JACP dan lain lain

JACP bisa jadi : Jadikanlah Aku Calon Pacarmu. Ato bisa jadi : Jaf Anak Ci Pete. Tapi pak Jaf (sungkem) bukan anak Cipete kali ye? Xixixi. Bgini, setelah membaca blog pak Jaf soal Jangan Asal Copy Paste yang disingkat seperti judul diatas -JACP- saya jadi tersentil nih. Pasalnya kadang2 saya suka mengkopi paste isi postingan temen2 terutama soal puisi2 dan dibaca di rumah. Meskipun sekarang udah bisa internetan di rumah, tapi demi menghindari bil telepon sebesar 2 juta rupiah, saya memilih untuk memaksimalkan duit si user warnet dan mengumpulkan apa2 saja yang bisa dibaca di rumah nanti. Itung2 penghilang stress huehue. So, itu termasuk copy paste yang jahat gag siy?

(Eh tapi kalo saya copy paste entry blog temen2 yang menurut saya bagus, pasti saya tulis kok.. postingan ini diambil dari blog si Anu yang rambutnya kribo. Ato entry ini dikutip dari postingan si Una yang rambut na jambul.)

Seperti kasus yang terjadi atas entry milik mas Enda (master blog) dimana postingannya soal blogger di-copy paste abis2an :D saya setuju banget sama postingan pak Jaf (btw, hiatus bukan berarti gak ngider2 kampung blog :P). Hak cipta, hak kreatif milik orang lain jelas2 dijadikan milik sendiri. Gak kreatip. Gimana negara kita mo maju kalo anak bangsa gak kreatip gini? Gak imajinatif! Gak inovatif! Dan gak tif tif tif tif yang lainnya.

Soal makan pasta trus minum kopi yang sama orang bule dibilang copy paste, saya pernah mengalaminya saat SMP. Zaman dulu pan abg suka banget nulis diary :"> tapi waktu itu diary bukan sebagai objek menulis isi hati, melainkan tempat Bio-Data temen2 terkumpul.

Contoh :
Nama : Pua Devi Indriastuty Pharmantara
Samaran : Jennifer Lopez (wannabe :P)
TTL : pulau kapuk, 29 Desember 79
Hobbies : baca, musik, nulis (disertai senyum manis)
Cita-Cita : Presiden! (mulia dan tulus banged)
Ka-Mut : Milikilah cowok sebelum kamu dimiliki cowok
Status Pramuka : Siku 3. 10 penghargaan. Pratama.

(Oh masa SMP, indahnya! :P)

Jade saya yang adalah anak gaul tapi gak mau digauli ikut dong punya diary yang sekarang saat saya liyad di 'my lemari pinter' ada 6 diary :P!! Nah, hobby nulis puisi ato cerpen saya tuangkan di diary. Yaaaa, kalo gak ditulis di diary sendiri, maka diary temen jadi korban. Makan tumbal banged. Dan ada satu puisi yang jelas2 di copy paste sama anak kelas 1!! Huhu, waktu itu saya kelas 2. Ketahuannya pas saya baca diary temen (ternyata anak kelas 1 itu adiknya dia)... eh kok ada ya itu puisi? Gila bener.. kreasi saya ternyata cukup menarik dan membuat orang mengambilnya sebagai milik sendiri. Yang lebih gila lagi, tu anak kelas 1, menulis puisi saya (yang isinya sama semua) pada lebih dari 5 diary teman2nya sendiri. Hasil survey saya (si tukang penasaran) membuktikannya!

"Eh, liad diary mu dong?"
"Ah kakak.. kan jelek."
"Harganya berapaan?"
"Lima rebu."
"Mahal! Diary saya dua rebu, nanti saya kasih tau deh tempat bagus orang jualan diary... eh eh.. liat dong."
"Boleh deh.. nih diarynya."
".... -membaca & mengoreksi & mengechek ...."

Ah, puisi saya ada disitu.

Asas saya yang cuek aja pun membebaskan anak kelas 1 itu dari tuduhan meja hijau xexexe.

Sekarang, entry blog (blog = diary online juga kan?) banyak banget yang menarik dan sangat kreatif. Ada yang sangat lucu hingga mengocok perut seperti blender pada level 6. Ada juga yang sangat mellow dan bikin nanis kayak lagi nonton Titanic untuk ke-9 kalinya. Ada juga yang isinya bikin saya bingung, gak ngerti, desperate (fiuh :P) saking gak ngerti sama entry yang dibaca. Sadar ato gak sadar, seperti kata pak Jaf, isi blog adalah hasil karya kita. Jadi kalo ada orang lain yang ingin ikutan njilplak dan jiplakan itu menghasilkan duit, kita harus tau dong. Iya gag? Paling enggak royalti brapa persen gitu :P hehehe.

Yah, dari ngalor ngidul soal JACP, intinya saya cuma mau bilang, saya ngedukung banget JACP tapi blum sempet copy paste (LAGI!!!!? :P) skrip bannernya ke template blog jade blom bisa diliat banner nya disini xixixixi.

***


Suton.
Siapa sih Suton?
Shouthuns bukan sih?
Thuns bukan sih? Bukan deh kayaknya.
Ini Suton.
Ada yang tau siapa Suton?
Ngeshoutna sih asik, bikin seneng he he he. Tapi url na itu loh. Bukan Suton bangeds. Siapa coba?
Ada yang tau Suton siapa?
Trus terang, saya puna banyak secret admirer *gaya kale kau! :P* tapi yang kayak gini baru sekarang deh. Soalna secret admirer saya biasana suka tele2 tengah malam hohoho. Tapi yang ini suka na sot sot di sotbok tanpa ninggalin jejak.
Terganggu?
Enggak juga. Berarti iya juga. Tapi gak gitu2 amat kok *loh?*

Hellooooooo..!!! Apa kabarnya identitas diri?!!!!

Btw, Suton, kalo kamu baca entry ini.. saya jangan dilapor ke polisi ya :P saya cuma pengen tau, kamu siapa?
Sumpe, postingan ini GAK PENTING!!

***


Kabar Radio :)
Oke.
Baik.
Gembira.
Enjoy.
Kenyang terus :P
Mantap.
Pindah frekuensi yang dari 102,25 ke 100,5. Enak nyebutnya, a hundred point five ato seratus koma lima. Gak ribet kayak one ought two point twenty five!
Ijin masih 11juta. Duh.. udah gitu lama lage prosesnya.
Iklan alhamdulillah :D
Lagu baru? No problem. Ada yang nyuntik.
Senang2 aja!!
Secret admirer.. Tercatat 19 nomer baru tak dikenal yang suka miskol dan sms gak jelas. Tercatat 50 temen baru yang rata2 masih abg :P yaaa beteman sama anak muda biar brasa muda terus *ingat umur woi! :P* hahaha.
Eh, bos radio pengen puna website sendiri tuh. Ada yang tau dimana nyewa hosting plus bikin leot na sekalian gag? Review harga? Contact me ya.

"Anda masih bersama Tuteh untuk satu kali enam puluh menit ke depan dalam acara rest and relax.. stay tune and keep fungky.."

***


Hopes and Do.
Ngimpi puna novel2 yang TIDAK DIJUAL DI ENDE. Helloooooo!! Ini Ende bung, gak ada novel yang saya mau :( putus asa banged ke toko buku nyariin novel yang direview di blog temen2.
Telkomonyet turun harga, 50 rupiah per menit xixixi.
Mo ikutan lomba cerpen.
Lagi nonton Kung Fu Hustle (Stev C.) ijk lucuuuu padahal pilem lama. Juga pilem Hot Chiks ampe Kiamat Sudah Dekat. Gila pilem dah.. ngejar pilem ampe ke mana2. Ya ke rental, ke temen, ke kakak.. dan 3 bokep yang paling best :D huhuhuhu.. eh.. bokep? Maap, salah tulis itu mah :P~
Sekarang ke 22 saya nonton trilogi Lord Of The Ring. Gile, makin diulang, makin syukak ama Gandalf. Lord Of The Ring adalah pelajaran tentang Ambisi, Kekuatan, Rendah hati, Kekompakan, Jadi diri sendiri, Belajar mencintai dan ikhlas, Kebersamaan dan SETIA KAWANs.

***


Tentang HP.
Tukeran hp, biar ganti suasana. Hp na temen yang gak ada wallpaper-an huhu. Pokokna bisa denger radio aja ampe budek. Eh bener si Yaya, ngapaen juga puna 2 hp kalo gak puna pulsa; saya kan bohong gak puna pulsa, aslinya sangat gak punya.
Si Iks Baso Kuah enag dan gurih hp na ilang ya? Si itu juga (lupa namanya) hp na ilang padahal baru kemaren2 bayar tagihan berjuta2 (hiperbola).
Semoga hp na cepet ditemukan kembali. Ato paling enggak, cepet mendapat pengganti yang baru. Itung2 belajar melupakan sesuatu yang sangat dicintai hueheuehuw.

***


DV.
Eh Dv cayank hueheue. Saya nyebar fitnah dikow merit yak? Hihihi, ampun makk *duh ditendang :P* hehehe. Nah ini kale soal copy paste entry-an blog hehehe. Cewek bispak entuh say,.. gak cuma di dunia nyata. Di dunia blog juga ada dan saya tau orang na *lol* eeeeeeiiittsss, tapi bukan saya!! Sumpah bukan sayaaa!! BUKAN SAYAA!!!

*bangun tidur... saya ngelindur lage dah*

***


Riwayat bola buled belum tamat.
Bola buled tetap ada.
Bola buled terus berputar.
Bola buled jadi saksi bisu air mata yang tumpah.
Bola buled tetap menjadi teman setia dalam tawa gak jelas dan ikut2an jadi gila.
Bola buled tetap bilang higa higa *nari2 primitif* huga huga and always say KOREKA when the entry end.
Bola buled, the penjaga's :P blog.
Bola buled demen ama Tani Maju, PMR and PHB.
Bola buled belum jadi banci "Hai nama saya tuteh tapi kalo siang jadi Thomas!" (Elllyyyyyyyyy awas yak kamu! :P hehehe).
Bola buled is here.
Disini!!
Di sini!!
D i s i n i!
Maaf,
Bagi yang merasa postingan ini gak penting, gak usah dibaca xexexe.
Today I say, back to blog's world again.
Patah tulang na udah syembuh.

Wassalam.
Tuteh Pharmantara
Ende- Flores- Ntt

KAYAK NULIS EMAIL AJA YAK NE POSTINGAN!?
*geleng2.. gak penting banged*

Share:

0 coment�rios