.:. ralat? batal? gigi? wooo!! .:.


Bukan ralat sih tepatnya huehue *bagaimana seh!! bola bulet melotot* maap bola bulet, maksutnya batal. Mama tua ga jadi pulang hari ini. Semalam kk Toto epon, katanya tiket pesawat baru diambil besok dan mereka baru akan terbang ke Maumere Sabtu. Kk Toto minta, Minggu saya jemputin mama tua ke Maumere, sekalian ngantar anak2nya pulang. Well, apa pun kk, yang penting kalian baik2 saja dan pulang dengan selamat, Amin.

Ga jadi ke BRI, wakz, Tuteh!! Emang punya banyak duit ke Bank setiap hari? haiaihwiahai .. becanda deng .. :P duit sih punya, punya-nya orang beduit gegege.

So, saya mo bercerita dulu ah ...

Kemaren after posting, liat di shoutbox, mbak Selip *toekangtidur* ngasih tauk kalau dongeng about Niyee Princess dah dilink. Waaa jadi bagus yah, dimasukin ke *apa yah namanya* kayak web soal dongeng gitu loh. Keren B-) jadi terinspirasi mbikin dongeng lagi neh wakakaka ^^! Mbak Selip ngasih inspirasi bener2 deh. Dongeng2 lalu yang pernah saya bikin *lisan* buat ponakan terlintas lagi di kepala, kalau ga sibuk, saya mo coba bikin tulisannya.

Kemarin saya juga masukin banyak berita buat blog Ende. Suit suitt, ternyata banyak jugak yang interest sama blog Ende. Di shoutbox, banyak jugak yang dateng yah. Monggo, duduk santai di tikar, liat2 dinding yang digantung selendang trus ngopi gegege. Dari shoutbox, ada satu nama, Dewi. Awalnya kaget, sopo seh si Dewi? Wong Indo nginep di Belanda? Ga ada temen saya asal sini yang nginep sono. Pikir punya pikir .. gotcha *ada lampu muncul di kepala* oh la la, ternyata itu bu dokter Dewi. User tetap warnet sini yang kuliah lagi *dapat beasiswa* di Belanda. Pasti nemu blog Ende via google yah :)) ga nyangka deh. Ada lagi suster Falent yang di Philipina sama anak2 Ende yang kul di Atmajaya Jogja. Thanks to all of you!! Iya deh, nanti web nya anak Ende tersebut saya masukin ke link keluarga jugak.

Ngomong soal dokter Dewi, jadi inget dulu. Waktu sma kelas 1, pas lagi ujian kenaikan kelas, gigi saya saked nya minta ampun! Itu gigi kudu dicabut deh. So, ke Puskesmas kota dan diperiksa sama dokter Dewi yang manis dan supel. Well, jadwal cabut gigi hari Jumad. Wakz, Jumad pas kena ujian Bahasa Inggris ma Agama lagi. Terpaksa minta ijin, ikut ujian susulan. Pagi2 ga bisa sarapan, gigi ga bisa diajak mengunyah! Naik angkot ma mama tua, bapak naik motor. Ck ck ck, udah kelas 1 smu, cabut gigi ditemani ortu lengkap! :P. Disono dah ada 1 orang di dalam ruang praktek. Kita nunggu. Entah karena takut ngliat itu kursi khusus dokter gigi *apa yah namanya?* atau karena mang belum sarapan, Teh PINGSAN!!! Huhuhuhu *bole bulet sorakin :P* emang bener2 deh, baru ngerasain pingsan itu seperti itu. Semua yang terlihat jadi putih, keringat dingin hehehh. Untung dikuat2kan sama bapak, cepet2 tersadar deh. Giliran saya masuk ruang praktek. Bu Dewi dengan senyum khas nya yang manis ngajak duduk, getok2 gigi *ugh saked* trus disuruh mangap *peggeeelll* Saya disuntik! 2 kali suntik, suntikan pertama di bagian pipi, kedua di gusi yang giginya sakit. Well, dua menit mulut saya mati rasa *coba deh frenchkiss huehue* laluuu bu Dewi ngeluarin tang gigi yang huffss bikin perut saya mules, saya disuruh merem aja .. just enjoy it. Baru juga merem semenit. "Udah Tut." apa?! Udah? Bu Dewi ngasih liat gigi saya yang dicabut. Oh yesss .. pergi jauh sana gigi jelek wekekek. Sukses berat acara cabut gigina!

Besoknya saya langsung masuk sekolah, ujian dah abis hari Jumat kemarinnya, pas Bing ma Agama itu. Mohon2 ke guru Bing ma Agama. Guru Agama, ibu Sulamin Indradewa bilang "Yasud, nilai kamu bagus2 selama ini, rajin, baik hati, manis, tidak sombong" wakakak, becanda je .. "Kamu ga usah ikut ujian, langsung saya kasih nilai aja." Tau berapa nilai yang dikasih? 7! Seven! Hanya 7! Tau gitu mending ikut ujian susulan aja, kan bisa dapat 6 :P~~ hihihi. Trus ke lab Bing. Disono pak Thomas Ire lagi asik sendiri. "Tut, kerjain ini." saya dikasih lembaran soal gitu. What?! "Pak, ini kan soal ujian buat anak kelas 3, saya kan kelas 1. Liat lagi deh pak, siapa tau salah." gitu protes saya. Pak Thom trus senyam "Sengaja kok, kamu kan lumayan Inggrisnya, kerjakan saja dulu!" Mampuz dah saya, dapet NOL dah! Ya udah, ngerjainnya pakek insting, ga pakek otak lagi. Otak dipakek sedikit2. Selesai ngerjain itu, beliau ngasih lagi dua jepit soal, saya manut aja deh. Trus beliau koreksi kerjaan saya. Saya asyik muter2 lab Bing .. hmm was2 jugak neh. Trus beliau nyuruh saya pulang deh. Adaw, gimana yah nilai saya?

Nah sodara2 yang tutehman, ternyata di buku laporan pendidikan *komplit amat Teh!:P* nilai Bing saya 8,5. Wakz, lumayan, padahal sumpe itu soal dikerjain pakek insting. Ngomong soal pendidikan saya, mang rada aneh jugak sih. SD 5 taon. SMP ga pernah belajar malah jadi Juara Umum bareng temen saya Sumartono (Pas naik kelas 2) Nilai kita berdua seri banyaknya. SMU, pas naik kelas 3, sebulan terakhir ga masuk, asik di Surabaya nganterin bapak sakit. Pulang2 langsung ikut ujian dan naik kelas, malah dapat ranking. Padahal saya ini paling bego sedunia. Fisika, Matem ma Kimia itu paling bikin saya NEG gitu. Mangkanya seneng kalau punya temen2 pinter dan jago huehue *lirik mami vi3*

Back to soal gigi ...

Gigi saya memang selalu bermasalah. Tahun lalu, saya cabut satu gigi lagi. Gigi graham rahang kiri atas. Dokter yang menangani adalah dokter Arlian Nasution. Dokter gendutt banget, item, kriting, tapi hatinya jeee selembut awan! Sense of humornya tinggi2 sekaleeeee. Bawaannya ngakak mulu. Beliau itu adalah dokter yang nanganin sunat se kota Ende jugak. Rata2 semwa acara sunat *anak cowok* yang sempet saya shooting (waktu handycam lum dijuwal), semuanya memakai jasa dokter Arlian. Bahkan sunat masal pun dokter Arlian yang turun tangan. Good job dokter! Dokter Arlian itu dah kayak dokter keluarga khusus gigi. Ponakan saya Ririn, giginya bermasalah semua, ditangani dokter ini. Si Indri, giginya rada 'aneh' trus di kikir/ratain sama dokter ini jugak. Si Panji, giginya rusak semua gara2 permen, ditangani dokter ini jugak. Jadi dia apal semua anggota keluarga kita dah huehue.

Wekz, bicara soal gigi mang ga ada abis nya. Gigi memang penting lah. Coba aja saked gigi. Saya ogah ah saked gigi lagi. Kalau sakit gigi, ga bisa ngapain, kepala ikutan sakit, telinga ikutan sakit, orang2 ga boleh ribut, ngomong suseh, ga bisa ngerokok, ga bisa makan <--- ini lah yang parah :P trus ga bisa melakukan aktifitas kayak biasanya. Pokoknya jangan sampai sakit gigi! Sakit yang lain, dikasih obat bisa langsung sembuh! Gigi? Kalau dah parah, ponstans 5 srip jugak ga mempan, ingat THAT'S ALL BASED ON MY TRUE STORY!! Huhuhu gigi gigi, susahnya kalaw saked.

Yo wis, jadi panjang ceritanya. Padahal cuman mo bilang mama tua pulang Sabtu nanti hihihi *bola bulet terkantuk2 di sudut warnet* wakakaka. Kesian deh yang setiap hari saya semburin dengan cerita2 anak kampung seperti saya gegege ^_^ Wokeh all, see ya .. tata bola bulet *cupz* higa higa *nari2 primitif sambil bawa tang gigi:P* huga huga .. korrreekkkaa!!!

Wassalam

Share:

0 coment�rios