.:. Kartini's Day .. not too late lah :p .:.


First of all, I want to say : HAPPY KARTINI'S DAY!!! Telad dikit gpp kan? Yang penting tidak lupa *membela diri sekaleee* Kemaren habis posting, trus ke doneeh, eh? mbaca shoutan dari mami vi3, wah, nyadar, itu Hari Kartini. Pikun amat siyy?! Udah terlanjur posting, rada ga enak kalau meralat huehue *ga enak apa malas? :P*
Hari ini tugas siyang lagi di warnet yang sepi *memandang bola bulet dengan lesu* Ntah kenapa warnet jadi sepi akhir2 ini. Hoi userrrr!! Dateng dwong!! :PP Kan saya pengen blogwalking sepuasnyah hehehe.

Back to hari Kartini ...

Jadi inget masa sekolah dulu, hari Kartini yang paling heboh ya waktu sekolah. Tiap kali hari Kartini tiba, saya merasa SAKIT. Huehue, jadi malas ke sekolah. Soalnya, ribet kalau harus pake pakaian adat. Boleh pakek kebaya atau baju minang kok, ga mesti pakek LAWOLAMBU, pakaian khas wanita Ende. Lawo = sarung, Lambu = baju. Lambu itu bentuknya ya si BAJU BODO itu, baju yang juga dipakai wanita NTB dan Sulawesi. Bentuknya ga ribet, hanya segi empat!! Dibawah adalah pic saya pakek lawolambu, jadi pagar ayu meritnya kk Yuni. Yang satunya lagi pic meritnya kk Toto dan mbak Ati, lihat, baju Mbak Ati, baju bodo juga kan?





Pas SD, saya pakek lawolambu cuman beberapa kali. Malas gitu. Kalau hari Kartini tiba, yang saya pakai adalah busana muslim! Huhuhu, jadi beda dari teman2, cuek ah, ribet siy kalaw harus pakek lawolambu! Setiap kali hari Kartini saya malah sering ngisi acara di SD dengan nyanyi. Nyanyinya diiringi bapak pakek piano milik band kami. Itu tuh dibawah picnya ... ternyata, biar pun tomboy, saya imut yak? Wakakak *bola bulet muntah2* :PP Itu baju bodo warna biru yang dimodif dikit sama mama tua, dikasih kerut gitu dengan bawahan rok putih. Trus pic yang satunya, yang sangar bangar banged :PP, saya pakek lawolambu pas ada lomba tarian daerah ende-lio, lengkap dengan selendangnya.





Pas SMP, sifat cuek dan tomboy saya semakin menjadi. Tapi karena sistem smp lebih keras, saya terpaksa deh pakek pakaian adat tiap kali diharuskan oleh sekolah. Terpaksa minjem sarung mama tua yang super gede plus lambu nya. Wah, ribet deh, mana itu sarung sering terlepas huhuhu. Gimana ga terlepas, kata bapak saya ini mirip kuda kayu kalau bergerak!! Kanga ranga gitu, kata orang jawa biyaya'an!! Mangkanya dari rumah, sarung dilipet, lebih tinggi dari pinggang, bagian pinggang dikasih gesper atau ikat pinggang, baru bagian lebih di atasnya diturunin nutupin ikat pinggang, horeeeeee .. sarungnya ga jadi jatuh hihihi. Tapi tetep, dari dalam saya pake celana pendek!! Buat jaga2 hehehe. Pas smp kan masih abg gitu, jadi masih suka pake lawolambu dengan alas kaki sepatu kets!! Huwahhh temen2 pada ketawain, biyarrrrrrrrrrrr :PPPP

Smu, masa yang paling saya benci begitu ada moment yang mengharuskan kita pakek pakaian adat. Huhuhu. Apalagi hari Kartini. Temen2 banyak yang pakek kebaya, baju minang, baju makasar, baju aceh dll nya. Saya yang merasa lebih cocok sama lawolambu ya tetep pake setia sama lawolambu. Huhuhu, ga ada cewek2nya dah, rambut ga dikonde, ga mau pake make up, ga mau pake selop! Tapi, bukan sepatu kets lagi, melainkan sepatu sport yang rata ga bertumit. Sip deh. Biyar pun masih tetep diketawain karena cara jalan saya yang persis preman, saya cuwek aja lagi hihihi.

Pas smu itu lah, saya jadi kagum sama temen2. Hilda yang pake kebaya, Yusti yang pake baju minang. Wah, cantik banged mereka. Kartini pasti bangga yah, saat ini, BANYAK PENERUS BELIAU, sesuai sama cita2-nya. Hedop Kartini! Note : saya ngakak sendiri begitu liat tampang saya pas sd pakek lawolambu lengkap sama selendang dan sapu tangan putih, kelihatan sekali tomboy dan mokongnya wahahahaha ^^!

Wokeh, itu kilas balik *tsaahhh* perayaan Kartini zaman masih sekolah. Sekarang siy udah ga begitu lagi. Malah saya kemaren lupa! Huhuhu. Otak ini kok jadi tumpul yak?! Apa karena saya memang bego? Sutralaaahhh hehehe. Yap bola bulet *bola bulet terkagum2 sama lawolambu heuheue* capek neh, postingan hari ini harusnya diposting kemaren, tapi masih blum telad kok. Oia, soal sms misterius itu, ternyata Sisi Moses buka rahasia, itu nomer hp om Bun, om dia yang bulan lalu beli perdana HOKI di saya. Wealah om Bun, kirain siapa gitu hihihihi. See ya, higa higa *nari2 primitif* huga huga!! Korrrekkaa!!

Wassalam

Share:

0 coment�rios