Hewhewhewhew ...

Adahhh dah siang ya .. sibuk sekali hari ini, banyak kerjaan dadakan heheeh .. Oh ya semalem jam 12 temen tootyee yang di jogja epon! Senengnya dia kasih kabar bagus... "tut, gue dah diwisuda minggu lalu .. bla bla .." aduh seneng banget! Satu persatu temen tootyee diwisuda .. sarjana sastra, sarjana teknik, dll .. uhm .. pokoknya seneng meskipun tootyee sendiri bukan seorang sarjana :D it's oke, mereka tetep keep in touch ... malah si Marten Bira itu *temen yang epon* bilang, kalo dah kerja di kalimantan nanti, mo bayarin tootyee liburan ke tempatnya! Ha ha ha .. syenengnyaaahhhhhh ....
Kemaren off, assik bertiga Kurus ama Paha Montog di sarang tootyee .. biasa ngerumpi de el el nyah! ha ha ha .. KaDi2 ampe heran, ini anak bertiga apa ga bosen2nya ya tiap si encim off tugas, ngerumpi dari pagi ampe malam *geleng2 pala* xixixix.. kayak ga tau ajah kebiasaan adeknya :P~~~
Oh ya, Achy dah masuk kerja lagi ... dah sembuh, meskipun belum sembuh total ... gpp yang penting inget istirahat jg kan? Ga usah banyak kerja .. hehehe .. :)
Dah ah .. mo kerja lage , Rosa si nenek genit di loket depan dah manggil2 ga karuan! Encimmmmm fax, 108, kitir, ikr, telepon dll nya hehehe .. cian deh eluw ^^ Iya deh .. jangan sampai nombok yaaaaaaaaaaa nenekk genittthhh
Dah ah .. wai wai bola bulet yang terus berputarrr ... mwahh .. buat temen2 makasih ya dah ngisi shoutboxnya .. <--- yang kemaren baru jadi bikinin MAMI MIZZ / VI3 hehehe ^^ .......

@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@ ...


Serial Pipi : P u a s a


Siang itu kota Ende panasnya minta ampun. Pipi tidur-tiduran di kamarnya soalnya sekolah libur 3 hari. Tiba-tiba Pedro masuk dan langsung mengambil cd Linkin Park terbarunya.
"Pinjem!" tereak Pedro pas dah mo kluar di pintu. Pipi mendelik. Enak saja, ngambil barang orang tanpa permisi!
"Eits, kan lagi puasa Pi. Dilarang marah-marah, apalagi bikin kecewa orang hehehe ..." tambah Pedro santai saat dilihatnya bola mata Pipi dah kayak mo loncat dari tempatnya. Huh ... untung puasa, batin Pipi.
"Pipiiiiiiiiiiiiiiiiiii" duh mami mulai deh kayak tarzan kebakaran jenggot [emang tarzan punya jenggot yak? hhehehe]. Dengan malas-malasan Pipi menghampiri mami di dapur. Wajahnya ditekuk 45 abis.
"Eeeehhh ... puasa ga boleh cemberut gitu. Nih tolong beliin cabe merah keriting di warung mbak Enah. Sekalian singgah di rumah tante Wi ya, ambil selop mami yang ketinggalan pas arisan di sana." perintah mami. Yee mami mah ada-ada saja, arisan kok bisa selopnya yang ketinggalan?! Soalnya kalo dompet mana mau mami tinggalin? hehehe ... Huh ... untung puasa, batin Pipi lagi. Mana panas-panas gini ...
Pulang dari warung mbak Enah, Pipi ambilin selop mami di rumah tante Wi. Abis itu dia pulang. Sampai di rumah, giliran papi manggil Pipi.
"Iya papiiii ... " jawab Pipi trus menghampiri papi di teras belakang. Papi lagi buka-buka koran bekas. Biasa papi, mana mau beli koran baru? Mahal katanya! Tiga hari kemudian kan harganya dah turun jadi koran bekas, tapi beritanya masih hangat. Gitu selalu jawaban papi kalau diprotesin Pipi.
"Tolong ambilin kacamata papi di kamar, di laci bufet, oh ya kuncinya di atas lemari pakaian." igh, Pipi sebal disuruh-suruh gitu.
"Loh Pi, kan lagi puasa. Mbok ya nurut kalau disuruh orang tua. Itu ibadah loh!" doh, lagi-lagi deh ... Huh, untung puasa, batin Pipi sembari tarik napas panjang ... sabar sabar ....
Masuk kamarnya lagi, hari dah sore. Dua jam lagi bedug maghrib nih. Dari pada menghitung detik yang kayaknya lambat banget jalannya, Pipi tidur-tidur ayam sambil denger ayam tetangga berkotek (ga ada hubungannya yak?). Tau tau tubuhnya digoncangkan seseorang.
"Gempa bumiiiiii!!!!!!!" Pipi meloncat bak pesilat dari ranjang langsung melesat keluar. Di belakangnya tawa Pedro membahana.
"Ha ha ha ha ... gempa buminya dah taon 92 kemaren Pi! Kagetnya kok baru sekarang? hihihi" Pipi mencak-mencak ga karuan.
"Hihihi inget, puasa Pi .... tuh dipanggil mami, mau ikutan buka puasa ga? Atau jangan-jangan ... tadi dah batal duluan?" Pedro segera minggat tanpa perlu dikomando dua kali, masih terkekeh-kekeh. Emang enak dikerjain?
Amin ... (loh, mana doanya? ha ha ha ...) Pipi segera meneguk es kelapa muda favoritnya kalo puasa gini. Uhm... segar gar gar!! Papa mencomot pie kacang nyam nyam nyam, Pedro asik sekali makan kolak buatan mami. Sedangkan mami asik cari-cari siaran tipi yang bagus.
"Nah, itu tuh mi .. kulum ..." seru papi.
"Bukan kulum pi, tapi kultum! Widih, baru puasa sehari ngomongnya dah blang bontang gitu.." papi tersenyum malu-malu kuda. Mami manyun.
"... Arti puasa itu saya rasa semua orang sudah memahaminya dengan jelas. Tidak boleh makan, minum dan dapat menahan segala nafsu. Kunci telinga dari hal-hal buruk, kunci mata dari pemandangan buruk dan kunci bibir dari ucapan yang buruk. Tapi ada satu hal lagi yang kadang dilupakan oleh kita, puasa bukan lah ajang untuk memanfaatkan orang lain. Dengan dalih puasa, kita bisa memerintah orang lain se-enak hati. Dengan dalih puasa, kita menuntut orang lain untuk mengikuti semua keinginan kita, karena kita tau orang itu berpuasa, tidak mungkin rasanya dia menolak. Karena kita tau, orang itu jauh lebih muda dari kita, sehingga kita bisa 'seakan' menindasnya atas nama puasa .. bla bla bla, .. demikian kultum kita untuk hari ini, semoga amal ibadah puasa kita di ridhoi oleh Nya ..Wassalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh!" Pipi memandang tajam ke papi, mami dan Pedro ...
"Nah ya ... artinya hari ini hanya Pipi yang puasanya afdol banget. Soalnya Pipi ga manfaatin orang lain untuk kepentingan Pipi sendiri. Tul ga bang Ped?" Pedro tersenyum masam.
"Tul kan mam, pap ... ?" papi dan mami berpandangan salah tingkah.
"Mulai besok, diharapkan untuk tidak memanfaatkan orang kecil seperti Pipi demi kepentingan pribadi. Apalagi dengan dalih puasa ... itu bukan kata Pipi lohhh itu kata yang kasih kultum barusan .. he he he ..." untuk pertama kalinya dalam sehari ini Pipi tertawa.
Puasa mengajarkan kita untuk lebih bersabar. Puasa mengajarkan kita untuk mengendalikan semua nafsu. Puasa mengajarkan kita untuk lebih dewasa. Puasa menyembuhkan semua penyakit yang ada dalam diri kita ... itu bukan kata Pipi loh, tapi kata tootyee ... yang bikin cerita ini hihihi ....


>>> dibuat tootyee tanggal 29 Okty 2003

@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@^@ ...

Share:

0 coment�rios