.:. mantan anak band .:.


Hei bola bolet *mwah*!!! Teh mo crita neh, tentang banyak orang huehueue. Tapi tunggu dulu, bola bulet apa kabar? Baik2 aja kan? Ini Senin loh, tapi saya ga kelewat sibuk, soalnya tugas siyang, jadi semua laporan telah diselesaikan oleh om Fanus yang tugas pagi *smile so sweet* Yea yea yea :P

Semalam usai nonton gentayangan di tpi, yang sumpe, bikin bulu kuduk cukup berdiri saking takutnya, Teh ga langsung tidur. Belum ngantuk euy! My favorit time again huehuehue. Dan entah kenapa, lagi2 lahir 1 cerbung dari hasil kerja sama pikiran dan jari2 ini :P .. So? Apanya yang sebenarnya ingin saya ceritakan? Itu loh .. pas jam 4 subuh *Masya Allah* tau2 telpon berdering. Dengan kegesitan seorang operator warnet saya langsung keluar kamar trus ngangkat telpon. Dalam hati siy mikir .. si gHost kah? Hihihihi.

Untung Teh mang kebiasaan tidur subuh! Ya udah, langsung deh saya nrimo. Tau ga .. itu suara cowok! *ganjen :P*

Saya: empat kosong delapan Samlekum!
Dia: pagi .. Eus ada? *duh, untung belum teriak abangg!! :D*


Nah yah .. saya kesal. Sudah capek2 keluar kamar tau2 yang nelpon kok tanyain kk Eus? (kk Eus, suami kk sepupu saya). Dih, kurang kerjaan banged kan? Ini subuh om!!

Saya: kk Eus ya di rumahnya lah.
Dia: Topan ada? Kk Toto?
Saya: loh .. kk Toto kan di Maumere?! Pindah kerja di sana.
Dia: hmm nomor telpon rumahnya Topan dong?
Saya: ini siapa dulu?
Dia: kamu nggak kenal. Nomor telponnya Topan?
Saya: saya bisa kasih tau kecuali saya tau ini siapa dulu!
Dia: jutek ya dek?
Saya: hmm siapa ini? *udah mulai kesal :P*
Dia: kalau saya sebutpun kamu nggak kenal
Saya: kenal atau tidak, kasih tau dulu
Dia: tebak2 aja .. saya dekat2 situ kok dulu
Saya: om Krama? om Hanafi? Temen kerja kk Toto?
Dia: bukan, saya bukan teman kerja kk Toto, saya .. teman bermain
Saya: anak band?
Dia: tepat sekali .. anak band bapak dulu!!
Saya: om Takari? Kk Carli? Hmm om Hans Boleng? om Ing?
Dia: terus terus .. oh .. bukan .. ayo terus
Saya: igh kk .. lupa!
Dia: CHAN.
Saya: huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah!!! Kk Chan!!! Kaaakkkkaakkk!!! Pa kabar? Anaknya udah brapa?
Dia: huehue kabar bae, anak blum punya. Nomor telponnya Topan?
Saya: kosong tiga delapan dua .. dua satu bla bla bla ..
Dia: oke, thanks. Omong-omong, sekarang kelas berapa?
Saya: aduh kk .. saya sudah kerja.
Dia: oh iya .. abisnya dulu kan kamu masih sd atau smp itu ..
Saya: kan waktu bisa berlalu kk .. hahahahahah!!
Dia: hmm betul. Waktu bapak meninggal, saya ga disitu .. miris
Saya: sama kk .. saya juga ..
Dia: eh .. kamu jam segini belum tidur?!!!!!!!!
Saya: belum, masih nge game
Dia: hahahahahahahaha!! Dasar kakak adek sama saja. Topan juga gitu, kamu juga gitu, Didi gimana?
Saya: kk Didi ada .. sehat semua
Dia: kk Nani sama om Dul gimana?
Saya: sehat semua .. abang Nanu juga sehat kk hueheuhe
Dia: oke deh .. makasih yah sudah mau ngangkat telpon di pagi buta, soalnya saya tiba2 saja tuh kangen sama Topan. Dadahh.
Saya: Dadah kakak. Makasih.


Well .. Teh pun menarik napas panjang dan lega. Doh, kk Chan ^^ ga nyangka bisa denger suaranya lagi. Kk Chan, anak band yang dulu megang gitar. Dia gantiin Hans Boleng buat sementara. Anaknya baik *tsah* dan hmm gimana yah hueheuheu, waktu itu Teh masih smp! Masih cinta monyet! Wakakaka, ups .. dalam hati saja .. dalam hati loh :) Trus seiring waktu, band di juwal dan personelnya hengkang satu per satu, kk Chan berangkat ke Jakarta. Teh nggak dengar lagi kabarnya sampai tadi malam. Oia, waktu telpon pertama kk Chan tanyain kk Eus .. karena, dulu rumah Teh itu dah kayak panti remaja cowok!!! Semua temen kk Toto dan kk Didi numplek jadi satu, makan minum tidur ngakak nonton ampe mandi semua di rumah hueheuheu.

Kalau itu kk Chan, lain lagi sama anak Band yang satu ini. Namanya Charles. Cerita Teh ketemu kk Charles juga rada aneh. Waktu itu akhir Desember 2001. Si putri bungsu yang mokong ini berangkat lagi ke Surabaya dengan tujuan ga jelas huehueheu ^^ Numpang km. Kirana II sendirian. Euw, cuek aja, sama2 bayar ini kok, ngapain takut sama orang lain? Trus ya udah, saya duduk2 aja gitu nonton tipi sambil ngemil. Ga taunya, ada yang lewat di lorong ruang penumpang trus perhatiin saya terus. Anaknya pendek, putih, rambut kriwil, rapih dan full smile. Mesti deh dia lewatin ruang penumpang dan senyum ke saya setiap hari. Baru saya tau, dia ternyata pianis cafe di kapal! Oh, jadi orang kapal toh .. huhuhuhuhu.

Hari pertama dia hanya berani senyum, hari kedua, pas jem makan siang, tau2 dia duduk di kursi penumpang deket2 saya. Jaraknya hanya 2 kursi. Saya dan nutup komunikasi betul2 dah, malas aja gituh ngobrol sama orang baru. Ga taunya dia ngajak ngomong. Tuh kan .. ada saja yang naksir tuteh hueheuehu ^^!

Dia: adek mau kemana?
Saya: Surabaya
Dia: berangkat dari Kupang atau Ende?
Saya: Ende lagi .. kemaren baru naik kapal kok.
Dia: oh begitu. Asli orang Ende?
Saya: iya .. asli orang Ende. Rumah di Ende, orang tua di Ende.
Dia: tinggalnya dimana?
Saya: jalan irianjaya nomer lima .. *belum habis saya ngomong dia motong*
Dia: haaaaaaaaaaaaahhh!!!!! Jemiri Band!! Adeknya Toto?!!!!!!!!!!!!!!
Saya: iya *kebingungan ga jelas, tolah toleh :P*
Dia: aduh adekkk pantas saja .. saya dari kemaren pengen tanya!!
Saya: ya? Kk kenal saya?
Dia: bukan hanya kenal! Saya dulu makan minum masuk keluar di rumah mu! Saya dulu kan anak band! Saya .. aduh .. sejak kemaren saya tuh kayaknya sudah kenal banget sama kamu Tut!!
Saya: kk masih ingat nama saya?
Dia : masih lah .. Tuti, Toto, Didi, mbak Nani, mas Nanu .. kenal semua.
Saya: *pingsan*
Dia: pa kabar semuanya?? Jadi ingat masa-masa bahagia dulu, waktu masih jadi anak band nya bapak tua yang baik hahahaha. Dimanja sama bapak tua.


Dan sodara2 yang tutehman .. kita akhirnya ngobrol panjang. Teh dikenalin sama orang2 kapal semuanya. Sampe malu. Kk Charles bangga2ain banget gitu loh huehueheu. Kk Charles sempet cerita kalau usai nge band dulu dia ke Surabaya, ngambil sekolah gitar, tapi yang namanya nasib siapa yang tau? Kk Charles justru jadi pemain organ di kapal Kirana. Teh dimanja dey di kapal, disuruh pake kamar dia *yang trims, saya ga biasa* .. anak kolong jembatan kayak saya, lebih mrasa cocok sama hidup gembel hueheuheu. Tapi kk Charles tetep ke tempat saya, ngasih apa saja yang dia makan :D .. suit suit deh!!

Well bola bulet .. anak2 band yang lain udah pada kerja dan berkeluarga. Kk hans Boleng di Jakarta, kk Chan di Jakarta, kk Carli dan Takari di Jakarta jugak. Kk Ing di Sumba *kalaw ga salah* kk Charles kabar terakhir di Surabaya, Hans Ngouth di Ende, kk Yolis Fernandez di Ende jugak dan udah kerja di DinKes Ende. Inget kk Yolis dulu megang bass. Wahahah, dari sebuah telpon di pagi buta, saya malah banyak cerita ke bola bulet :PP

Trus tadi Teh jadi muak liyat tingkah anak smu yang lulus sekolah. Bwekk!! Itu baju2 dicorat2, muka di pilox, baju disobek2.. jahil godain siapa ajah. Duh mengesalkan deh! Tingkahnya udah kayak jagoan neon gituh. Padahal belum tentu nilai2 nya bagus. Dulu pas lulus smu aja saya ga gituh meskipun nilai2nya bagus :P lagian sayang itu baju dicoret2, mending dikasih kan ke orang lain kan? Asli, baju smu saya masih ada di lemari hueheehue ^^ *jadi mayu*

Ya udah deh bola bulet, kerja dulu, bantu2 Rosa si nenek genit di Dintel dulu yah. Tatah bola bulet .. higa higa *nari2 primitif* huga huga, koreka!!!

Wassalam

Share:

0 coment�rios