.:. libur & little memo from sby .:.


Yess, off time! Akhirnya libur jugak. Shift2an qta rada panjang bulan ini, 5 hari sekali liburnya huehue. Jadi, saat2 libur itu adalah saat yang ditunggu. Bola bulet menarik napas legaa hehehe, bisa maen di rumah ditemeni bola bulet dan para ponakan yang 'jelas' nakal plus lucu gegege.

Nah, saya mo crita criti soal sby dulu yea, ini tulisan semalam tak bikin di rumah ditemani segelas juz adpukat, secangkir kopi dan 2 bungkus LA, huehue.
Surabaya adalah rumah kedua saya setelah Ende, meskipun saya ga apal semua tempat di sono. Soalnya masa sekolah, liburan ke sono itu cuman seminggu doang, ga banyak waktu. Desember 2001 liburan lagi ke sono, 2 mingguan. Eh, Maret 2002 berangkat lagi, atas anjuran dan biaya kakak2 bwat ngurusin badan. Dulu saya lebih ndut dari sekarang, gempal sekale deh pokoknya. Sebelumnya dari Ende saya dah epon dokter Ipung, dokter yang khusus menangani masalah obesitas dengan teknik tusuk jarum alias akupuntur.

Rumah Pa'lik
Saya lebih memilih rumah pa'lik Note yang sederhana (adik bapak), di sidotopo sekolahan, bersebelahan sama rel kereta minyak, dari pada di rumah om Fanus (adik mama tua) di bilangan rungkut mananggal. Di gang XI gang 1 no 18 itu lah saya tidur dan menikmati hidup dengan gembira.
Pa'lik dan bu'lik
Orangtua yang seperti orangtua kandung sendiri, ga pernah pilih kasih. Lagian, anak2 mereka sudah pada nikah. Pa'lik pensiunan pegawai sebuah pt di perak. Wajah pa'lik ibarat pinang dibelah miring dikittt ama wajah bapak. Itulah saya merasa dekat dengan beliau. Bu'lik, wanita jawa yang lucu dan lugu plus selalu baik ma saya. Saya cenderung manggil nama anak2 mereka ga pakek label mas atau mbak, kecuali mbak Eti dan mas Kus yang emang dah tuak jauh dari saya :))
Eti dan Kus
Mbak Eti, anak pertama pa'lik bersuamikan mas Kus. Mbak Eti kerja di Danar Hadi dan mas Kus kerja di Unesa. Anak mereka Bimo dan Sigma, seperti pinang dibelah dua jugak, meskipun usia mereka berbeda jauh. Mbak Eti itu baik banged ma saya, waktu itu masih tinggal ma mertua, nunggu rumah mereka di bilangan Sidoarjo selesai di rehab.
Nuri dan Pur
Nuri, putra ke 2 pa'lik, merit ma mbak Pur. Kerja kek mandor gudang barang gitu. Anak mereka 2, Dewo dan Indra. Kabar terakhir adalah mereka lagi kena masalah, intern sih. Saya doakan semoga cepet selesai. Nuri itu temen 'ngalong' saya. Kluar rumah jam 12, pulang jam 4, sholat trus bobo atau nganterin Rina ngajar senam. Nuri itu jiwanya masih muda banged, kita sering karaoke-an jugak di rajawali.
Rina
Rina putri ke 3 pa'lik. Punya anak satu hasil merit sama Randu. Mereka dah cerai. Trus Rina sekarang dah nikah lagi sama seorang pengusaha muda dari Jakarta. Rina ini yang paling cakep dari smwa trus paling seksi. Namanya juga guru senam yah *aerobik* gitu. Sally anak Rina, kls 4 sd, manis dan cakep persis mamanya. Rina adalah sosok ibu yang mandiri dan kuat, salut deh ma Rina. Rina jg misan yang paling enjoy diajak gila2an. Pokoknya banyak wonderful and amazing thing yang kita lakukan berdua hehehe.
Ninik dan Muhidin
Ninik si bungsu, suaminya Muhidin, orang Solo. Waktu merit dulu taon 94 saya ikutan hadir di sby dan ke Solo jugak. Ninik & suaminya kerja di Danar Hadi jugak. Anak mereka si Arga, yang mokongnya ampun2an deh huehue. Arga itu persis Benock *anak kk Didi* sekarang mereka dah tinggal di rumah sendiri di bilangan Sidoarjo. Bersama Ninik saya mengerti, menjadi ibu rumah tangga itu ga gampang yea hahaha. Ninik itu baik banget dan halus orangnya.
Yaroh
Mbak Yaroh, anak abah, alim dan baik. Hampir tiap minggu saya ma mbak Yaroh keliling Surabaya kalau ga ada jadwal tusuk jarum. Entah ke Gramedia, Warnet atau mall2. Saya lah orang yang mengajarinya mengenal internet dan chatting!!!! Motor abah jadi andalan kita. Saya yang nyetir soalnya mbak Yaroh ga brani. Saya mah modal nekad :P Mbak Yaroh adalah guru matematika (sarjana MIPA) lulusan UNESA. Rumah mbak Yaroh itu adalah tempat privat anak2 kompleks. Privat Matematika dan belajar ngaji.
Isa
Isa adalah cewek super energik. Saya suka sama bodynya yang padat berisi, cieehhh udah gitu langsing lagi. Isa adalah rival saya untuk mendapatkan To Ming She! Wahaha, kita berdua emang gila ama Meteor Garden 1 waktu itu. Berlomba2 mengumpulkan semwa yang ada sangkut pautnya ama Jerry Yan dan Roger Danuarta :P *anak2 sekali sifatnya hihihi* Isa setiap harinya membantu ibu nya jualan di warung. Pernah kita kejar2an tukang bakso keliling, gara2 sama orang2 dibilang mirip Jerry Yan, gendengggg dah!! Waktu To Ming She dipukul saat mau membebaskan San Chai, berbungkus2 tissue habis buat apus air mata. Di rumah Isa pun demikian, kita berdua stress!!
Ryan & A'ang
Hmm kalaw A'ang ga usah diceritakan lagi yah *lirik mami vi3 dan Nyobi* satu postingan saya dulu dah ngupas habis soal A'ang hehehe. Ryan itu sahabat smu saya di Ende yang kul di Stiesia dan terus menjadi sahabat saya selamanya. Teman2 Ryan adalah teman2 saya juga, Adam, mas Arif, pakde, Luluk, Yuli, Adi, dllnya. Kalaw lagi bete, saya ke kost-an Ryan, cangkruk di sono sambil nonton atau denger radio.
Dr. Ipung, dr. Hadi dan dr. Ferry
Mereka 3 dokter akupuntur yang gantian ngerawat. Orangnya baik2. Dr. Ipung, begitu pertama kali ketemu saya, langsung tau "Oh, yang nelpon dari Flores itu yah, wah kok kayak wong arab yo? Ga item kriting!" huekkk, igh si dokter, sense of humornyaaa :PP Yang masih lajang dan mirip Thomas Djorghy kalaw sawo matang kulitnya itu dr. Ferry. Senengnya bila akhirnya saya lebih banyak dirawat sama dr. Ferry. Biyar pun ditusuk jarum sepanjang jari tengah bahkan lebih, oke2 aja tuh hikhikhik. Mereka ternyata suka becanda dan sering saya godain :P~~ Tempat prakteknya di Ngagel Jaya Tengah. Ke sono 2 minggu sekali bareng mbak Etik, Ninik atau Rina. Kalau sudah berobat, saya dah kayak manusia jarum! Hampir seluruh tubuh ditusuki jarum, sakit dikit tapi enjoy aja.
Dahar Hadi dan pak Is
Danar Hadi dan orang2nya amat baik dan ramah. Seminggu 2 kali, ngikut jadwal mereka saya ikutan senam di sono. Yang jadi guru senamnya pak Is yang rada mirip Somad tapi sekseh gegege. Pak Is suka godain saya, katanya biar ndut tapi lincah, cieee suit suittt. Di DH, ada mbak Dina yang suka ngobrolin novel ma saya, termasuk Harry Potter. Ada mbak Salma, yang akhirnya ikut2an tusuk jarum ma saya. Ada mbak Diah, mbak Ningsih, mbak Hoir yang baik2. Ada juga mas Yosep yang tekun dan lucu. Nyeleneh kalaw ngomong. Ada pak satpam yang ramah ma saya dan suka tanya2 soal Flores. Ada bu Ati yang supel dan tinggi banget, bos DH cab. Diponegoro dan bu In yang manis.
Mitra, Cimo Cimi, Wapo dan Bambu Runcing
4 tempat diatas adalah tempat favorit saya buat cangkruk. Suasananya asik dan bikin betah. Ke Mitra dan ke BR *hayoo pada ngeres* biasanya ama Nuri *ngalong* dan ke dobel C sama Rina, Ryan dan A'ang. Sampai yang jaga dobel C, si Rahma apal ma saya. Maren Rina sms, bilang dapat salam seko Rahma. Wakz, kapan bisa ketemu dia lagi yah? Inget, si Rahma dapat es krim dari cowoknya, malah dikasihkan saya wakaka. Ke Wapo biasanya kalau pulang dari dokter.
Mc D, KFC dan Dunkin
3 tempat favorit kalau keluar sama Ninik. Nyaman sih suasananya hehehe.
Delga dan Pujasera
Delga adalah satu tempat makan alih2 KFC. Ayam gorengnya enak. Terletak di lantai tiga JMP, Jembatan Merah Plaza. Di JMP saya pasti ada saja ketemu sama orang Ende wakaka. Dan bawaannya pasti rame! Pujasera tempat saya dan Nuri nongkrong kalaw abis capek ngider2 WTC. Pujasera-Delta.
Warung ibu
Ibu, mama nya Adi, temen Ryan. Warung ibu itu paling enak dadar jagung berikut ayam karenya. Slrups deh di lidah :) Ibu juga paling baik ma saya. Adi apalagi, cakep loh si Adi, javanese yang hmmm gimana gitu hikhikhik.
WTC
Wtc adalah tempat saya hunting hp bekas bareng Nuri. Lihat2 barang bagus tapi murah disono hehehe.
Galaxy Mall dan Surabaya Mall
Adalah tempat nyasar saya sama Muhidin waktu nyari label baju buat abang Nanu di Ende. Dan di Surabaya Mall, saya menghabiskan waktu luang dengan minum juz tomat dari salah satu tempat minumnya, nyumiiiiii.
Bu'lik Parti
Adalah tukang cuci setia yang selalu mencucikan baju2 saya dan selalu bersih juga tepat waktu. Laundy 'kampung' huehueu tapi berjasa selama saya disana!!
Bayu dan Dhani
Bayu itu satu2nya temen chat yang kopdar, tapi kita ga sempet ketemuan, cuman liat siluetnya doang. Abis dia miskol ke hp pakek acara ngintip dari balik tembok sih hihihi. Sama Ryan dikeselin trus Ryan narik tangan saya pulang!! Dhani, temen chat waktu itu juga, keep in touch ampe sekarang. Tinggal di Bengkulu, kabar terakhir mo merit. Dhani lah yang epon ke hp saya pas malam taon baru 2003. Hibur saya karena nanis2 ga karuan inget bapak.
Station
Itu tempat jojing kita yang haha hihi banged deh. Letaknya di TP. Senin Ladys Night, tapi kita banyakan pakek salam tempel doang :)) Banyak benceznya :P Apalagi bencez pas kehilangan hp, luccu dah gayanya huahauahua.
BNI Rajawali
Disitu tempat saya ngambil duit. Sama kakak2 ga diijinkan bawa ATM *naseb* dah. Kenapa saya suka ngambil duit di Rajawali? Karena deket ma JMP, jalan kaki sampe deh hehehe.
EBS FM
Itu stasiun radio kesenangan saya. Penyiarnya oke2 loh. Tiap pagi abis mandi dan malam selagi nunggu waktu buat ngalong ma Nuri, saya mesti denger EBS. Penyiarnya centil2, tapi justru bagus kan, mengena sama jiwa anak muda. Top abis deh EBS.
Sahid dan Hanamasa
Sahid, tempat saya ganti angkot kalau mau ke tempat nya Ryan. Di depan Sahid ada orang jualan ular .. whiiii ngeri deh! Trus Hanamasa yang berhadapan ma Sahid *ga tepat sih ngadapnya* adalah tempat yang ga pernah saya masuki, karena memang ga tauk masakan jepang hihihi.
Jogja
Jogja adalah tempat saya maen pas ga ada acara padat. Kesono bareng Ryan, sayang, cuman sekali (5 hari) itu pun pakek acara sakit segala. Anak2 di Jogja pada ribut pas saya sakit, bahkan si Yudin ma Yusti dah minjem mobil temennya mo bawain saya ke RS, gila apa, saya kan ga sakit parah, cuman flu doang. Jogja kelewat dingin sih. Sempet muter2 ma Yusti di sono.
Kediri
3 kali ke sono bareng Nuri, ke tempat kakak. Naik bis, turun di pasar Barong trus naik becak ke terminal. Dari terminal naik angkot ke rumah kakak. Naik bis pertama kali pulang dari sono, saya jatuh di dalam bis, orang baru naik satu kaki kok bisnya dah jalan! Untung saya maki nya pakek bahasa Ende *dosaa dosaaa*
HP dan Telpon
Hp dan telpon rumah adalah tempat saya berbagi sama keluarga Ende kalaw nelpon, yang lamanya bisa 2 jam! Ga peduli siang atau malam, kalau keluarga Ende dah epon ... yang lain just say goodbye deh huehuehue. Pegel nih kuping ngomong sama mereka.

Well, tanggal 4 Juni 2002 adalah hari terpahit dalam hidup saya, bapak tercinta dipanggil YME. Saya terpaksa pulang ... waktu terlama saya di Surabaya (biasanya seh cuman 1 minggu) berakhir duka yah? Tapi semua kenangan itu bakal terus ada dalam hati ini. After 40 hari kematian Bapak saya ke Surabaya lagi, ga tepat sih, 2 minggu setelah itu. Di sono saya mencoba menghibur kembali pikiran saya yang seolah buntu dengan kepergian bapak. Luv you pop!!

Begitulah ... mbak Yaroh sms-an ma saya, cerita soal calon bayinya yang berusia 3 bulan. Rina cerita soal rumah tangga barunya. Ninik pindah rumah sendiri di bilangan Sidoarjo, nyusul mbak Etik. Nuri banyakan ke Bojonegoro, ke tempat istrinya. Isa pindah rumah, ga di sidotopo lagi. Ryan bentar lagi diwisuda dan A'ang punya pacar baru anak Stiesia. Huhuhuhuhu. Adam jadian ma Lulu, gebetannya. Adi tetep cool, single and full smile. Sigma dan Bimo dan besar2 sekarang. Arga dah kurang mokongnya soalnya dah TK. Sally tambah kemayu persis mamanya. Tetangga tanyain saya mulu, yang rame dan suka ngakak. Bahkan Rahma pernah nanyain saya ke Rina pas ketemu di CC. Wartel al iqdam pun kangen ma saya hahahhaah. Pak Is masih ngajar dan mbak Dina tanyain saya pas Harry Potter terbaru keluar.

Yeah ... panjang amat yah ceritanya. Yakin deh, yang mbaca postingan saya pasti langsung kejang2 trus mulut berbusa gegege.

Today ke wnet mo masukin url blog novel tuw. Imagenya dah dibikin seh, tinggal di upload aja :)) hope kikin and mami vi3 had received my email and upload that pic 4 me, thanks before huehue, ngerepotin yakkk ^_^ tapi semalam sms-an ma mami vi3, saya dapat satu template lagi hehehe, bulan dan bintang, kata mami vi3, itu buat saya ajah, THANKS MAMI :P~~~

Wokeh, itu saja, itu saja?! Panjang banged gitu kok itu saja, bola bulet mesem! Wahahaha. Saya masih ngumpulin link2 para teteman yang ilang separuh itu. Sekali lagi, tolong yang linknya salah atau blum masuk daftar keluarga *ciee cieee* kasih tau saya lewat shoutbox atau off msg di YM yak. Oia, my new ID for YM is : tuteh_pharmantara, dibikin sama Wahyuadi, tengkiyuh pak!! Mo add yang tuteh_pharmantara atau tooty408 boleh. Tq deh bwat semwa. See ya all, higa higa *nari2 primitif* huga huga, koreka!!!

Wassalam

Share:

0 coment�rios