang marah2 ke Teh gara2 postingan beginian .. yea namanya jugak manusia :D ga ada yang sempurna .. ga ada yang 'selalu sama' baik pikiran maupun tindakan,.. cieee .. tatah bola bulett higa higa *nari2 primitif* huga huga KOREKA!!

Wassalam

Share:

0 coment�rios