It's All About Grandfi Afi 2005

Wak wak gung dah judule. Heuhuehue.
Olrite, berikut ini laporang lengkap Grandfinal Afi 2005 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), tempat saya maen dakon di zaman dulu kala *nggahaya :P* hehehe. Baiklah saudara2 sekalian, here we go, the report about 2005 Grandfinal Afi, live from my house hahaha.

Grandfi Afi 2005 saya bagi dalam beberapa sesi aja yah. Memudahkan anda yang tidak menonton untuk mengvisualisasikannya. Hehehe.

Sesi Satu!!!
Dimulai dari tayangan perjalanan 3 finalis. 20 tahun yang lalu and blabla. Menurut saya bagus lah sebagai prolog sebuah tayangan yang dinantikan oleh pemirsanya selama 2 minggu!
Yang pertama nyanyi itu Ade. Dia nyanyiin lagu dangdut milik Megi Z yang ada kata2 "Anggur merah.. yang slalu memabukkan.." hehehe. Dia nyanyinya di tengah2 penonton.
Indri nyanyiin lagunya Dewi Sandra yang judulnya Tak Ingin Lagi. Wow, keren banget. Jatah Indri nyanyi di panggung bersama para penari latar.
Dan Bojes, the smart boy hikhikhik ^^' dia nyanyiin lagu-nya Dewa yang Pangeran Cinta. Nyanyinya di panggung terpisah/side stage yang letaknya di tribun atas. Tapi sebelumnya ada orang yang pake jubah ikutan nyanyi di panggung yang sebelumnya dikira Bojes. Ijk!!

Sesi Dua!!!
Ini nih saatnya 3 finalis mengelu-elu-kan yel2.
Yang pertama Ade bawain yel2nya di tengah penonton. Yel2nya pake lagu We Will Rock You.
Indri bawain yel2 di panggung. Lagu yang dipake bwat yel2 si Indri itu adalah lagu dangdut. Baguuuss banget hehehe.
Dan si Bojes, yel2nya tetep di side stage. Lagu yang dipilih Bojes itu lagunya Gigi; Terbang.
Semua yel2 itu adalah yel2 yang sama sejak pertama hingga Grandfi.

Sesi Tiga!!!
Adi dan Najib manggil Ade duluan bwat nyanyi. Sebelum nyanyi, Ade ngomong ucapan terima kasih de es be-nya. Seperti menyapa gubernur Sulut dan walikota Manado. Ade nyanyiin lagunya Ello; Pergi Untuk Kembali. Dan untuk lagu itu komentar Mbak Ii adalah Ade bisa melebihi Glen or Andre Heha kalo mau usaha lebih keras lagi.
Komen Yovie adalah walopun punya bakat nyanyiin semua jenis lagu, Ade harus nentuin dia mau kemana or mo berdiri di jenis musik apa. R&B pasti dong ya?
Kata Mely Goeslaw: Ade bagus sekali!
Yang berikutnya Indri nyanyiin lagunya Dewi Sandra - Kuakui. Jins plus kebaya modern ijo bikin dia tambah kyut ^^' hehehe. Menurut Yovie, Penampilan Indri menarik tapi mongken agak monoton di lagu itu. Cuman Indri memang hebat, bisa nyanyi sambil nari tanpa ngos2an. Menurut Melly suara Indri bening seperti kertas putih, tapi terlalu bersih jadi harus lebih liar lagi suaranya (bukan orangnya hahaha). Menurut mbak Ii, Ada noe yang hampir half-tone. Agak ngampul (artinya apa ya?) tapi materi suara udah mampu. Sexy girl gitu loh!
So, giliran Bojes nyanyi. Dia nyanyiin lagunya Peterpan yang judulnya Ada Apa DenganMu? Baju kaos item u can see plus clana coklat muda hehehe. Komentar Mely, kalau mau nyanyi sampe tua harus nyanyi dengan jujur karena dia punya bakat jadi bintang *asik* hihihi. Menurut mbak Ii, kurang total lah nyanyinya (emang ya?). Dan kata Yovie, nada rendah fals terus2an. Padahal punya talenta di industri musik dan punya potensi yang luar biasa.

Sesi Empat!!!
Disini Ade nyanyi lagu yang judulnya If You're Not The One milik Daniel Bedingfield. Kalau menurut saya pribadi, Ade baguuuusss banget nyanyinya! Suer! Kata mbak Ii sih, Ade I love you! Kata Yovie, ketenangan jauh lebih bagus dan Ade adalah penyanyi Indonesia yang potensial plus jangan mau maen sinetron. Hahaha. Kalo menurut Mely, Ade sama kayak Mely.. mongken not too good looking tapi nyanyi-nya bagus banget. No koment lagi dah.
Bagian ini Indri nyanyiin medley Jangan Pergi dan Yang Kumau milik Krisdayanti dengan panggung dipenuhi lilin. Gaunnya Indri bagus banget loh! Jadi pengen hueheueh :P Kata Yovie, dia terkesan. Indri menjiwai banget dan suaranya disukai masyarakat. Sedangkan menurut Mely, lagu itu medley dengan kisah yang berbeda tapi penghayatan Indri sama aja di kedua lagu itu. Tapi better lah dari yang pertama. Menurut mbak Ii, penyanyi adalah story teller. Mungkin karena ekspresi Indri sama aja di kedua lagu itu padahal cerita lagu itu sangat berbeda satu dengan yang lain.
Nah kalau Bojes nyanyiin lagunya Philipines Idol si Christian Bautista yang judule Something In The Way You Look At Me. Menurut Mely, Bojes itu brondong muda yang cakep dan keren huhuy! Mbak Ii nyuruh dia nyanyiin ulang lagu itu dan memang lebih ekspresif! Dan Yovie, Bojes lebih bagus dari lagu pertama.

Sesi Lima!!!
Saatnya E-club beraksi. Mereka nyanyi satu per satu sambil bagiin bantal2 hati yang kyut bangeds heheheuw. Jadi pengen beli dah gue :P~ hehehe.
Arjuna; Ku Tak Bisa (Slank). Dewa; Mahadaya Cinta (Krisda). Yongki; Lutuye (/Rif). Fibri; Cobalah Untuk Setia (Krisda). Tika; Bablas (Ruth Sahanaya ya?). Riswar; Virus (Slank). Tiwi; Salah (Potret). Luri; Kupu-Kupu (Mely Goes). Anjar; Pesta. Trus mereka nyanyiin sama2 lagu milik Titiek Puspa, Marilah Kemari hehehe.

Sesi Enam!!!
Nyanyi berdua2. Ade nyanyi lagu Jujur milik Radja bareng Indri. Dan keseluruhan bagus banget. Bojes nyanyiin lagunya Sheila On 7 yang judulnya Itu Aku diiringi sama dentingan piano nya Ade. Kewl loh. Trus yang paling seru nih sampe saya sms-in pak Jaf hueheue.. si Indri nyanyiin lagunya Beyonce yang judulnya Crazi In Love! Kereeenn!! Apalagi Bojes yang nge-rap nya hueheue.

Sesi Tujuh!!!
Tia, Ve, Rini, Nia dan Hera nyanyiin lagu Aku Cinta Dia. Trus Adit, Rendi, Leo, Haikal, Veri (duh tuh rambud :p), Sutha dan Miki nyanyi lagu Nona Lisa. Trus mereka nyanyi lagi lagu Hura2 dan Anak Sekolah. Dan semua lagu2 yang dibawakan oleh Afi2 tempo dulu itu adalah milik om Chrisye. Sebagai persembahan untuk legendaris musikus Indonesia yang masih sakit itu :) omigosh I hope om Chrisye cepat syembuh.

Sesi Delapan!!!
Ade, Indri dan Bojes nyanyi bertiga. Lagu milik Tangga yang judulnya Terbaik Untukmu. Tapi sayang, kayaknya Bojes memang kesulitan mengambil nada2 tinggi :( hikz. Sedih deh.

Sesi Sembilan!!!
Setelah 3 besar nyanyi, giliran para jawara Afi 1, Afi 2 dan Afi 3 nyanyi. Kayak Veri yang bawain lagu melayu (ugh, bisanya gitu doang hehehe :P) dilanjutkan oleh Tia dan Sutha yang bawain lagu Take A Look At Me Now. Si Tia pamor dan auranya teteup kayak dulu, SO GREAT! Sedangkan cara Sutha menyanyi mengingatkan saya pada Mark Westlife.. turn around and see me cry.. nadanya SAMA PERSIS. Duh.. kabarnya Mark kan gay? Hueheuehuw. Basi ah!!

Sesi Sepuluh!!!
Sesi ini saya namakan sesi omong kosong si Adi dan Najip heheheuw. Soale diulur2 sih pengumumannya. Dipanggil anak2 Afi jaman duluw (taon kmaren) trus para Guru (mbak Ubit, om Dipet, om Tamam, jeng Artul, pak Mike dan bu Romy). Juga para penari, baru deh dipanggil anak2 Afi 2005 yang bawain piala sama buket bunga. Ehhh ngiklan duluw. Abis ngiklan.. dibacain lagi hadiah2nya baru deh muncul balon udara yang membawa amplop berisi hasil terakhir polling sms.
Dan.. yea.. sejak awal saya tau.. Bojes kekurangan suara. Saya sudah berusaha sekuat tenaga mengirim sms, tapi hasilnya sama aja hehehe. Tapi gpp, Ade memang layak jadi bintang dan membawa pulang entuh mobil (yang seharusnya menjadi milik Bojes dan saya *aduh ditampar :P* hehehe).

Sesi selip2!!!
Para penonton terlihat Rina Gunawan, Charles Bonar Sirait dan Anto Hoed suami si Mely. Trus ada si Jovita (i hate her :p). Trus ada si Ari dan Tisa yang kmaren gagal di hip and hop. Ada juga gubernur Sutiyoso dan ibu yang duduknya persis di belakang si Yovie, jadi ketangkep kamera terus heueheuw.

Sesi berikutnya.. saya matiin tipih, ngambil air di kulkas, masuk kamar, nyalain tipih ma dvd di kamar.. nonton pilem!! Hahahah asikk. Abis gituw matiin tipih idupin kompie.. baru deh selesein skripsi orang yang tertunda ampe jem 6 pagi. And then ngantuk gitu pas siaran pagi Segelas Air Putih di radio *huhuhu!* dasar!!

Baiklah para pengunjung sekalian, itu tadi laporang lengkap konser Grandfinal Afi 2005 secara langsung dari rumah saya, jalan Irianjaya nomor 52 Ende. Setelah dikoneksikan oleh Goldstar Joymax taon 96 :P hihihi. Saya Tuteh Pharmantara dan tipih Goldstar Joymax mengucapkan g'bye and have a nice day all!

***


Yah, Bojes kalah deh. Tapi gpp, yang menang pun tak mengecewakan dan memang yang paling bagus. Saya pikir, jangan2 Ade itu lah calon suami masa depan? Huhuhu!! *digaplok* hehehe.
Tanggal 3 September saya berkabung karena Bojes kalah. Tapi jangan kuatir sodara2, karena saya pasti bisa menemukan idola baru yang lebih segar tunggu aja. He/She will come someday. Dia akan keluar dari tempat persembunyiannya gitu deh. Xoxoxo, I have to end this post before I cry and cry again.

Mami vi3, gitu yeee langsung sms aja kerjanya pas tau Bojes kalah hueheue (peyuk mami ampe sesek napas :P).
Si Tia Gz Fm ampe rela telpon jem setengah satu pagi cuman buat bilang, "Gue bilang jugak apa, Teh! Ade kan yang menang? Tau gitu kita taruhan aja.." ugh Tiaaaa *kejar pake sumpit*
Pak Jaf bilang "Shania Twain? Waw.." gara2 saya bilang, Indri malam itu persis Shania Twain gaya rambutnya. Inget vidklip From This Moment?
Rara.. saya hanya pengen bilang, "Tunggu sah dua taon lae Afi masuk Ende. Orang Ende beking kalah orang Manado.. pung!" hihihih. Aduh aduh, kidding sist.. sumpe kidding :PPPPPPP!!!

UDAAAAAAAHHHHHHHH ah!!

Wassalam.

Share:

0 coment�rios