.:. Arman Pua Note .:.


Well, saya, Tuteh Pharmantara *wooo, kayak pidato kenegaraan aja :P* kemaren, betul2 terkejut dengan nama diatas *nunjuk2 judul pake sapu* udah liat kan nama diatas? Lalu, seberapa besar pengaruh nama itu sampe saya merasa perlu bikin postingan khusus? Cieee, saya .. bahasanya kekeke. Karena, ada begitu banyak cerita tentang Arman Pua Note. Nah bola bulet, siyapkan snack yang banyak, biyar ga ketiduran dengerin saya cerita .. here we go!!

Sebulan yang lalu, di blog ende, ada satu nick di shoutbox, Arman. Kata2nya kalaw ga salah gini : JAO JADI KANGEN ENDE 'bla bla bla' SALAM BUAT BIBIK TUTI PHARMANTARA. Wokeh, gpp dipanggil tuti, bukan Tuteh! :P~~~ Nah, waktu itu, saya mikirnya gini : OH, ANAK ENDE YANG KULIAH DI PULAU JAWA. Segitu aja, mentok, ga maju2 heheuehue.
Catatan : saya kurang suka tuti karena identik sama tukang tipu! Wakakaka. Makanya beruntung banget sama naninu dikasih panggilan Tuteh. Oke, lanjutt!

Nah, kemaren, nick Arman ada lagi, tapi bukan di blog Ende saya yang tercinta itu hihihi. Melainkan di blog saya yang amburadul ini!! Wo-Ho, di shoutbox *liat deh, mungkin masih ada & belum lenyap*! Nicknya lengkap, ARMAN PUA NOTE. Trus, katanya, dia termasuk dalam daftar ponakan saya. Pertanyaannya adalah : ponakan yang mana kah dia? *ehem2 .. batuk2 dikit*. Trus saya inget pa'lik di Surabaya, namanya kan Pua Note jugak. Tapi, anak2 pa'lik ga ada yang bernama Arman. Lagian, mereka kalau manggil saya bukan dengan embel2 bibik, melainkan kakak ataw encim, meskipun usia mereka lebih tua dari saya *sama dengan kasus Arman ini :P* ciieeeee.

Hm, pulang kerja jam delapan tiga puluh, warnet pun tutup. Mama tua asik nonton tipi, Indra dan Benock belajar, kk Didi lagi dikerokin sama kk Nini. Saya pun menyambar sebungkus mi goreng pedas di meja. Enak yak?! :P huehue. Ya udah, saya cuek aja maem sambil ngopi. Tiba2 saya teringat lagi sama Arman Pua Note tersebut. Dengan lantang saya pun teriak ...

"Ma, kita pung keluarga ada yang namanya Arman Pua Note kah?" mama tua dengan separuh mengantuk menjawab,
"Tidak .. tidak ingat ..." fiuh .. hampir saja mentok lagi kalau kk Nini ga balas teriak dari kamarnya dengan kencang.
"Ada!! Itu si Arman Pua Note, anaknya Ka'e *kakak* Se'er itu. Yang rumahnya di jalan Pahlawan itu ..." dan saya pun GUBRAKS!! Jatuh dari kursi huehueue.
"Whoaaa!! Kak Arman!!" tuh kan, sekarang ga bilang 'Arman' saja, tapi pake embel2 kakak. Whuhuhuh Teh ... *keplakz!* :D hehehehe.

Dan saya pun bercerita, kk Arman dateng ke blog Ende, trus ke blog saya dengan bangganya. Kk Didi, seperti biasa mencibir saya tanpa ampun! Huh, punya kakak kok suka banged godain gitu :PP Dari situ lah, semua memori saya mencuat ke permukaan .. masa2 masih pakek seragam putih abu, masih pakek jilbab ke sekolah .. masih suka sepatu boot bata yang ujungnya ada besi itu, masih suka ketawain Pak Kor yang aneh itu .. bla bla bla.

Kelas 1 smu negeri 1 Ende. Sebagai murid kelas 1, saya cukup populer *menghibur diri :P* soalnya, kk sepupu saya dari pihak mama tua, yang namanya kk Yudit saat itu duduk di kelas 3 A2 yang masuk dalam kategori Biologi. Trus kk Feri, sepupu saya dari pihak mama tua juga duduk di kelas 3 A1 yang masuk dalam kategori Fisika. Ternyata, ada teman kk Yudit, namanya kk Adji yang tiba2 manggil saya dengan sebutan 'bibik'. Oke, kalau badan saya bongsor kuadrat dan dipanggil bibi, that's not a problem. Tapi kk Adji manggil saya bibik, karena dalam silsilah keluarga, mereka adalah cucu dari bapak. Agak ribet, tapi kenyataannya begitu.

Pulang sekolah, saya tanya ke bapak, dan bapak membenarkan! Bahkan, kita justru amat dekat hubungannya!! Oh! Saya kaget .. ternyata gitu toh. Maklum, selama itu, saya lebih dekat pada keluarga mama tua, bukan keluarga bapak. Oke, saya pun dekat sama kk Adji ini. Kita sering goda2, sering saling ngadu kalaw ada yang jahil kekeke.

Pada suatu hari *ampun Teh, kayak dongeng aja!!* sekolah kedatangan tamu. Para alumnus yang telah kuliah. Mereka mengadakan *seperti seminar gitu* di aula sekolah. Hmm, ada satu sosok, tinggi, ganteng, macho, berwibawa *liat kamus dulu, apa ada yang masih kurang .. :P~~*. Sosok itu begitu .. begitu .. wah, memesona deh. Trus, ada yang nyeletuk, "Tut, itu kk Arman, kakaknya kk Adji .. eks siswa sini jugak, sekarang kuliah di Kupang." whoaaa!! Saya kaget. Uhum, dan dengan tampang jijay habis nabrak bajaj, saya pun mencegat dia *kira2 begitu lah kejadiannya* di tangga yang menghubungkan lapangan volley dan aula.

"Halo kk Arman!" tampang lugu.
"Halo bibik Tuti .. " waakzz, jatuh pede dipanggil bibik. Pasti ini kerjanya kk Adji deh.
"Wah, dipanggil bibik .."
"Rang-nya kan gitu." *rang = status*
"Iya deh. Sekarang kuliah dimana kk?"
"Di STTS Kupang."
"Apa itu?"
"SEKOLAH TINGGI, TINGGI SEKALI!!"
"Wakakakakakaka" ngakak dengan lebarnya. Ada2 saja kk yang satu ini.

Itu sepenggal obrolan singkat kita. Dan rombongan kk Arman pun berlalu dari sekolah. Setelah itu, saya nuntut ke kk Adji,
"Fotonya!! Harus dapat besok!!"
"Ngotot."
"Terserah, yang penting fotonya kk Arman!!" kk Adji pun .. semaput :P~~~

Besoknya, saya memang mendapatkan foto kk Arman, foto jaman dulu ..
"Tra ada yang lebih purbakala lagi kah?"
"Yang ada hanya ini!! Mau atau tidak?!"
"Oke oke .. kk Adji memang baik .. sini!!" merampas foto itu dengan kejam! Suit2 deh fotonya. Kk Arman lagi b'gaya pas manjat gunung. Boleh lah. Foto itu pun saya simpan. Tau ga .. SAMPAI SEKARANG FOTO KK ARMAN MASIH ADA DI ALBUM FOTO!! Bwahahaha .. saya ini memang tukang koleksi foto tempo doeloe. Sayang, saya ga bisa scan foto lagi, soalnya scanernya dibawa kk Toto ke Maumere.

Itulah sekelumit *ampun deh bahasanya :P* cerita saya dengan kk Arman. Menurut cerita kk Didi, kk Se'er *ayah kk Arman* sekarang tinggal di Malang. Pantas saja, rumah di jalan Pahlawan itu telah ditempati orang lain. Nah buat kk Arman, kk Didi bilang gini "Sembarangan bilang dia lebih tua dari saya .. letting adik tuh!!" hikhikhik. Tapi, mama tua dan keluarga disini ngasih salam buat kk Se'er dan kalian semua di Malang. Jangan lupa yah kak, kalau pulang Ende untuk liburan nanti, bawain saya oleh2!! Nuntut!! :PPPP Oh iya kk, putra nya berapa sekarang?? Masih inget dengan sekolah tinggi tinggi sekali itu ga????

Well .. bola bulet ... bola bulet!!! Ya ampunnn biyar pun banyak snack, tetep aja ketiduran. Kebiasaan deh, huehuehue. Oke, itu semua cerita saya buat hari ini. Thanks lagi dan lagi buat mami vi3, karena mami ngajarin saya ngeblog lah, saya bisa ketemuan secara maya dengan sodara2, teman2 dan eks user yang saat ini berada jauh dari Flores .. we'd worked it out yah?! Tatah bola bulet .. mwa mwa korekaaaaaa!!

Wassalam

Share:

0 coment�rios