.:. blogger saya ~_~ .:.


Bola bulett *lari2 gaya india in slow motion :P* wakz, today Teh off, libur gitu ceritanya. Tapi tetep aja ke wnet, sehari without internet, matik dah! Tapi, blogger kemaren itu eror abis!! Dah capek2 ngetik, malah ga bisa publish, hasil postingan dah masuk di kotak bagian bawah sih, cuman ga ke publish. Smoga tetep ke-save, so saya ga perlu repot2 ngetik ulang, huhuhuhu. Gratisan gitu yak? Sering eror.

Akhirnya maren saya maen ke rumah besar, blogfam dan ke friendster. Thanks yak yang udah add dan ngasih testi. Ternyata dari rumah besar, banyak hal baru yang saya temuin lagi, sekalian ngasih koment dan posting gitu hihihi. Amazing world deh pokoknya. Malah, denger kabar, weblog lagi jadi bahan gosip dunia loh wahahaha.

Pas ke blognya Rachel, nemu tulisan Thomas soal : isi atau desain sih yang penting dari sebuah weblog? Menurut saya, isi dong. Awal tau dunia blog dari mami vi3, saya pakek template asli blogger, yang kacang ijo gitu. Awalnya malu sih, liat blog temen2 yang oke2 desainnya. Trus, mami vi3 dan twiniegh saya, si Phie bilang "Yang penting itu isinya!!" yo wis, maju jalan aja. Ntah lah, kata twiniegh, isi postingan saya rada gimana gitu hihihi *GR mode ON* cukup lama juga saya pakek template asli blogger. Saya sendiri ga tau menau soal desain dan utak atik blog. Maknyak aka Beranda pun waktu bertandang, saya masih setia sama template itu.

Shoutbox aja, saya ga ngerti. Well, akhirnya shoutbox saya didaptarin mami vi3 dan di masukin ke blog juga sama beliau, ciee B-). Mami vi3 memang suka menolong saya yang lemah lembut ini kikiki.

Trus, saya coba2 ke blogskins, bagus2 contoh template di sana, sayang, dari sini ga bisa ke-donlod. Eh, ga taunya ada temen irc, si DayakImut, bantuin ngedonlod, jadi deh blue sky, milik warna/i. Isi postingan saya tetep seperti ini, bedanya cerpen2 ga gabung sama postingan, soalnya saya daptar ke tblog, 2 blog, satunya buat cerpen, satunya buat puisi. Isi postingan saya itu adalah tentang diri saya, hidup, kegiatan, keluarga, temen, dunia blog de es be. Disini pun saya tetep memegang teguh soal ISI, bukan desainnya.

Lambat laun, mami vi3 belajar bikin template. Asli, semua template mami vi3 maunya saya pakek gegege. Pertama template diary trus romantic. Ternyata, based on my story, setelah isi kita rasanya pas banged sama pribadi, kita jadi terinspirasi buat gonta ganti template. Dari template asli, oprek2 sendiri di rumah pakek frontpages *pengen pakek dreamweaver* trus jadi deh. Rasanya puwas banged gitu. So, menurut saya, isi itu yang paling utama, desainnya bisa menyusul belakangan seiring waktu berjalan. Keinginan untuk ganti2 template itu secara alamiah timbul gitu loh, namanya juga manusia huehue.

Dari hasil belajar sendiri di rumah dan tanya2 ke mami vi3, sedikit demi sedikit saya ngeh soal template dan skripnya. Saya yang bego ini pun tau, oh cara kerjanya gitu toh. Nampilin pic, mesti di upload, jenis huruf, ukuran huruf, dsb dsb, ternyata asik tuh. Orang sebego saya mau belajar dan bisa mengerti, asal ada kemauan aja, tul ga sodara2?!

Habis makek template mami vi3 yang romantic moment, saya coba2 lagi edit blue sky di rumah. Warnanya diganti, imagenya diganti, posisinya digeser ke tengah, so, jadi deh yang kayak gini, sederhana tapi oke lah menurut saya. Puwas gitu, soalnya ada hasil utak atik tangan saya gegege. Lihat saja, maren imagenya danau kelimutu, sekarang imagenya doraemon. Asyiknya disitu, bisa ganti2 image header jugak. Trus jadi semacam kecanduan buat oprekin template.

Template mami vi3 sendiri banyak yang saya pakek loh. Blog novel, blog cerpen, blog si Pipi sampe blog Ende, itu semua templatenya dibikin mami vi3, asli deh, template ma isi-nya 'nyambung' sekale. Thanks ya mi. Tau Leman ga? Nah si Leman ini, templatenya juga hasil karya mami vi3, yang catur2 gitu.

Nah, abis dari blog Rachel dan Thomas, saya nemu lagi blog angkringan milik anak2 Jogja. Pengen ngedaftar, next time. Pengen jadi anggota gitu loh, asik aja baca websitenya. Nemu lagi website soal, taukah kamu? Atau kamu mau tau? Nemunya dari blog si Wahyuadi. Well, ilmu itu, ilmu!!! Nambah pengetahuan sekali deh ke situ hehehe. Biyar otak saya yang bego ini bisa sedikit lebih pintar :P hihihi.

Ya udah, semoga blogger hari ini ga eror lagi. Semoga hari ini semangat Monday menaungi kita smwa, cie cie cieeee. Happy Monday aja deh buat semwa, Teh mo nikmatin libur dulu huehue. See ya all, higa higa *nari2 primitif* huga huga, koreka!!

Wassalam

Share:

0 coment�rios