Soal Menulis

Kmaren2 teh dapat emel dari 'seseorang' yang bertanya soal gemanah awal na bisa dapat ide bwat menulis? Gyayayaya, gemanah jawab na yak? Rada suse mbak =P tapi akhir na teh jawab jugak. Smoga mbak puwas deh hueheuw *gaya pisan!!!* hehehe.

Soal menulis, teh gak gitu ngeh. Sbetulna yang teh tulis slama ini, cerpen2 ato serial2 adalah ide yang muncul tiba2. Trus teh inged baek2 and malam hari na teh coba tuangkan ke notepad. Not word doc, tapi notepad. Tus dikembangkan lage. Suer, teh gak bisa nulis yang terlalu 'dalem' maknanya. Hanya bisa bikin cerita asal yang bahasanya gitu2 doang. Gak ada yang menarik. Tapi teh suka.

Awal lahir nya http://cerpentuteh.blogspot.com itu pun gak sengaja. Dari pada cerpen2 yang numpuk di kompi rumah dibiarkan begitu saja, mending teh publish biar bisa dibaca orang. Kalo suka ya bagus, kalo gak suka ya gpp. Teh gak punya 'beban moril' apa2 dari cerpen2 ituh.

Dari cerpen, teh pun bikin http://puisituteh.blogspot.com dimana puisi2 yang ada numpuk di rumah dipublish disitu. Mayan lah, dari pada numpuk2 di rumah. Akhirnya ya toh banyak yang suka and ninggalin jejak di shoutbox setiap kali habis baca puisi2 tuteh yang ngasal abis wakakaka. Sowwy, teh gak punya pikiran macam2 kalo bikin cerita ato puisi .. ya karena enjoy aja and untuk dinikmati sendiri aja tuw.

So, kemudian datanglah si Pipi dalam pikiran teh. Liad aja di http://ulahpipi.blogspot.com ... Awalna gara2 baca novel Jerman [kalo gak salah] yang judulnya Pipi si Kaos Kaki Panjang. Waw, bagus. Penuh fantasy. Teh bikin de cerita yang amat berbeda jaoh tapi tokohnya bernama Pipi jugak! Waktu itu yang bikin leot awal na mami vi3 .. thx mi. Skarang teh pake leot yang inih jugak.. soal na cerita na Pipi da lulus smp dan skarang da smu hehehe.

Sambil bikin cerita2 lanjutan si Pipi yang gokil ituh, datang lagi bikin serial yang judul na Risalah Cinta. Ceritanya da abis dan bisa diliat di http://noveltuteh.blogspot.com .. ada 20-an lebih seri and da tamat. banyak yang gak puas ending na gitu2 doang hehehe. Ada jugak yang bilang ngelahirin na ceped =P ada jugak yang bilang, mana sekuel na? Cerita tentang anak Rei dan Grev? Hihihihi. Yoekeh, nanti yak, skarang lage sibuk cie cie cie.

So, waktu teh ke blognya mbak Anna sleepyhead, disitu ada postingan tentang repotnya mbak Anna bikin dongeng bwat putrinya heehuw. Pan anak2 jaman sekarang da hapal smwa cerita khayalan. Molai dari putri salju ampe beauty and the beast. Ada cerita mbak Anna .. tapi gak selesai. Dongeng itu pun teh lanjutin dan jadilah http://dongengtuteh.blogspot.com hueheuw. Ni blogger pasti maki2 teh de =P banyak amir blog na wakakaka. Cerita putri Niye yang teh ceritain jugak ke ponakan2 di Ende hehehe.

And .. muncullan Gue dan Angel!! Cerita lucu yang teh posting di blogfam. Mau baca? Jadi anggota blogfam dulu dong hehehe *promosi* baru deh bisa gabung disitu. Gue dan Angel memang gila banged cerita na. Kalo pas bikin, teh pasti ngakak sendiri di kamar persis orang gila hehehe, padahal da gila *lol* awalnya mo bikin cerita horor!! He eh, eh malah jadi ngaco gitu ceritanya hahahaha. Cerita Gue dan Angel ternyata dibaca jugak dan banyak yang ngasi koment :P makaseh yaaaa da mo baca cerita tuteh.

Kemudian, dari kekariban sebuah irc dan blog, teh bikin deh http://tujuhmakhulkgokil.blogspot.com .. leot na baguuuss dibikin mami vi3 hehehe. Cerita itu tentang anak2 band yang ngeband di cafe dan kemudian jadi artis setelah teken kontrak ma sonny music =P tapi cerita na lucu banged ampe yang baca terkekeh2. Palagi si Achy, dia kalo baca blog ituh pasti ngakak.

Lama berkutat dengan serial2 dan bikin cerpen demi kepuasan sendiri, teh pun bikin lagi satu serial. Gila aja yak? Jadi lah http://keluarga-edan.blogspot.com yang haha hihi sekaleh. Tokoh nya anak2 irc banget. Temen2 undernetttttt maap ya jadi korban teh gyahaha. Dari pada binun cari nama tokoh, mending yang udah ada teh pake =P cie cie.

Sampe disini mari kita tarik napas dulu ... kalo diliat2, cerita2 teh itu tanpa beban sekali yak? Biasa amat dan gak make bahasa tingkat tinggi yang ribet. Yang jelas cepat dimengerti aja. Pun kalo mbaca orang gak usah mikir lagi wakakaka. Soal na teh gak jago bikin cerita yang terlalu 'dalem' maknanya. Huhuhu .. kapan bisa nya teh!?

Okay, sekarang kita boleh lanjut? Lanjut!!!!

So, bosen bikin cerita lanjutan dari serial2 ituh .. tapi tetep enjoy, akhir nya teh bikin lagi http://flytoyourheart.blogspot.com .. aha!! Ni cerita ngasal banged hehehe. Lagi pula sbetulna ni cerita gak ada plot yang jelas. Duh jadi binun, tapi da sampe seri ke 12 kali ye? Da ada sampe seri ke 20 se, cuman mwalez na kopi2 ke disket *ups* hehehe. Tapi ide untuk bikin klanjutanna tetep ada. Dan tetep eksis kok.

Lama kemudian teh rada vakum. Gak tau kenapah .. trus setelah bangkit dari kematian yang cukup lama, nyaris 2 bulan gituh teh gak ngeblog, gak ke irc, gak bikin cerita apa2 .. otak teh rasanya mo pecah!! Ini ide kalo dibiarkan saja pan mubazir. So, kembali lah teh melanjutkan cerita2 diatas, serial2 diatas, cerpen2 da numpuk lagi, puisi2 jugak hehehe.

Pas gituh, datang lah cerita Meli dan Tira. What? Serial baru lagi? So what gitu loh teeeeh! Hehuehuew. Cerita na rada aneh jugak. Jade, sekitar Januari gituh itu cerita da teh bikin, ampe seri 4. Trus didiemin aja dikompi. Gak lanjut, gak di hapus. Trus pas mas Is ada bikin leot blogger .. ada 2 cewek berseragam biru, satu na berambut cepak, satunya rambut dikepang, teh kaget!! Loh!??? Itu kan Meli dan Tira??????? Kok???

Yawdah, kmaren teh da bikin satu lagi ne .. http://melidantira.blogspot.com .. leot na ya dua cewek ituh. Soalna antara cerita ma leot cocok siy. Uhm kalo gak salah si Dibi ponakan teh da pernah baca itu cerita .. trus katanya knapa blum diposting? Lha, malas ginih kok hehehe. Tapi akhirnya dua pahlawan belia itu pun punya rumah. Itu lah serial yang paling baru dari teh *gaya pisan!!* hahahaa. Sowwy yah, banyak cerita .. tapi gak mutu semuwah. Gpp deh, pan itu namanya kepuasan batin *loh? =P* dudulz teh. Hehehehe.

Slaen blog2 ituh, maseh ada lagi
http://ende.blogspot.com yang blom eh apdet2 gara2 capek cari berita.

Kalo dongeng tuteh cuman 2 dongeng, cuman teh da ada ide lage neh .. ntar de teh bikin dongeng nya wakakkaak. Dunia anak emang dunia yang gak kenal batas daya imajinasi na!! Huaaahhh seru =P hehehehe.

Ternyata banyak yak blog tuteh? Dari blogspot aja brapa tuw? Na skarang yang dari kasihandehlu =P sub domain dari mas Is ituw, isi na tentang hil hil yang mustahal =D gyahahaha. Gak ding,.. liad aja sendiri deh di http://tuteh.kasihandehlu.com ... ide untuk menulis ituh selalu ada, jadi maap kalo teh ini terkesan banyak cerita hueheuw.

Nah, dari blog tulisan, ada lage blog foto. Kalo moliat, langsung aja ke
http://tuteh.busythumbs.com
yang mana dari situ ada link ke favorit yang isi na blog2 foto teh jugak. Ada blog yang isi na foto temen2, foto keluarga, foto ende dll na. Jade, teh ini cocok na dibilang apa dong? Miss bloggie? Ga dengz =P gak cocok wakakaka. Miss universe aja yaa? =D maksaaaaaaaaah!

Balik lagi ke soal tulisan. Untuk bisa menulis rasanya gak sulit kok. Bayangkan saja menulis cerita sama dengan menulis diary. Dari satu kalimat menjadi banyak kalimat.

dear diary,
hari ini gw ketemu robi.

Sgitu doang? Gampang dikembangkan .. robi pake baju apa? Cuaca waktu itu gimana? Perasaan kamu gimana? Awalnya? Dulu ituw...? Skarang robi berubah???? Hehehehe. Jadi deh cerita!!

dear diary.
hari ini gw ketemu robi. cakepnya teteup.
meskipun langit mendung, suasana hati gw tetep cerah.
robi adalah pelitanya... gw suka robi.
sayang,.. robi gak tau perasaan gw.
tepatnya gw gak mau robi sampe tau!!
banyak alasan .. yea yea .. bla bla bla bla

Hheehehe, jadi deh cerita huhuy!

Yaw udah deh. Terlalu banyak yang teh tulis disini. Oia, jumlah postingan teh samakan ama mami vi3 =P satu aja!! Jangan banyak2, ntar kelewat panjang blog na wakakakaka. Hari ini kalo banyak user, teh mo ngedit2 blog na papi Ojih yang leot na dibikin mas Is jugak ituh. Doh papih!! Kangeeeeen ama pintar nya!! Kapan bage2 ilmu ma tuteh lagi ne? Hihihihi. Yaw dah yaw dah!! Slamad menikmati hari inih buat semuah

Wassalam.

Share:

0 coment�rios