Ber-4

Bola buled. Mongken bola buled da tau formasi baru di rumah teh yak? Tapi yang laen pan blom tau huehue *gedubrakz!* Ini namanya formasi lama trus jadi formasi baru. Sorry bahasanya ribet abiz =P .. tuteh seh!

Maseh inget kan kalo Ende lagi ketiban sial? Gara2 satu unit pltd ada yang kebakar, listrik kitah terpaksa dijatah. Hari2 terakhir ini dah mendingan. Listrik da nyala hampir setiap malam. Tapi kalo siang mah ada aja 'jeglek' tiba2. So what's the point?

Gini gini,.. smalam pas lagi enaknya denger 50 cent -in da club- di radio, tau2 'jeglek' .. 'duengwengweng' .. and 'listrik mati' .. hu hu. Ayo kubur rame2 gyahaha. Nah, kalo da mati lampu gitu, Indra dan Mahani langsung rebahan di karpet de. Soalna di ruang tipi, teh cuman taruh dua sofa .. spesial bwat mama tua dan teh .. curang? Biarin =P tuteh seh!

Loh? What's the point?

Sabarrrr sabarrrrr. So, teh ma mama tua ngobrol ngalor ngidul. Molai dari cerita zaman doloh banget, ampe zaman sekarang banget ampe yang bener2 kebangetan heuehuuw *duh jangan ditimpuk dong :P* hehehe.

Teh: ma, ternyata kalo lagi mati lampu gini, jadi sadar kalo kita cuma berempat di rumah ini.
MT: he eh.
Teh: dengan datangnya Mahani kembali ke sini, jadi rame lagi de.
MT: makanya cepet2 kawinnn .. eh? Hahahaha. Becanda.
Teh: kawin mah uda :P di khayalan jugak bisa wakakakaka.

Buset, jem sepuluh malam ngakak gak karuan diterangi cahaya dari emergency lamp. Hantuuuuuu mode on =P hehehe.

Obrolan kitah pun langsung terarah ke Mahani. Si imut yang da pules ampe ileran di karpet *petukz* .. Jadi inget waktu bapak meninggal. Kita tinggal bertiga. Mama tua, teh dan Indra [anaknya kk Toto yang da dari TK tinggal ma kita]. Trus atas pertimbangan ini itu, ustadz Nurdin [guru agama keluarga gitu deh], nyarankan ke mama tua buat ngangkat cucu =P *buset* hihihi. Yah, anak angkat lah istilahnya.

Lalu datanglah Mahani. Gadis belia kelas 2 smp asal Batubara. Daerah yang jaoh banget dari Ende. Tapi si Mahani ni sekolah di MTS Negeri Ende. Anaknya lugu abiz. Sukana nonton sinetron. Kalo ngomong gak pake 'r' soal na cadel =D tus dia ituw da khatam alquran berkali2 ampe alqurannya bosen! Duilehhh bener2 'siti jamilah mode on' deh aw. Di rumah pun gak lepas jilbab. Katana di kampung dulu dia da bersumpah di atas alquran bwat make jilbab ever ever ever!! Good :)) hehehe. Tapi apa gak rusak tu rambut? Dia cuman bisa menggeleng .. antara gak tau dan gak sadar hehehe.

Kitah gak rasa sepi deh. Mahani dan Indra itu cocok. Mahani lugu. Indra suka ngeledek. Tapi mereka cocok. Mahani suka sinetron. Indra suka komik ma harry potter ma ngegem. Kalo malam, Mahani pengen nonton tipi, Indra pengen ngegem. Akhir na tipi kecil dikamar, teh kluarin de. Jade lucu aja. Tuw cecurut bedua lomba2an besarin volume tipih :D hiaaaaaa!! Soalna tipi na teh letakkan berdampingan kek pengantin kekeke.

And back to the point again.

Abis lebaran taon lalu, Mahani pegi dari rumah. Atas dasar satu dan lain hal gitu de. Prinsip rumah yang gak boleh dilanggar sejak dulu .. dilanggarnya!! Teh geram. Tapi maseh ngontrol emosi. Cuman ya .. namanya juga abg. Gejolak muda nya ada aja... kita pun tinggal bertiga yang tersisa. Mama tua, teh dan Indra. Kalo malam sepiii banget. Rame nya se kalo kakak2 datang dan para ponakan mulai berkanibal ria dirumah. Dari depan ke belakang dari kios ke ruang tamu. Dari ps ke nintendo. Dari dvd ke tipi .. busetttt. Ni rumah pa tempat penitipan anak2 se?! :PPPPP

Tapi trus pas 1000 hari na bapak. Tau2 Mahani datang .. dan dia melakukan semua hal yang menjadi tugasnya di rumah. Teh seneng .. artinya teh bisa puna waktu luang antara kerja dan siaran =P tapi ya sama2 dong kerjanya hehe. Sama2 jadi inem mah kalo di rumah! Gyahaha. Kakak2 yang awal na gak mo kalo Mahani tinggal ma kita lagi akhirnya luluh lantah :P Gara2 mama tua bilang gini,...

"Anak kalian tra ada yang diijinkan tinggal ma saya selain Indra. Kalian mana tau gimana repotnya saya? Soal kerjaan di rumah sih beres dikerjain nona, tapi kalo semisal mama lagi masak ato lagi sholat trus ada yang mo beli di kios gimana coba? Ato ada yang telpon... Mending blanja nya banyak .. nih cuman beli Masako satu .. Ato mending tu telpon bener sambungnya..."

Denger itu teh ngakak huahuahua. Oia, nona itu panggilan mama tua bwat teh. Kakak2 langsung de diem. Dewan-nya terpaksa bungkam wakakaka. Iya sih. Kalo dipikir2,.. dengan hadirnya Mahani, dia da banyak banget ngebantu kita. Selain soal rohani tentunya. Karena dia pan skarang jadi guru ngaji nya Indra jugak :)) nah nah... stelah pensiun, mama tuwa yang ENGGAK BISA DIAM itu buka kios. Nah nah... rumah teh tuw pan mayan besar dengan bagian tempat seterikaan, dapur ma kamar mandi umum yang kudu naik 2 anak tangga dan terusan lagi ke tempat air2 [mesin cuci, tempat cuci piring, bak penampung dllna], dengan 1 anak tangga.

Pan kesian mama tua kalo pas lagi di dapur trus ada yang jerit beli ini itu. Palagi kalo ada yang tepon .. hu hu. Mending teponnya emang bener sambung. Kalo salah sambung gemanah? Soalnya nomer tepon rumah teh yang 21408 itu rada sama ama dinas gangguan pln yang 21408, hotel solafide yang 21804 dan sama bank Danamon yang 22408! Nah loh!!!!!!! Tapi kalo mama tua lagi asik ngobrol sama tanaman2nya di halaman, cuek aja tu tepon mo bunyi kek, meledak kek .. mama tua gak peduli hueheehuw .. soalnya jaraknya lebih jaoh laggeee gito loh.

Jadi kesimpulannya, kita sekarang dah berempat lagi loh serumah. Jadi rame lagi. Kalo listriknya nyala, gak krasa kalo tinggal cuman berempat. Tapi kalo listrik na mati, krasa banget sepinya. Kalo dua cecurut itu maseh bernyawa se enak, ledek2an, nyanyi2 ato saling lempar teka teki. Tapi kalo keduanya tewas gitu, teh dan mama tua melek'an sambil cerita2. Kalo da jem 11 baru deh masuk kamar masing2.

Skarang Mahani da kelas 3 smp. Ntah lah .. masuk smu ato gak. Tergantung sama ortunya dia di kampung, Kalo ortunya gak mo dia sekolah, ya gemanah dong? Walopun kita bayarin sekolahnya tapi ortunya gak mao?? Pan dia maseh tanggung jawab ortunya jugak.

Yuppzz,.. usai sudah crita teh soal ber-4 inih *duh jangan gigit dong :P* hehehe. Yang jelas, teh maseh pengen cerita2 soal yang laen2 lage. Tapi ni jari da capek dan bola buled dah ngamuk2 gak karuan gyahahah, kesian deh loo! Dah ya? Teh mo posting tulisan yang lain di blog baru =P. Da kesono blon? Itu sub domain dikasih mas Is hehehe. Tengkyuh ya mas Is =D.

Nebenk : see me at http://tuteh.busythumbs.com

Wassalam.

Share:

0 coment�rios